Langsung ke konten utama

Mewujudkan Impian Berlibur Ke Bali Dengan Mudah Bareng Traveloka


Sudah lama saya ingin bebenah lemari  arsip yang isinya berkas-berkas penting. Ehh cuma niat dan niat aja karena selalu saja ga kesampaian. Tanpa sengaja kemaren pun niatan itu harus saya lakukan saat saya membutuhkan beberapa lembar fotokopi akte kelahiran adek Jo. 

Satu demi satu saya keluarkan tumpukan map-map plastik besar itu. Kemudian tiba-tiba mata dan tangan saya terhenti pada album foto lama saat saya masih duduk di bangku SMA. Yapp di era tahun 2002 an saat saya duduk di bangku kelas 3 masih jarang banget yang namanya HP kamera. Yang ada kami harus memakai kamera saku yang masih berisikan klise foto hitam putih atau berwarna dengan terbatas hanya maksimal 36x jepret. 

Perlahan pun album itu membawa memori saya kembali lagi ke jaman putih abu-abu saat saya bersama beberapa sahabat genk cinta. Yapp, kala itu masih demam film Ada Apa Dengan Cinta ke 1. Film yang berisi kisah persahabatan 5 cewek teman sekolah. Tapi genk saya berisi 9 orang yang masing-masing memiliki karakter yang berbeda. 
Saya (Kiri) dan Erni (Tengah) Saat Pelepasan Sekolah SMA
Ada saya, Yusnidar si jagoan, Veni si tomboy, Ida si kalem sedikit jutek sama cowok pengganggu, Tatik yang sekarang jadi kakak ipar sendiri wkwk, Nia si manis yang banyak penggemar, Yayak si kacamata, Yuni yang sekarang sudah almarhumah saat melahirkan karena serangan darah tinggi dan Erni gadis Bali yang sukanya pakai sepatu wedges. 

BALI BERSAMA KENANGAN LAMA
Satu persatu kabar dari mereka saya dapatkan, sedikit surprise saat saya tahu bahwa sekarang Erni sudah menetap kembali dan tinggal di Bali daerah asalnya. Iya, dia gadis Bali yang dulu ngekost di Malang beberapa tahun. Hingga kuliah di kota dingin ini. Kemudian setelah menikah dengan orang Malang. Si manis ini pun menghilang entah kemana. 

Senengnya saya, beberapa waktu lalu sempat menemukan akun FB dan mulai kontak lagi dengannya. Setelah bertukar sosmed Instagram, FB , Pin BBM dan juga nomor WA. Mulailah saya disibukkan dengan kepoin kehidupannya yang telah lama tak jumpa demi mengobati rasa kangen ini. 

Erni Pamer Kemesraan Bersama Danau Tamblingan Yang Indah 

Bagai Model Di Melasti Beach Yang Menggoda Untuk Dikunjungi
Beberapa kali dia memposting keindahan pulau Dewata yang cantik sekali. Dengan berbagai macam pose dan lokasi yang berbeda-beda membuat saya tak tahan untuk ikut berkoment ria di postingannya. Bayangan saya menari-nari untuk mengunjungi pulau yang lebih dikenal ketimbang negara ini haha. Bagi saya dan kebanyakan orang, Bali merupakan pulau yang memiliki banyak daya tarik luar biasa. 

Mulai dari pantai, gunung, sawah, budaya, pasar, jalan, kafe, patung dan semua yang menempel di pulau yang identik dengan Leak ini membuat siapapun ingin mengunjunginya. Apalagi dulu banget saat saya masih kecil saya pernah sekali mengunjunginya. Dan saat saya lulus SMA dan menempuh pendikan Diploma 1 tahun. Tepatnya tahun 2003 yang menuntut untuk ngomong sama turis Bule disana. Duhhh baper dan kangen deh rasanya kepengen kesana lagi. 
Saya Dan Iud, Sahabat Saat Masih Kuliah Diploma 1 Di Kuta Bali tahun 2003
Pengennya sih ke Bali dalam rangka liburan aja, tanpa ada beban harus bekerja atau posting sana sini. Pure liburan, refreshing aja. Apalagi musim liburan gini, pasti akan lebih seru kalau pergi bareng keluarga kecil. 

MENCARI AKOMODASI DENGAN HARGA TERBAIK
Namanya mimpi akan tetap jadi mimpi ya kalau kita sendiri tidak berusaha untuk mewujudkannya. So, pelan-pelan demi mengobati rasa kangen kepada sahabat lama dan juga alamnya yang cantik. Akhirnya BALI menjadi tujuan liburan keluarga kami berikutnya. 

Mumpung masih ada waktu liburan panjang nih, saya pun mulai hunting penginapan terlebih dahulu sebelum mencari yang lain-lain. Iya dong, secara penginapan itu utama buat saya. Jangan sampai anak dan suami terbengkelai tidurnya saat sudah sampai TKP liburan. Kalau tiket sih, gampang pasti banyak penerbangan ke Bali. 

Nah, enaknya jamannow tuh kita ga usah ribet lagi kan urus-urus sini dan sana dengan cara lama. Coba deh, dengan era digital canggih sekarang teman-teman cukup mencari lokasi penginapan yang diinginkan melalui gadget dari rumah. 

Di HP saya pun ada beberapa aplikasi penginapan yang biasanya menyatu dengan penjualan tiketnya, baik kereta api, bus ataupun pesawat. Biasalah ya namanya emak-emak suka membanding-bandingkan mana yang menjadi harga termurah trus sistemnya enak, simpel dan gampang buat dijalankan. 

Setelah saya kutak - katik 3 aplikasi penjualan tiket dan hotel yang masing-masing saya coba search dengan tanggal check in dan lokasi yang sama. Maka, pilihan pun jatuh pada aplikasi berwarna biru muda bergambar burung terbang TRAVELOKA. 

Cara menggunakannya pun cukup mudah tinggal download aplikasi traveloka di play store atau di web nya www. traveloka.com setelah itu kita tinggal memasukkan destinasi liburan, tanggal menginap dan klik cari hotel deh. Simpel kan 😅 




Oia, untuk pilihan akomodasinya pun ternyata juga banyak lho, jika kita menginginkan menginap di Villa demi suasana berbeda, juga bisa pilih akomodasi Villa  yang sudah tersedia di Traveloka. 

Nah, setelah kita pilih pun akan banyak pilihan akomodasi yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Karena begitu kita klik akan muncul banyak pilihan. 

Kalau teman-teman bingung, coba aja di klik satu persatu penginapan pilihan yang tersedia di pilihan Akomodasi yang ada. Nanti bisa kita pilh sesuai dengan kebutuhan yang pastinya berdekatan dengan lokasi wisata yang akan kita tuju dong. Saya pun sibuk berselancar mencari harga terbaik dengan waktu yang akan disesuaikan, mengingat suami masih memiliki cuti yang utuh dan bisa digunakan kapanpun sesuai dengan kebutuhan.

NYAMAN DAN PRAKTIS BERSAMA TRAVELOKA
Jujur, ini bukan sekali atau dua kali saya menggunakan bantuan aplikasi Traveloka yang sudah diunduh sebesar 10 juta user ini (wow banget ya). Pertama memang hanya tertarik karena ikutin cerita dan pengalaman teman yang membeli tiket dan booking hotel di traveloka bolak balik untuk kebutuhan pegawai tempatnya bekerja di kota Malang. 

Setelah penasaran saya pun mencobanya, dan ternyata sudah membuktikannya langsung. Tanpa kecewa karena memang gampang dan mudah, bahkan sampai hotel tempat menginap pun si mbak CS nya hanya berujar " Ini dari traveloka ya?" begitu saya jawab "iya" langsung deh diproses dan tidak sampai 10 menit saya sudah bisa masuk ke kamar idaman untuk beristirahat. 

Saking senengnya kenal aplikasi traveloka ini dalam memesan tiket dan booking hotel untuk berlibur, saya pun menuliskan di blog sebelumnya di sini. Siapa tahu bermanfaat juga untuk teman-teman yang pengen kenal dan penasaran dengan aplikasi karya anak bangsa ini. 

