Langsung ke konten utama

Menghabiskan Me Time Dengan Mudah Bareng Traveloka (Review)


Well, sebenarnya saya sudah punya rencana beberapa hari yang lalu untuk me time sendiri ke kampung halaman di kota Malang. Nah, pas banget kemaren di Malang ada urusan bareng teman-teman sekolah di jaman SMA dulu. So ijin yang turun dari mas suami pun tidak disia-siakan ya untuk me time melepas penat dari segala macam rutinitas hehe. 

Oke, tanggal pun sudah ditentukan dan pastinya meninggalkan rumah dengan mengkondisikan supaya anak-anak tetap nyaman sama ART yang pulang pergi dan sama Ayahnya di rumah selama 4-5 harian. Setelah fix urus semua perbekalan, sebelumnya pasti dong sudah saya siapkan dengan baik untuk kebutuhan akomodasi dalam program me time kali ini. 

Yuhuu, pertama yang kudhu dipersiapkan tiket pastinya. Oke langsung deh buka HP dan klak klik saja dari rumah. Nah, kalau teman-teman bingung, silahkan ikutin cara saya untuk booking tiket dan juga book hotel dengan nyaman memakai traveloka

Jujur, kali kedua saya memakai aplikasi yang bisa kita install dengan mudah via HP ini. Karena pertama saya penasaran dengan aplikasi yang katanya gampang dan memudahkan perjalanan ini. Seperti kata teman-teman saya yang sebelumnya sudah mencoba. 

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI TRAVELOKA
Oke, siapkan dulu yuk tiket kereta apinya, nah buat teman-teman yang  ingin menggunakan traveloka. Caranya gampang banget, tinggal download di HP aplikasi traveloka. Dan pilih tiket kereta (kalau mau membeli tiket pesawat, pilih pesawat), next pilih kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan dan juga jumlah penumpang yang akan cuss jika sudah klik Cari di bagian paling bawah ya. Don't miss it , klik cari paling bawah berwarna orange. 

Setelah itu tinggal pilih deh jam keberangkatan dan juga harga tiket yang dipilih. Next lanjut isi ya dengan biodata diri. Oke, setelah memastikan data diri lengkap. Sekarang tinggal memilih metode pembayaran, nah menurut saya untuk pemula lebih enak via alfamart/ alfamidi deh. Selain memudahkan kita dalam membayar, karena minimarket ini menjamur kan dimana-mana meskipun ada biaya penambahan transaksi sebesar Rp 2500 pertransaksinya. Tapi membantu dan gampang banget deh, buat saya yang belum paham ini. 

Selanjutnya akan ada email dan juga sms masuk secara otomatis ya, yang menujukkan kode booking atas nama diri kita yang harus segera dibayar dalam waktu 30an menit. Setelah melakukan pembayaran yang tentunya jangan lewat dari batas waktu membayarnya ya teman-teman, selanjutnya kita diminta mengirimkan tanda bukti untuk konfirmasi. Tenang, ga usah bingung di email tadi sudah tertera kog peringatan yang menunjukkan kita harus mengirimkan tanda bukti. Cukup foto slip pembayaran dan klik kirim deh.

Dan, tidak berapa lama akan masuk secara otomatis e ticket yang akan kita pergunakan untuk mencetak tiket keberangkatan asli di stasiun keberangkatan. So, pastikan kalau teman-teman memasukkan data yang benar dengan tujuan, jam dan harga yang dibutuhkan. 

Oke, tiket berangkat dan pulang pun sudah masuk email secara otomatis. So lanjut book hotel untuk 2 malam di kota kelahiran saya ini. Lho kog pakai nginep hotel Feb, kan rumah ortu disana? hehe sekalian istirahat sekalian nyari berita dong ya. Secara urusan me time ini akan saya lakukan bersama teman-teman sekolah yang rumahnya ada di Kabupaten Malang sebelah selatan. Sementara rumah ortu ada di Kabupaten Malang sebelah utara. Jauhhhh guys, belum lagi ditambah hayati lelah setelah perjalanan sejauh 857 km huaaaaaa. 

Well, kalau booking hotel sebenarnya cara dan prinsipnya tetap sama temans. Mulai dari cara memilih hotel (nama hotel yang akan dibook) , waktu Check In, Durasi waktu, jumlah tamu, jumlah kamar, dan klik cari. Setelahnya pilih tipe kamar dan juga jangan lupa klik Pilih untuk kamar yang diinginkan. 

Next, kita akan dihadapkan pada pilihan lanjutkan dan masukkan cara pembayarannya. Nah disini saya pun memilih alfamart untuk melakukan proses pembayaranannya, yang pastinya kita akan diberikan kode pembayaran dan batas waktu pembayaran. Karena jika waktunya terlewati, teman-teman harus mengulang lagi nih proses Check in dari pertama. Oia teman-teman tidak perlu mencetak/ print tanda bukti e tiket dari traveloka ya, tinggal menunjukkan email dari traveloka via HP sudah cukup kog xixi. 

Hari H Memakai Traveloka 
Yess, sudah semua dong ya dipersiapkan. Dan tunggu hari H tiba yeayyyyy. Perjalanan pun berlangsung aman dan nyaman. Mekipun baru ini saya memakai kereta ekonomi hehe. Ternyata masih terbilang nyaman lah ya. Dan tiket kereta berangkat saya pun berhasil masuk pemeriksaan dengan lancar. 



Lalu, saya berlanjut ke Boutique Style Hotel Malang yang sudah saya booking sekitar 2 minggu sebelumnya. Hotel dengan harga murah permalamnya Rp254.000, namun dengan fasilitas yang oke sekelas bintang 3,5. Nah, disana saya tinggal menunjukkan KTP dan ditanya nama sebelumnya. Ehh si mbak petugas hotel langsung ngomong, " booking dari traveloka ya mbak" oke jawab saya, dan kamar pun akan segera dipersiapkan ya. Lancar banget deh, lagi-lagi memakai traveloka. Tanpa perlu saya menyiapkan ini itu. Tidak lama menunggu, kamar pun siap untuk dihuni. 


Dan ternyata, gambar yang ditunjukkan oleh traveloka pun sama persis dengan penampakan kamar yang ada di hotel De Boutiqe Style baik bed atau kamar mandinya dan semua fasilitas. Beberapa hari setelah menginap ada email masuk dari traveloka yang meminta saya mengisi testimoni. Dan saya pun langsung memberikan testimoni juga dong, supaya pelanggan traveloka yang akan ikutan tertarik menginap mendapat informasi akurat hehe. 



Nah, mumpung di Malang. Mari kita berkulineran dan berkeliling menikmati pemandangan dan keseruan kota kelahiran saya xixi. Me time menyenangkan itu, gampang dengan traveloka. Apalagi saya bisa menikmati makanan khas malang bareng teman-teman yang pastinya tidak akan bisa diulangi. So kalau bukan kita yang menciptakan moment terbaik untuk diri ini siapa lagi? ya kan xixi. Trims Traveloka, sudah membuat me time saya menyenangkan dengan kepraktisannya.



Btw, kemaren saya belum memakai point nih, next ketika nginep atau berpergian lagi entah untuk booking hotel ataupun tiket pesawat dan kereta akan memakai point dong pastinya. Nah, ini nih contoh pengumpulan point yang didapatkan oleh teman saya dari bulan April hingga November 2017. Meskipun baru 7 bulan, tapi point doi banyak banget dan beneran bisa ditukar untuk booking hotel ataupun membeli tiket pesawat dan kereta api. Hayoo yang belum piknik atau butuh piknik. Cuss cari yang gampang dan menyenangkan ya guys.
























Komentar

  1. udah pernah pake traveloka, tapi blom nyoba pesen kereta, karena klo ke pekalongan seringnya naik bis ato ya rombongan bawa mobil sendiri bareng ortuku + adik2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobain dong kapan-kapan ngetrip dan seblumnya njajal dulu traveloka hehe

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 
Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Main Ke Taman Potret Yuk

Berkecimpung di dunia blogger yang suka dengan dunia tulis menulis di rumah maya, kita harus dituntut untuk menguasai banyak hal dan keahlian yang gunanya bertujuan untuk memperbaiki konten tulisan kita. Adakalanya kita harus belajar jadi fotografer, harus berlagak seperti wartawan, tekadang harus lihai mengedit foto, menjadi programer yang seolah-olah paham SEO, bahkan ada yang harus menjadi koki dulu baru bisa mereview resep yang akan ditulis. Unik ya profesi blogger itu banyak bidang yang harus dikuasai xixi..makin cinta deh ^_^

Nah, sama seperti yang saya lakukan sekarang ini. Dimana pada suatu hari saya diharuskan menjadi ala-ala model (alahhhh...apa aja feb wakakaka). Lha bagaimana tidak? Saat itu saya masih ingat sekitar jam 10an harus melakukan pengambilan gambar diri saya yang ditujukan untuk mengikuti suatu lomba review sebuah buku inspiratif wanita yang mengharuskan adanya foto selfie diri dengan buku tersebut. Mau ga mau dong karena pingin menampilkan yang terbaik (walau pa…