Review Sampoerna Celluler, Rekomendasi Counter Terbaik Untuk Kebutuhan Paket Data dan Pulsa di Daerah Tosari Bromo

 #Tulisanfebri 266 

PENGALAMAN PERGI KE TOSARI BROMO PERTAMA KALI 

"Nduk, sudah tahu belum kalau mas Said sekarang memiliki usaha counter HP di daerah Bromo?" Kata Abah saya, sesaat setelah sampai di rumah Malang. Saya pun gercep ambil Hp dan meminta nomor HP ownernya yang sudah seperti saudara sendiri ke kakak saya. Yapp akhirnya, setelah membuat janji kami pun bertemu. 

Tidak susah untuk mencapai ke sana, karena bisa saya lalui dengan armada Damri yang dikhususkan bagi masyarakat sekitar Bromo atau para wisatawan yang hendak mencapai Bromo dengan angkutan umum. Kalian yang butuh pergi ke Bromo tapi terkendala dengan kendaaraan. Tenang, sekarang ke Bromo jadi makin mudah lho dengan angkutan umum yang telah disiapkan oleh pemerintah di bawah pengelolaan kementrian perhubungan.

Bisa banget lho, kalian menjadikan armada Damri sebagai salah satu alternatif pergi ke Bromo. Gampang banget mencarinya, cukup berdiri di depan stasiun Malang tepatnya sekitar patung singa. Setiap pagi jam 07.30 dan juga sore hari jam 16.00 akan ada unit Damri berupa mobil Toyota Hiace yang sudah disiapkan oleh Kementrian Perhubungan untuk menunjang pariwisata di setiap daerah. Tarifnya pun terjangkau, hanya Rp 30.000 saja.

Untuk arah baliknya pun sama, dari Bromo ke Malang akan ada 2 keberangkatan yaitu jam 13.00 WIB dan pukul 07.00 WIB yang membawa penumpang turun dari Bromo menuju stasiun Malang kota baru. Perjalanan saya, pagi itu bersama 6 penumpang lainnya yang mayoritas masyarakat Tosari. Uniknya unit Damri pun akan tetap berangkat meskipun tanpa penumpang sekalipun. 

Kalau kalian mau tanya-tanya seputar unit Damri yang jalan ke arah Bromo, bisa kontak ke nomor wa 0821 4090 7408. Saya pun tahu kontaknya dari Mas Said, teman dekat kakak yang sudah seperti kakak sendiri, karena memang menemani keluarga kami dari dulu. 

TOSARI BROMO

Siapa sangka, perjalanan pertama kali ke Tosari Bromo dengan niat bersilaturahmi ke "saudara jauh" ini membawa petualangan tersendiri. Dengan perjalanan berliku didominasi pepohonan yang menghijau, membuat saya terkesan sekali. Udaranya dingin, hawanya sejuk, jalanan menanjak sempat membuat perut saya mual karena belum terbiasa. Salut deh untuk warga sekitar yang kuat banget menghadapi medan Bromo Malang dengan tenang tanpa banyak drama. 

Suasana Tosari Bromo

Sampai Tosari Bromo pun, saya langsung excited dengan pemandangan selama perjalanan. Ada makam yang di cat berwarna-warni, ada pula rumah yang tersusun rapi terlihat dari atas dengan sangat indah. Pemandangan gunung Bromo yang estetis sekali mampu menambah pengalaman yang luar biasa. 

SAMPOERNA CELLULAR

Perjalanan dari depan stasiun Malang menuju Tosari Bromo saya tempuh kurang lebih 90 menitan. Tidak lama, mobil pun berhenti di depan masjid, sebelum masuk kearah pasar Tosari. Yapp, saya yang duduk di seat paling depan pun segera turun dengan bergegas, karena Mas Said sudah menunggu di depan tempat tinggalnya. 

"Wah, ga nyangka mas...sudah jadi pengusaha sukses" kata saya langsung padanya sesaat setelah turun dari Damri yang belum sempat saya bayar saking padatnya lalu lintas ini. Yapp karena saya suah janji akan ikut Bapak Ajiz divernya untuk balik pukul 13.00 WIB bareng Damri juga. 

Alhamdulilah sosok itu kini berubah menjadi pengusaha sukses yang memiliki usaha counter di daerah Tosari Bromo yang padat penghuni. Yess daerah Tosari Bromo ini termasuk daerah yang sudah ramai dan sudah hidup kampungnya. Peluang inilah yang dibaca oleh owner untuk membuka usaha celluler. 

Saya bersama owner Sampoerna Celluler 

Berawal menjadi pegawai sales aksesoris HP, Mas Said sebagai owner pun memberanikan diri untuk menjadi bos bagi dirinya sendiri. Dimulai dari sebuah etalase di tahun 2016 dengan menjual rokok dan pulsa. 

Lambat laun, usahanya semakin berkembang dengan omset bulanan yang bikin senyum dengarnya. Kini, setelah mengalami jatuh bangun dan penuh duka dalam menjalani bisnis ritel paket data ini, menghantarkan Sampoerna Celluler menjadi rekomendasi salah satu toko kebutuhan paket data, kuota dan aksesoris HP di daerah dingin Tosari. 

REVIEW SAMPOERNA CELLULER

Pertemuan silaturahmi singkat ini membuat saya tertarik untuk mereview counter yang memiliki 1 pegawai ini. Siapa tahu tulisan ini bermanfaat untuk warga sekitar Tosari Bromo atau untuk tamu pengunjung yang ingin memenuhi kebutuhan akan celluler di area Tosari. 

Dimulai dari beraktivitas pukul 07.00 WIB Sampoerna Celluler siap melayani di setiap harinya hingga pukul 21.00 WIB. Beragam aksesoris dan kebutuhan komunikasi menghiasi setiap sudut toko ini. Berlokasi strategis tepat berada di pinggir jalan utama, berada di depan masjid, tidak jauh dari arah pasar, dekat sekolahan dan balai desa. Yang pasti berada tepat sebelum kalian memasuki kawasan wisata gunung Bromo.

1. Apa saja yang dijual disini 

Mulai dari kabel data segala macam HP, aksesoris HP, power bank, tripod, tongsis, kepala charger, casing berbagai macam type HP, charger HP, tempererglass, speaker mini aktiv. Kebutuhan telpon kamu seperti paket kuota, Pulsa, paket data, voucher fisik (gesek) pun ada. 

Pulsa dari provider Telkomsel , Indosat, XL, Smartfren pun siap dipinang dengan harga mulai dari 12 ribuan hingga 105an ribu. Tapi perlu diingat, jangan mencari token game ya di sini karena counter ini tidak menjual kartu game demi ikut menjaga kebaikan anak tetangga sekitar, supaya tidak banyak menghabiskan uangnya hanya demi game yang pasti tidak akan habisnya. Nah, kalau butuh token listrik pun bisa kalian dapatkan di sini ya. 

Oia selain menjual kebutuhan komunikasi, di Sampoerna Celluler ini juga menyediakan terpal bagi para petani sekitar atau driver mobil pick up untuk mengangkut sayur mayur. Beragam ukuran dan juga harga yang bisa dipilih. Untuk harga sendiri di range 50 ribu hingga 425 an ribu. Tergantung dari berapa lebar yang dibutuhkan . 

2. Mau Servis dan Beli HP pun Bisa 

Warga Tosari yang butuh servis HP bisa ke sini juga ya, kerusakan HP macam apapun akan bisa ditangani dengan baik, seperti ganti LCD, ganti baterai, mati total dll. Estimasi waktu pelaksanaan sekitar 4 hari. 

Butuh gadget second? Sampoerna Celluler pun menyiapkan HP second seperti OPPO, Vivo, Samsung, Realme dll di range harga 1.5 juta hingga 2.5 juta. Pembelian untuk pemesanan HP baru bisa juga lho. Kalian juga bisa memesan type HP sesuai dengan kebutuhan. Cukup dengan menitipkan uang DP saja sebagai pengikat saat memesan HP. Maka, kebutuhan alat komunikasi kalian pun akan dengan mudah didapatkan di Sampoerna Celluler. 

3. Lokasi dan Kontak 

Buat teman-teman yang ada di Tosari Bromo dan butuh pulsa, data atau kebutuhan aksesoris HP lainnya. Bisa datang langsung ke Sampoerna Celluler yang beralamat di Jl Pasar, Tosari Kecamatan Tosari Pasuruan Jawa Timur 67177 dengan nomor wa ownernya yaitu Mas Said di 0813 3678 3338. 

Insyaallah akan diberikan servis secara maksimal dengan baik, terlebih usaha ini telah memiliki 1 orang karyawan yang siap melayani kebutuhan kalian secara fast respon. Untuk alamat detail di maps nya bisa di kata kunci : Sampoerna celluler Tosari Bromo

HAMDALAH CELLULER

Nah, belum puas sampai disini. Usaha yang telah dirintis sejak 6 tahun lalu itupun semakin berkembang dengan dibukanya gerai baru serupa yang bernama Hamdalah Celluler, terletak tidak jauh dari lokasi Sampoerna Celluler. Saat artikel ini ditulis, Counter Hamdallah telah berusia 1.5 bulan dan menghasilkan omset yang lumayan. 

Hamdalah Celluler menjual kebutuhan seputar gadget seperti pulsa, paket data, pulsa PLN juga aksesoris seperti Sampoerna Celluler. Selain itu masih menjual kebutuhan sehari-hari seperti obat-obatan, peralatan listrik, perlengkapn bayi, sembako, aneka sosis dan juga menjual kebutuhan makanan froozen food. Rupanya mas Said selaku owner bisa membaca peluang yang muncul di masyarakat Tosari Bromo yang mulai beraneka ragam kebutuhannya. 

Untuk jam bukanya dimulai dari pagi jam 07.00 hingga jam 14.00 kemudian akan buka kembali pukul 17.00 hingga pukul 21.00 WIB. Dengan pelayanan prima, 1 orang pegawai counter Hamdallah pun siap melayani dengan keramahannya. Kini, usaha di bidang celluler yang telah menjadi bisnis pedatang baru ini tak dapat dilihat sebelah mata. 

***

Nah, selesai sudah perkenalan singkat saya dengan Sampoerna Celluler yang telah memiliki cabang Hamdallah Celluler, tak jauh dari lokasi  pertama. Semoga tulisan ini bermanfaat buat teman-teman yang ingin memenuhi kebutuhan celluler untuk masyarakat atau warga Tosari Bromo yang jangan ditanya lagi bagaimana rasa dinginnya daerah wisata gunung Bromo ini. 

Pelayanan yang tulus dengan penuh keramahan baik dari ownernya ataupun pegawainya membuat counter ini selalu ramai pembeli. Terlebih owner Sampoerrna Celluler memiliki prinsip bahwa "melayani dengan ramah, tulus dan memberikan pelayanan terbaik untuk setiap customer yang datang" adalah salah satu hal yang perlu ditiru oleh pengusaha pengusaha di luar sana.  

Tepat pukul 13.00 WIB saya pun bergegas meninggalkan counter yang tak pernah sepi ini, mengingat armada Damri yang saya tumpangi pagi tadi sudah mengklakson untuk memberi kode bahwa perjalanan kembali ke Malang pun akan dimulai. Terimakasih Mas Said, selaku owner Sampoerna dan Hamdallah Celluler Tosari Bromo sudah menemani moment silaturahmi ini dengan baik. Semoga usahanya membawa berkah dan manfaat untuk 2 pegawainya. 



 

Komentar