Sambut Kemeriahan Ramadhan Rumah Zakat Hadirkan Aplikasi Rumah Zakat APP 2.0 dan Single Tujuh Detik Saja

 Program rumah zakat (tulisanfebri298)

Alhamdulilah, ga berasa kita sudah memasuki bulan Ramadhan 1444 H di tahun 2023 ini. Bersyukur banget deh bisa dipertemukan dengan bulan mulia di mana setiap kebaikan yang kita lakukan akan diganti dengan pahala yang berlipat dan penuh keberkahan di dalamnya. Mengingat sudah banyak rekan, saudara bahkan orang tua kita yang telah berpulang sebelum bertemu Ramadhan kembali. Seperti yang saya dengar kemaren sore tanggal 21 April 2022, saat diberi kesempatan hadir ke acara pressconf dengan tema

Ramadhan Kejar Pahala #bergeraknyata 

Berlokasi di sekolah musik Farabi milik musisi terkenal Dwiki Darmawan di daerah Dharmawangsa Jakarta Selatan. Bersama 9 teman blogger lainnya saya hadir menyimak pemaparan dari Ustad Erik Yusuf dan juga maestro kondang Dwiki Darmawan. Eits, sempat ketemu dong, dengan penyanyi "Cintaku Padamu" penyanyi cantik Ita Purnamasari yang awet muda. Yapp, secara Dwiki Darmawan pemilik sekolah musik ini adalah suami dari penyanyi yang memiliki tahi lalat di bawah mata sebagai ciri khasnya ini. 

PENCAPAIAN DAN PROGRAM RUMAH ZAKAT

Acara ini dipersembahkan oleh Rumah Zakat yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada donatur untuk menyalurkan dananya. Ada CEO Rumah Zakat Ivan Nugraha yang hadir memberikan kami insight baru seputar agenda Rumah Zakat di bulan Ramadhan ini. 

Terlebih di tahun sebelumnya 2022  bersama para donatur dan mitranya Rumah Zakat telah berhasil memberikan manfaat kepada 1.5 juta orang yang menjadi penerima manfaat. Ditambah lagi masih ada 19.5% penerima manfaat dari program ekonomi Rumah Zakat keluar dari jalur kemiskinan sehingga mengalami peningkatan kesejahteraan.

Well masih menurut CEO Rumah Zakat,  di Ramadhan tahun ini Rumah Zakat membuat gebrakan baru dengan program "Gerakan Bersih-Bersih 1000 Masjid di Indonesia". Hal ini bertujuan untuk membuat masjid yang dijadikan rumah ibadah dirasa nyaman saat digunakan oleh para jamaah dalam menunaikan ibadah di bulan suci ini. Masih ditambah pula dengan gerakan menyerahkan karpet masjid dan Al-Qur'an yang menjadi titipan dari para donatur. 

APLIKASI RUMAH ZAKAT APP 2.0 

Oia, masih ada lagi nih kemajuan dari Rumah Zakat yang baik di bidang transaparansi. Yaitu dengan menghadirkan aplikasi Rumah Zakat App 2.0 yang telah dirintis sejak Desember 2022 lalu. Nah, untuk memeriahkan bulan suci ini, Rumah Zakat mengharapkan aplikasi ini dapat membantu masyarakat yang ingin menyalurkan zakat dengan mudah. Dengan memanfaatkan teknologi dalam genggaman, di mana setiap orang yang telah berpartisipasi menintipkan dananya bisa dengan leluasa melihatnya di aplikasi. 

Aplikasi Rumah Zakat App 2.0 yang telah diunduh dan memiliki 5000 pengguna aktif ini, dihadirkan demi sebuah transparansi dana. Jadi, para donatur tidak akan bingung lagi kemana dan berapa jumlah yang telah disalurkan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena bisa melihat laporan dana zakat, infak, sedekah yang telah di amanahkan kepada Rumah Zakat.

Baiknya lagi, di bulan penuh rahmat ini ada edisi spesial dimana kita bisa berdonasi khusus  Ramadhan yang ditujukan untuk saudara-saudara kita yang berhak. Jadi, buat kalian yang ingin berzakat, infaq ataupun sedekah ga perlu ragu lagi ya. Cuss bisa nitip lewat aplikasi orange ini dengan mudah, simple dan juga praktis.

PELUNCURAN SINGLE LAGU TUJUH DETIK SAJA

Selanjutnya saya mendengarkan pemaparan Ustad Erik Yusuf yang berasal dari Bandung. Mubaligh bergaya kekinian ini berhasil menciptakan sebuah kolaborasi yang menarik dengan maestro musisi Dwiki Darmawan. Ustadz Erik Yusuf berharap kolaborasi ini akan dapat diterima masyarakat dan menjadi alternatif pilihan lagu religi yang akan menmbah keimanan kita kepada Allah SWT. 

Tujuh Detik Saja, yang liriknya mengingatkan kita untuk selalu mendekat kepada Sang Pencipta raga. Dengan diwarnai lantunan doa dari Nabi Adam, single ini menceritakan penyesalan dan pertaubatan seorang hamba karena menyianyiakan waktu hidupnya di dunia.  

Lagu ini diharapkan mampu memotivasi dan mengedukasi kita semua untuk semakin mendekat pada Ilahi dengan  mengejar pahal sebanyak-banyaknya. Seperti berbagi dan #Bergerak nyata di bulan penuh ampunan ini. Asyiknya lagi, lagu ini bisa banget kalian dapatkan di 30 platform DSP utama musik yang ada juga buat kalian yang mau akses bisa langsung ke http://netra.live/ 

Acara ini ditutup dengan perpaduan musisi Dwiki Daramawan yang memencet keyboardnya dengan lihai diiringi petikan gitar dan suara yang merdu dari Ustad Erik Yusuf yang tampak menyatu dan saling melengkapi. Saya bersama teman blogger ikut trenyuh dan terharu dengan lagu yang lirik dan musiknya bener-bener menyentuh qalbu. Bener banget emang ya, di bulan Ramadhan ini kita harus maksimal dalam beribadah. Jangan sampai pahala kebaikannya mengalir begitu saja. 

Terima kasih Rumah Zakat telah menjadi jembatan kami untuk menunaikan kewajiban dengan zakat dan melakukan kebaikan melalui infaq dan sedekah. Yukk gaess kita jangn kalah dengan Rumah Zakat yang telah #Bergeraknyata untuk Indonesia bersama dalam rangka #RamadhanKejarPahala. Semoga Ramadhan tahun ini menjadikan kita pribadi yang lebih baik lagi dari sebelumnya ya.

***