Langsung ke konten utama

Takdir Kejayaan Kuliner Yang Patut Disukseskan di Tahun 2020


Benar juga ya, Indonesia kita ini adalah negara yang kaya raya. Kaya akan bahan rempah-rempah dan hasil bumi yang jikalau dikelola secara baik , serius dan profesional akan menjadikan suatu komoditi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 

Apalagi, saat yang berbicara seputar kekayaan dan kejayaan Indonesia adalah para ahli di bidangnya masing-masing yang rasa nasionalismenya tidak diragukan lagi.  Seperti yang saya dengar dalam acara bincang "Serius tapi Santai" tempo hari di daerah Kebayoran Jakarta Selatan bersama dengan beberapa teman lainnya. 

Dimana dalam acara bukber plus kali ini mengangkat sebuah tema menarik berkaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional dimana sudah saatnya kita pun harus bangkit untuk menggapai Kejayaan di tahun 2020 seperti tulisan yang terpampang nyata menjadi bahasan utama malam hari itu.

Acara yang sarat akan rasa nasionalisme ini digagas oleh Sembutopia. Teman-teman sudah adakah yang tahu apa itu Sembutopia? Ini dia penjelasannya. Bahwa Sembutopia adalah suatu platform yang bergerak di bidang kesehatan atau sembuh dari oenyakit sengan a

Nah, Sembutopia ini digagas dan dibentuk  oleh Bapak Kaffi Kurnia selaku owner yang selalu memiliki misi untuk terus mengubah kemajuan Indonesia dalam segala hal, terutama dalam hal kesehatan .

Bapak Kaffi pun dengan tenang namun penuh semangat memberikan sebuah video menarik seputar bagaimana Indonesia itu "kaya raya" dengan banyak hasil bumi nya yang tidak dimiliki oleh negara lain. 

Video berdurasi 3 menit 48 detik itu mengambil lokasi dari daerah Jawa terlebih Yogjakarta. Melihatnya pun berasa melihat film pendek dokumenter yang membakar rasa nasionalisme.

Pemutaran video pendek yang menceritakan perlahan demi perlahan seputar Indonesia, bagaimana memiliki perubahan perlahan demi perlahan dalam kemajuan dari tahun ke tahun di bidang kuliner yang patut membuat bangga pastinya.  

Bapak Freed Simanjuntak, hadir memberikan suaranya di malam hari itu. Aktif di Indonesia Marketing Asosiation yg menyatakan bahwa dengan momentum kebangkitan nasional. Indonesia saat kini sudah mengalami kebangkitan nasional nah saatnya mulai meningkatkan kebangkitan kejayaan kulinernya juga.

Selanjutnya ada mbak Fifi dan mas Sandi Canester penyanyi yang bekerjasama untuk membuka platform yg bergerak di bidang wanita utk kemajuannya di seluruh pelosok negri ini dengan mengangkat Kisah Perempuan Indonesia. Sudah berjalan di Papua, Papua Tengah dan Yogyakarta. Sudah rilis juga sebuah lagu "kisah perempuan Indonesia" meskipun secara mandiri tdk dibawah label namun menjadi single lagu yang mulai banyak diterima di masyarakat. 
Saya Bersama Mas Sandy Canester Pelantun Lagu Sabtu Minggu Yang Lagi Hits 
Narasumber selanjutnya ada mas (kacamata) yang bercerita seputar sejarah Indonesia terutama kenegarawan Saprudin Sastrowi. Dimana dalam sejarahnya dikisahkan bahwa beliau mengembalikan mandat ke presiden Sukarno melalui Upacara resmi. Tambahnya juga menceritakan bahwa dahulu Bagan Siapi Api menjadi kota penghasil ikan nomor 2 di dunia. Sekarang hanya tinggal nama semata hikshiks (ikut sedih)

Belum selesai sampai disitu, ada Mas Arif yang melakukan perjalanan laut dr Sabang sampai Merauke selama satu setengah bulan dengan menyimpulkan bahwa Indonesia makin ke timur makin kaya dan indah lautnya. Didampingi istri dan anaknya mas Arif yang mantan jurnalis di tahun 2006 mengkampanyekan gerakan "Indonesia Terlalu Cantik Untuk Tidak Dikunjungi" sebagai efek menghindarkan diri dari teroris saat itu. Gerakan itu sukses meraih banyak perhatian netizen dan wisatawan asing untuk tidak perlu takut untuk mengunjungi Indonesia. 

Belum habis sampai disini, acara pun masih dimeriahkan dengan tepukan tangan menyambut mas Adya Novali ada yang menjadi atlet binaraga jebolan Arnold Swachseneger Academy dari Amerika. Meskipun berasal dari keluarga tidak mampu, namun semangatnya utk menjadi atlet binaraga di kancah Internasional patut diacungi jempol.

TAKDIR KEJAYAAN 2020 
Wahh, saya pun dibuat baper dalam bincang serius tapi santai ini. Baper karena Indonesia tetap harus terjaga ragam budaya, suku, adat, bahasa dan agamanya.

Ternyata nih, menilik dari sejarah kuliner di masa lampaui Ikan asin pun menjadi menjadi bagian dari takdir kejayaan lho. Dimana ikan asin memiliki rasa Umami yaitu rasa ke 5 yang berada di antara manis,asin dan gurih.

Nah, jika dikelola dengan baik dan profesional dalam mengolahnya. Membuat Ikan Asin pun bisa dikenal di seantero dunia. Hemmm saya pun suka Ikan asin apalagi dicocol sama sambal dan kerupuk ya, nyamiiiiii....

Ternyata nih sambal, kecap manis dan kerupuk pun menjadi takdir kejayaan di masa lalu lho. Bahkan di  salah satu relief yang terdapat pada Candi Borobudur menjelaskan bahwa makan rame rame dengan duduk di atas lantai pun merupakan tradisi yang "kaya" di masa lalu.

Lalu?mungkinkah Indonesia bangkit kembali seperti masa lalu? Hanya kita generasi muda yang bisa memberikan semangat dan ikut serta memajukan kuliner Indonesia supaya makin dikenal oleh bangsa lain di luar negri.

Yukk ahh kita jaga dan makin kita majukan takdir kejayaan yang dulu pernah singgah. Semoga makin banyak ya yang sadar dan melek akan perlunya kuliner Indonesia ditingkatkan  lebih baik dan dijaga dengan benar.

Terimakasih Sembutopia atas ilmu nasionalisme nya malam hari ini. Makin cinta deh dengan keaneka ragaman Indonesia. Kita sukseskan yukk visi Takdir Kejayaan di tahun 2020 mendatang.








Komentar

  1. Takdir kejayaan akan muncul jika kita sama sama menginginkan nya. Indonesia jadi jaya. Momen hari kebangkitan nasional membangkitkan rasa nasionalisme

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …