Pengalaman Bebelanja Di MINISO Pertama Kali

 Belanja di MINISO pertama kali (Tulisanfebri 297)

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO

TERACUNI MINISO

Hallo teman-teman? siapa nih yang sudah khatam berbelanja di MINISO atau bahkan baru pertama kali masuk seperti saya haha. Makanya supaya pengalaman berbelanja pertama kali ke MINISO ini tidak hilang, maka saya pun akan menyimpan di blog saja.

Well, jadi pengalaman ini saya dapatkan dalam ketidaksengajaan selepas saya melakukan facial di klinik kecantikan langganan. Nah perawatan wajah kali ini yang tak biasa membuat wajah saya harus dikipas oleh terapisnya, sementara dokter klinik nya memberikan treatment peeling nya. 

Terus selepas dokternya selesai melakukan tugas mulia nya dalam  rangka membuat wajah saya selangkah lebih glowing. Maka si mbak Therapis nya masuk membawa kipas  imut lucu dan terlihat kokoh , tidak seperti yang saya beli di marketplace beberapa bulan silam yang kini jadi barang nganggur di meja kamar anak. 

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, LBC Klinik Kecantikan

"Kipas anginnya lucu amat mbak? beli dimana? enak nih dipakai kalau listriknya mati atau saat gerah melanda"  ehh sembari tetap mengipasi wajah saya yang benar-benar terasa panas akibat peeling strong yang saya pilih, si mbak pun menjelaskan kalau belinya di  MINISO. "Meski sudah 2 tahun lalu masih awet banget belum pernah rusak" kata si mbak nya. Si mbak pun menjelaskan bahwa  MINISO ada di dalam Mall Tangcity yang masih 1 area dengan klinik tersebut. 

Oke, selepas memanjakan diri. Ibu 3 anak ini pun bergegas masuk ke mall yang memang masih satu area dengan klinik tempat perawatan wajah saya. Niat beli kipas angin imut itu untuk si kecil Devina (saat saya berbelanja MINISO pas usianya 9 bulan). Bisa-bisanya ya terapis klinik meracuni saya dengan kipas angin uniknya. Langsung tanpa belok ke sana sini, saya pun segera berjalan menuju ke lantai yang dimaksud. Taraaaa saya melihat sebuah outlet bertuliskan  MINISO pada bagian pintu atasnya khas dengan tulisan berwarna merah putihnya. 

"Ohh yang ini to. namanya MINISO dalam hati saat berbelanja seorang diri. Kalau ini sih udah beberapa kali lihat dan lewat tapi belum pernah beli sebelumnya"."Noted...mari kita mulai berpetualang menjelajahi toko yang terlihat sangat terang dengan banyak cahaya lampu ini. Terlihat beberapa karyawan yang masih tampak sigap dan berusia di angka 20 puluhan ini. 

APA SIH  MINISO ITU?

Nah, buat teman-teman yang sering dengar  apa itu MINISO dan belum pernah masuk berbelanja ke dalamnya? yuk mari rapatkan barisan dengan saya. Oia sebelum sharing, saya mau berbagi info juga ya buat yang belum tahu apa itu  MINISO silahkan dilanjut bacanya ya. 

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

MINISO sendiri adalah salah satu outlet yang menjajakan beraneka kebutuhan seperti aksesoris, komestik, tas, kebutuhan dapur, kebutuhan sekolah, kebutuhan tekologi dll dengan harga terjangkau dan berkualitas.  

MINISO sendiri ada di Indonesia mulai tahun 2015. Kalau dilihat sejarahnya, MINISO di desain oleh desainer Jepang membuat toko ini sering disangka menjual produk Jepang, eits ternyata keliru besar karena produk yang dijual berasal dari negara Tiongkok/Cina. Bahkan ownernya pun yang dulu pernah menjadi pegawai pabrik di Tiongkok, menemukan inspirasi saat berjalan-jalan ke Jepang. Toko ini juga sudah populer di benua lain lho seperti Asia, Eropa, Australia, Amerika Utara dan Amerika Selatan. 

Nah, toko yang identik berjualan barang high quality ini bisa kita temui di mal-mal besar ataupun mall kecil yang ada di daerah kalian. Secara cabangnya saja sudah ratusan jumlahnya. 

Well, apa saja yang ada di MINISO ini. Mengapa populer banget di kalangan anak milenial. dan keluarga modern Indonesia. Cuss simak pengalaman berbelanja saya kali ini.  

PENGALAMAN BELANJA PERTAMA KALI DI MINISO

Jadi, pertama kali masuk ke MINISO kaki saya masuk pada barisan pertama di rak-rak yang memajang benda-benda cantik khas perempuan. Di barisan ini saya melihat ada pouch yang menarik, kosmetik warna-warni beserta kuas cantiknya, dan harga yang terpampang nyata  dengan ukuran besar di sebelah kiri rak sebagai label ujung salah satu ujungnya.

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

Selanjutnya saya melihat ada banyak tas berwarna-warni untuk kebutuhan cewek juga ada tas hangout karena ukurannya tidak terlalu besar, tas sekolah pun ada. Selain kebutuhan fashion seperti ikat pinggang, topi, syal dll, juga ada kebutuhan beauty, ada pula kebutuhan sekolah, kantor, perlengkapan rumah tangga, home decor, olahraga, mainan anak, perlengkapan aksesoris handphone, hedset, keyboard dll.

Btw, di toko ini kita sebagai pengunjung tidak diperkenankan untuk melakukan pemotretan atau merekam isi toko ya. Alhasil saya pun mencuri-curi kesempatan untuk mengambil beberapa gambar karena emang ada larangannya huhu. 

Oh iya, saat itu itu saya melihat  MINISO penuh pengunjung meskipun di masa pandemi ini. Kebanyakan para pengunjungnya adalah anak muda, yang datang bersama temannya atau pasangan bahkan keluarganya.

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

Memang sih MINISO ini menjual pernak-pernik yang unik tapi berkualitas, sehingga kita bisa memilih barang sesuai selera tanpa takut  pasaran, dengan sepuas hati yang bisa disesuaikan juga dengan budget yang kalian miliki.

Lalu apa saja yang berhasil menarik pandangan mata saya selain niatnya beli kipas angin tadi, nah ini dia barang yang saya buru dari outlet yang ada di Tangerang City Mall.

1. Pensil warna-warni

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

Niat membeli pensil ini karena selalu teringat dua lelaki kecil terkadang berebut pensil saat akan PJJ. Isi satu setnya 5 buah berwarna-warni pastel yang langsung membuat saya jatuh hati. Harganya pun murah ya cuma Rp 14.900. Oia yang bikin menarik lagi di bagian sisi pensilnya terdapat motif angka yang bisa digunakan sebagai penggaris lho, jadi anak-anak bisa menggunakannya sebagai pensil sekaligus pengukur.

2. Box container

Langsung jatuh cinta dengan box container putih ini, karena bahannya yang tebal, kokoh dan transparannya ini yang bikin saya tenang di meletakkan kamera baik mirrorless atau DSLR yang selama ini dimasukkan ke dalam tasnya  begitu saja. Kalau begini, kamera saya jadi aman, tinggal menambahkan pengawet silica gel saja di dalam box nya.  Storage box ini berukuran small ya dengan harga Rp 49. 900. Kalau kalian butuh space yang lebih besar lagi, masih bisa memilih ukuran di atasnya lho. 

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

3. Keyboard bluetooth

Beli ini karena butuh sih, buat ngetik di tablet ataupun HP seperti teman blogger yang lainnya. Saat itu Oktober 2021 benda ini belum viral dan masih terbilang mahal ya. Saya harus menebusnya dengan harga sekitar Rp 219.000 Karena lumayan padat dengan pengunjung, saya pun kesusahan memanggil petugas yang dapat melayani permintaan saya untuk mencobanya terlebih dahulu. 

Belum ada baterainya ya. Jadi sama mbaknya dianjurkan untuk membeli baterainya supaya bisa dicoba sekalian. Ealah, sampai rumah keesokan harinya benda berwarna putih ini pun tidak bisa dikonek ke layar HP atau tablet. Sehingga sampai saat ini tidak bisa digunakan. Jadi harus hati-hati ya, jangan lupa cek dan ricek dulu. Padahal saat saya mencoba benda testernya, bisa lho digunakan. Giliran beli sendiri, huaaah bluethooth dari keyboardnya tidak terdeteksi huhu melayang deh.

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

4. Headset lucu

Hedset ini saya pilih karena besar bantalannya dan enak dipakai di telinga. Lumayan buat pas lagi ngezoom ataupun telponan atau mendengarkan Youtube. Sengaja pilih warna pink muda di antara biru muda, putih atau hitam. Hedsetnya juga lumayan harganya ya sekitar Rp 175.000 tapi balik lagi sih ya, ada harga pasti ada kualitas. 

5. Ring untuk handphone

Nah, beli ini tuh supaya handphone saya bisa dengan mudah digunakan dengan bantuan ring berwarna silver berbahan metal ini. Harganya murah hanya Rp 9.900 an saja. Dengan adanya ring ini, memegang handphone jadi makin nyaman tanpa takut jatuh saat ambil konten, terlebih untuk keamanan juga saat kita berada di tempat umum. 

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

"Nah, terus kipas anginnya mana feb?" Emm begini nih kalau perempuan belanja nggak baca doa dan lupa bawa catatan. Khilaf guys ya betul saya ya rupanya mengesampingkan kipas angin yang menjadi tujuan utama berbelanja di MINISO kali ini.

Puas milih-milih saya pun bergegas menuju ke kasir, secara jangan sampai keranjang saya bertambah lagi isinya huhu. Antri ya guys, yapp bener lumayan ramai saat saya datang. Sehingga mau tidak mau harus mengantri, saya lihat barang yang dibeli ole pengunjung lain pun unik-unik lho. 

Semua barang yang saya borong di MINISO kali ini bernilai total  RP 469.900 karena saya berbelanja tanpa membawa kantong belanja maka saya dikenakan biaya sebesar Rp 1.500 sebagai pengganti kantong belanja yang berbayar. Harga di MINISO ini memang dibuat semenarik mungkin. Semuanya, berujung 900 yang membuat pembeli secara psikologis akan merasa murah. Misal Rp 9.900 memang akan berbeda dan lebih ringan ketika melihat atau merasakan produk yang langsung dijual Rp10.000 bulat. 

Kantong belanjanya berwarna putih, berukuran besar sesuai dengan isi belanjaan saya. setelah bertransaksi mbak kasir pun menawarkan saya untuk membuat kartu anggota MINISO.  Gratis ya tanpa dipungut biaya, tentunya dengan minimum jumlah pembelian (lupa berapa huhu)

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

Keuntungan menjadi anggota MINISO adalah kita akan mendapatkan point di setiap belanja transaksi berikutnya, transaksi-transaksi itu tidak akan hilang bahkan bisa digunakan untuk berbelanja lagi cara pembuatan membernya pun mudah kalian hanya diminta menyebutkan nomor HP saja.

Nah, itu tadi cerita pertama kali belanja di MINISO. Kalau kalian gimana guys? Buat yang di daerahnya terdapat gerai MINISO, jangan lewatkan buat mampir juga ya. Kalau kalian mau beli produk MINISO secara online bisa juga lewat  web, aplikasi di playstore, Shopee ataupun Tokopedia. Dengan sistem franchise akan lebih mudah kita temukan karena jumlahnya yang sudah ratusan gerai ini. 

MINISO Indonesia, Pengalaman Berbelanja di MINISO, MINISO Tangerang City Mall

Di MINISO akan kalian temui barang unik dan lucu tanpa pasaran dengan harga yang terjangkau dan berkualitas baik. Kalau saya lihat sih hampir mirip dengan Mr. DIY untuk dengan pernak pernik unik dan konsep belanja yang lengkap. See u di tulisan jalan-jalan lainnya ya. "Next! belanja ke mana lagi nih?"

***

Artikel ke-22 setoran minggu keempat bulan Maret 2023 WAG Blogger Indonesia Traveller Batch 2