Apalagi saat kita memilih penginapan traveloka yang tidak hanya membantu proses booking hotel di Indonesia saja, melainkan juga di luar negri yang bisa digunakan di seluruh dunia. Jadi yang mau plesiran ke luar pun akan tetap nyaman berlibur karena terbantu dengan adanya Traveloka. 

Huaahhh, setelah kepoin tanggal dan harga yang sudah saya idamkan. Tak sabar ingin segera foto - foto OOTD di pulau Dewata Bali yang mempesona. Apalagi sahabat lama saya Erni, kini bekerja di sebuah Villa megah bernama Khayangan Estate di daerah Pecatu Kuta Bali yang bookingnya pun bisa dilakukan via Traveloka. Pastinya akan menambah pengalaman tersendiri dong saat menyambangi di tempat kerjanya xixi. 
Duhh Baper Habis Pas Lihat Erni Foto di Tempat Kerjanya. Keren Banget !!
Tuh lihat, siapa yang tak tergoda dengan keindahan pulau Dewata ini. Udah ahh, makin baper deh saya nulis ini sembari berharap tanggal yang dinanti segera datang.  Yukk ahh atur juga liburan teman-teman dari sekarang. Makin mudah dan praktis kog dengan adanya Traveloka ini. 

Sistemnya yang user friendly apalagi dengan pilihan pembayaran yang banyak. Makin membuat saya tak mau berpaling. Gimana tidak? jika saldo tersisa di ATM tinggal seharga 5 mangkok bakso dan tidak memungkinkan saya pergi ke bank di hari kerja, maka membayar pesanan traveloka pun bisa saya lakukan di swalayan-swalayan yang bekerjasama seperti Indomaret, Alfamart dan juga Alfamidi. 

Yess, makin gampang dan simple untuk ibu rumah tangga 2 anak yang hobi berorganisasi dan mondar mandir sana sini. Ini kisah mewujudkan impian liburan saya. Bagaimana dengan kalian? share yuk. Terimakasih sudah membaca dan sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya. 








Komentar

  1. Beberapa hari ini lagi sering baca tentang Bali jadi makin pingin ke sana, deh.. :D Temennya Mba Febri tempat kerjanya asik banget. Kece ya vilanya.. Aku kalo mau booking apa-apa juga seringnya pakai Traveloka.. :D

    BalasHapus
  2. Halo jeng Febri :) Ke Bali? Waaah, jangan ditanya, aku pasti mauuuu! Hehee...pakai Traveloka emang udah ga diragukan lagi deh. Mau ubek2 cari hotel di mana aja apalagi Bali, wuiiih segambreng lho. Malah yang rate nya 250rb an aja udah ada kolam renangnya. Udah gitu kalo mau pesan tiket pesawat juga gampang. Kalau jauh2 hari kita bisa dapeti harga lbh murah.

    BalasHapus
  3. traveloka memang menjadi sahabat kami untuk berpergian kantor.. murah, banyak potongannya, nggak ribet, dan mudah diakses.. bahkan injury time pun masih bisa memesan..

    kakve-santi(dot)blogspot.com

    BalasHapus
  4. Duh tadi di postingan bebelac si rofi. Skrg erna yg bikin mupeng mama Adek Jo. Cuma ga pake monyong2 kek ade jo ya. Xixixi..

    Saya seumur2 blm pernah ke Bali. Tapi masuk destinasi impian juga. Apalagi liat foto2nya erna tuh duh..

    Skrg mah ada traveloka ga perlu bingung dan ribet nyari tiket n penginapan disana ya. Yg penting ada dananya. Lgsg klik2 pesen deh.

    BalasHapus
  5. pengen banget travel ke bali, harus mulai nabung.. enaknya jaman now dah bisa cek dulu harga tiket dan hotel sebelum berangkat..

    BalasHapus
  6. Wah ternyata sama yah kita, suka banding-bandingin harga dari beberapa aplikasi. Hehe. Traveloka kalo paketan pesawat plus hotel kadang dapetnya bisa jauh lebih murah. Semoga lancar yah mbak Febri, acara reuni di bali nya nanti ehehe.

    BalasHapus
  7. Wah kenren nih Bali. Kalo ada rencana ke sana boleh nih dicoba pake traveloka. Makasih sharingnya mbk..

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …