Menghabiskan Me Time Dengan Mudah Bareng Traveloka (Review)


Well, sebenarnya saya sudah punya rencana beberapa hari yang lalu untuk me time sendiri ke kampung halaman di kota Malang. Nah, pas banget kemaren di Malang ada urusan bareng teman-teman sekolah di jaman SMA dulu. So ijin yang turun dari mas suami pun tidak disia-siakan ya untuk me time melepas penat dari segala macam rutinitas hehe. 

Oke, tanggal pun sudah ditentukan dan pastinya meninggalkan rumah dengan mengkondisikan supaya anak-anak tetap nyaman sama ART yang pulang pergi dan sama Ayahnya di rumah selama 4-5 harian. Setelah fix urus semua perbekalan, sebelumnya pasti dong sudah saya siapkan dengan baik untuk kebutuhan akomodasi dalam program me time kali ini. 

Yuhuu, pertama yang kudhu dipersiapkan tiket pastinya. Oke langsung deh buka HP dan klak klik saja dari rumah. Nah, kalau teman-teman bingung, silahkan ikutin cara saya untuk booking tiket dan juga book hotel dengan nyaman memakai traveloka

Jujur, kali kedua saya memakai aplikasi yang bisa kita install dengan mudah via HP ini. Karena pertama saya penasaran dengan aplikasi yang katanya gampang dan memudahkan perjalanan ini. Seperti kata teman-teman saya yang sebelumnya sudah mencoba. 

CARA MENGGUNAKAN APLIKASI TRAVELOKA
Oke, siapkan dulu yuk tiket kereta apinya, nah buat teman-teman yang  ingin menggunakan traveloka. Caranya gampang banget, tinggal download di HP aplikasi traveloka. Dan pilih tiket kereta (kalau mau membeli tiket pesawat, pilih pesawat), next pilih kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan dan juga jumlah penumpang yang akan cuss jika sudah klik Cari di bagian paling bawah ya. Don't miss it , klik cari paling bawah berwarna orange. 

Setelah itu tinggal pilih deh jam keberangkatan dan juga harga tiket yang dipilih. Next lanjut isi ya dengan biodata diri. Oke, setelah memastikan data diri lengkap. Sekarang tinggal memilih metode pembayaran, nah menurut saya untuk pemula lebih enak via alfamart/ alfamidi deh. Selain memudahkan kita dalam membayar, karena minimarket ini menjamur kan dimana-mana meskipun ada biaya penambahan transaksi sebesar Rp 2500 pertransaksinya. Tapi membantu dan gampang banget deh, buat saya yang belum paham ini. 

Selanjutnya akan ada email dan juga sms masuk secara otomatis ya, yang menujukkan kode booking atas nama diri kita yang harus segera dibayar dalam waktu 30an menit. Setelah melakukan pembayaran yang tentunya jangan lewat dari batas waktu membayarnya ya teman-teman, selanjutnya kita diminta mengirimkan tanda bukti untuk konfirmasi. Tenang, ga usah bingung di email tadi sudah tertera kog peringatan yang menunjukkan kita harus mengirimkan tanda bukti. Cukup foto slip pembayaran dan klik kirim deh.

Dan, tidak berapa lama akan masuk secara otomatis e ticket yang akan kita pergunakan untuk mencetak tiket keberangkatan asli di stasiun keberangkatan. So, pastikan kalau teman-teman memasukkan data yang benar dengan tujuan, jam dan harga yang dibutuhkan. 

Oke, tiket berangkat dan pulang pun sudah masuk email secara otomatis. So lanjut book hotel untuk 2 malam di kota kelahiran saya ini. Lho kog pakai nginep hotel Feb, kan rumah ortu disana? hehe sekalian istirahat sekalian nyari berita dong ya. Secara urusan me time ini akan saya lakukan bersama teman-teman sekolah yang rumahnya ada di Kabupaten Malang sebelah selatan. Sementara rumah ortu ada di Kabupaten Malang sebelah utara. Jauhhhh guys, belum lagi ditambah hayati lelah setelah perjalanan sejauh 857 km huaaaaaa. 

Well, kalau booking hotel sebenarnya cara dan prinsipnya tetap sama temans. Mulai dari cara memilih hotel (nama hotel yang akan dibook) , waktu Check In, Durasi waktu, jumlah tamu, jumlah kamar, dan klik cari. Setelahnya pilih tipe kamar dan juga jangan lupa klik Pilih untuk kamar yang diinginkan. 

Next, kita akan dihadapkan pada pilihan lanjutkan dan masukkan cara pembayarannya. Nah disini saya pun memilih alfamart untuk melakukan proses pembayaranannya, yang pastinya kita akan diberikan kode pembayaran dan batas waktu pembayaran. Karena jika waktunya terlewati, teman-teman harus mengulang lagi nih proses Check in dari pertama. Oia teman-teman tidak perlu mencetak/ print tanda bukti e tiket dari traveloka ya, tinggal menunjukkan email dari traveloka via HP sudah cukup kog xixi. 

Hari H Memakai Traveloka 
Yess, sudah semua dong ya dipersiapkan. Dan tunggu hari H tiba yeayyyyy. Perjalanan pun berlangsung aman dan nyaman. Mekipun baru ini saya memakai kereta ekonomi hehe. Ternyata masih terbilang nyaman lah ya. Dan tiket kereta berangkat saya pun berhasil masuk pemeriksaan dengan lancar. 



Lalu, saya berlanjut ke Boutique Style Hotel Malang yang sudah saya booking sekitar 2 minggu sebelumnya. Hotel dengan harga murah permalamnya Rp254.000, namun dengan fasilitas yang oke sekelas bintang 3,5. Nah, disana saya tinggal menunjukkan KTP dan ditanya nama sebelumnya. Ehh si mbak petugas hotel langsung ngomong, " booking dari traveloka ya mbak" oke jawab saya, dan kamar pun akan segera dipersiapkan ya. Lancar banget deh, lagi-lagi memakai traveloka. Tanpa perlu saya menyiapkan ini itu. Tidak lama menunggu, kamar pun siap untuk dihuni. 


Dan ternyata, gambar yang ditunjukkan oleh traveloka pun sama persis dengan penampakan kamar yang ada di hotel De Boutiqe Style baik bed atau kamar mandinya dan semua fasilitas. Beberapa hari setelah menginap ada email masuk dari traveloka yang meminta saya mengisi testimoni. Dan saya pun langsung memberikan testimoni juga dong, supaya pelanggan traveloka yang akan ikutan tertarik menginap mendapat informasi akurat hehe. 



Nah, mumpung di Malang. Mari kita berkulineran dan berkeliling menikmati pemandangan dan keseruan kota kelahiran saya xixi. Me time menyenangkan itu, gampang dengan traveloka. Apalagi saya bisa menikmati makanan khas malang bareng teman-teman yang pastinya tidak akan bisa diulangi. So kalau bukan kita yang menciptakan moment terbaik untuk diri ini siapa lagi? ya kan xixi. Trims Traveloka, sudah membuat me time saya menyenangkan dengan kepraktisannya.



Btw, kemaren saya belum memakai point nih, next ketika nginep atau berpergian lagi entah untuk booking hotel ataupun tiket pesawat dan kereta akan memakai point dong pastinya. Nah, ini nih contoh pengumpulan point yang didapatkan oleh teman saya dari bulan April hingga November 2017. Meskipun baru 7 bulan, tapi point doi banyak banget dan beneran bisa ditukar untuk booking hotel ataupun membeli tiket pesawat dan kereta api. Hayoo yang belum piknik atau butuh piknik. Cuss cari yang gampang dan menyenangkan ya guys.
























Komentar

  1. udah pernah pake traveloka, tapi blom nyoba pesen kereta, karena klo ke pekalongan seringnya naik bis ato ya rombongan bawa mobil sendiri bareng ortuku + adik2

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo cobain dong kapan-kapan ngetrip dan seblumnya njajal dulu traveloka hehe

      Hapus
  2. Kemarin waktu pas pada ke Jawa juga beli tiketnya di Traveloka. Memang tiap kali beli2, kita pada nebeng sama adek aja sih, biar sekalian. Harganya memang cukup murah sih, selain simple.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah iya yg gw suka pun simple dan gampang dipelajari ya. Wahh senangnya yang jjs ke Jawa, untung bisa dapatkan tiket dengan mudah ya.

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk