Langsung ke konten utama

Merayakan Bahagia Dengan Tiga Cara Sederhana

Hallo temans, setuju kan namanya hidup pasti penuh warna. Seperti langit yang terkadang mendung dan kadang terlihat cerah. Ada warna hitam yang nampak serasi jika dipadukan dengan warna putih. Begitu juga dengan hidup kita. 

Ada kalanya kita ditimpa musibah yang menandakan Allah sedang ingin bermesraan dengan kita hambaNya. Dan terkadang pula kita harus tersenyum sumringah saat kebahagiaan itu menghampiri. 

Nah, pasti banyak kan diantara kita yang merayakan kebahagiaan dengan caranya sendiri. Kebahagiaan itu macam-macam ya, bisa saat suami baru naik jabatan, baru lahiran dan menjadi seorang ibu, saat nambah momongan, umur bertambah, dikasih keluarga yang sehat, bisa beli kendaraan, menang lomba blog atau bahkan dapat doorprize. Itu contoh kecil kebahagiaan yang biasanya saya rasakan meski dengan sederhana. 

Sama seperti dengan teman-teman lainnya. Saya pun punya cara unik dalam merayakan kebahagiaan saat datang tiba tiba dan tanpa disangka-sangka dalam hidup ini. 

Sebenarnya kegiatan merayakan suatu kebahagiaan bukan lah ritual wajib sih yang harus saya jalani. Namun, entah kenapa rasanya seperti menjadi peraturan tidak tertulis pada diri ini, karena tanpa sengaja saya pun melakukan kegiatan ini berulang ulang saat mendapatkan suatu kebahagiaan tertentu pada hidup ini. 

TIGA HAL YANG DILAKUKAN SAAT BAHAGIA 
Nah, ini dia tiga hal yang biasa saya lakukan saat merayakan moment kebahagiaan  itu datang. Tiga hal sederhana yang membuat kebahagiaan saya semakin nambah beberapa level. 

  1. BERBAGI 
Semua agama pasti sepakat untuk mengajarkan hal ini, begitu pula dengan saya yang mengutamakan berbagi sesuai dengan petunjuk agama Islam. Menyisihkan sebagian rejeki, selain membuat kita nambah bahagia karena melihat senyum merekah dari orang lain yang menerima pemberian kita dengan haru. 

Juga akan menjauhkan diri kita dari hal keburukan, karena kita akan senantiasa dijaga oleh Allah karena bantuan dari hal kecil yang memiliki banyak manfaat ini, terlebih sekarang adalah bulan mulia yang penuh berkah, jadi jangan malas untuk berbagi ya genks.

Berbagi pun, bisa saya lakukan dengan banyak cara, seperti :
  • Menitipkan pada lembaga atau tempat yang sekiranya bisa kita percaya menjaga amanah dan menyalurkan dana itu tepat pada sasarannya.
  • Ikut gerakan sodaqoh Jumat berkah yang digagas dan diketuai oleh teman di jaman SMP untuk membantu koperasi wanita di salah satu kelurahan kecil di kota Malang. Jadi warganya yang  masak, dan menjualnya ke koperasi lalu oleh koperasi disalurkan langsung kepada pihak yang membutuhkannya dengan didanai oleh banyak donatur. 
  • Memberikan kepada orang terdekat yang setiap hari berinteraksi dengan kita, nah diutamakan sih orang-orang yang bekerja membantu keluarga kami. Seperti Ibu tetangga yang ketitipan si adek saat saya harus mendatangi event dan bekerja di luar, ataupun si mbak yang menggosok baju keluarga kami. 
  • Jangan salah juga ya temans, saat kita mentraktir mereka makan pun merupakan bentuk berbagi sederhana yang akan membuat wajah mereka berseri. 
  • Oia jangan lupa untuk berbagi kepada guru yang sangat erat nih dengan pendidikan anak-anak di sekolah, seperti saat saya 2x memenangkan lomba live tweet dari sebuah event yang hadiahnya adalah Voucher belanja Lotte Mart sebesar Rp 500.000 (asyik) dan wajah bu guru pun nampak Bahagia saat menerima Voucher yang membebaskan pilihannya dalam berbelanja di Lotte Mart manapun. 

Ssttt mumpung Ramadhan nih, biasanya banyak diskon kan ya. Nah rencananya menjelang kenaikan kelas sebentar lagi dan juga dalam rangka menyambut lebaran. Saya pun berencana memberikan hadiah kepada guru kelas mas Gav di akhir tahun ajaran baru ini. Dan tentunya kepada Bunda Reny guru wali kelas adek Jo di sekolah TK nya yang akan berpisah sebentar lagi, karena si adek kini telah terdaftar di salah satu SDIT bersama kakaknya. 

Dari sebelum puasa hingga saat ini puasa sudah memasuki hari ke 4 pun, niat itu tak juga terealisasi karena kesibukan dan juga rasa malas keluar rumah yang teramat sangat.  Nah, salah satu teman saya yang doyan belanja online pun menyarankan saya supaya membelinya di https://istyle.id/ katanya disitulah saya bisa menemukan Inspirasi Fashion yang juga didapatkannya saat memilih kenang-kenangan untuk guru dari kelasnya. 

'Sekarang kan jaman makin canggih nih, ngapain kita belanja sambil panas-panasan apalagi puasa begini bund! Makin malas lah mending belanja online saja ga ribet dan barangnya pun bagus.' katanya saat kami bertemu di rapat komite sekolah kemaren lusa. 

Akhirnya saya pun kepo dan penasaran dengan web yang dimaksud. 'Hemm bener saja ternyata saya menemukan tas yang pas untuk guru kelas mas Gav dan juga adek Jo dengan barang yang pantas dan menarik' 
Sumber Gambar : https://istyle.id/ (Murce kan xixi)
2MEMANJAKAN DIRI 

Memanjakan diri juga biasanya saya lakukan saat merayakan kebahagian kecil. Karena sebagai bentuk apresiasi atau semacam reward lah kepada  saya saat berhasil melampaui target tertentu. Sehingga mendatangkan kebahagiaan baru yang kita dapati. 

Memanjakan diri dengan sederhana seperti melakukan perawatan muka ke klinik yang sudah menjadi langganan, ataupun dengan me time sederhana seperti ngemil yang kita suka dan bikin happy pastinya. 

3. JALAN- JALAN

Ini dia yang juga saya lakukan jika saya menerima dan merayakan kebahagiaan yang saya alami. Jalan-jalan, penting ya karena bagi saya dengan jalan-jalan kita akan lebih rileks dan juga melepaskan diri dari kepenatan yang hinggap. 

Itu dia beberapa hal yang saya lakukan saat mendapatkan kebahagiaan. Bagaimana dengan kalian? share yukk ngapain aja nih saat bahagia xixi



Komentar

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…