Terinspirasi Oleh Keberhasilan JNE Yang Raih 3 Penghargaan Sekaligus Dari MarkPlus

 #tulisanfebri267

PERLUNYA APRESIASI PADA SESUATU HAL KEBAIKAN

Berbicara mengenai suatu apresiasi, memang menjadi hal yang terkadang sering dilupakan. Apresiasi sendiri yang berarti bentuk penghargaan dan penilaian terhadap sesuatu kepada diri sendiri maupun orang lain. 

Nah, coba deh kita intip kapan terakhir kali memberikan apresiasi untuk diri sendiri sebagai bentuk penghargaan cara berterimakasih pada diri kalian, yang telah hebat melalui suka duka sendiri dan penuh tantangan tanpa kenal waktu. Cara mengapresiasinya pun bisa kalian sesuaikan dengan kemauan dan kesenangan yang sekiranya bermanfaat buat diri kalian lho. 

Contohnya pun sederhana. Seperti : treatment di klinik kecantikan, minum kopi di kafe favorit kalian, healing ke tempat wisata alam, berkumpul dan bercengkerama bareng keluarga secara intim tanpa gadget pun merupakan bentuk kecil sebagai apresiasi pada diri sendiri. 

Perlu banget suatu kebaikan itu di apresiasi, supaya menjadi penyemangat untuk melewati hari hari berikutnya menjadi lebih baik lagi. Selain itu apresiasi juga bisa menjadi tolak ukur   atas suatu pencapaian dari dalam diri untuk saat ini dibandingkan sebelumnya. 

Jadi...yuk mari mulai kita apresiasi kebaikan yang telah dilakukan oleh diri sendiri  ataupun orang lain meski hanya dengan hal kecil. Bentuk apresiasinya pun bisa kalian sesuaikan dengan kemampuan diri yang ada ya. 

JNE  BANDUNG RAIH 3 PENGHARGAAN SEKALIGUS DARI MARKPLUS 

Nah, berbicara masalah apresiasi nih. Saya pun jadi ingat saat beberapa hari lalu dimana ekspedisi kesayangan sejuta umat yaitu JNE menerima penghargaan dari Markplus di Ballroom Aryaduta Hotel Bandung pada 25 Agustus 2022 lalu.

"Apa sih Markplus itu?"  MarkPlus sendiri adalah suatu perusahaan terkemuka di Indonesia dan ASEAN. Dimana perusahaan ini merupakan perusahaan penyedia jasa konsultasi, riset, edukasi. MarkPlus sendiri kerap digunakan oleh kementrian atau lembaga negara untuk melakukan survey. 

Makanya JNE sebagai perusahaan ekspedisi terkemuka yang telah hadir di keluarga Indonesia sejak 26 November tahun 1990 oleh pendirinya yaitu Bapak Soeprapto Suparno, merasa bangga sekali bisa mendapatkan penghargaan dari MarkPlus yang memang sudah terkenal reputasinya dalam kinerjanya. 

Penghargaan ini pun diberikan pada acara IMF2022 dengan tema Human 5.0 : Creativity, Innovation, Entreupeneurship & Leadhership. Penghargaan yang langsung diserahkan oleh Bapak hermawan Kertajaya selaku Founder & CEO MarkPlus Inc kepada sales person, brand activator dan service person pun menuai banyak senyum undangan pada acara ini. 

Dimana penghargaan ini dimaksudkan karena JNE Bandung telah berhasil memberikan strategi menemukan dan mengeksekusi peluang baru agar bisnis dapat lebih maju dan pastinya akan berdampak positif pada perusahaan, masyarakat, dan teladan bagi pemasar lainnya. 

Eits inspiratifnya lagi, penghargaan yang diterimanya tidak hanya 1 lho, tapi 3 sekaligus yang memberikan warna dan semangat baru pastinya. Yuk kita intip penghargaan apa saja yang menjadi kebanggan jasa pengiriman yang memiliki pusat di Jakarta ini.

  1. Kategori Sales Person Of The Year yang diterima oleh Ahmad Robel Oge, selaku Head Unit Kantor Cabang Rancaekek.  Adapun penilaian ini dilihat dari kemampuan seorang sales person yang dapat meningkatkan revenue perusahaan, serta berhasil memperluas pemasaran dengan meningkatkan lebih dari 30% dan berinovasi dengan melakukan kerjasama bareng mitra potensialnya. 
  2. Kategori Brand Activator of the year JABAR yang diberikan kepada Jaka Saptawijaya, selaku Head Unit Kantor Cabang JNE Garut. Bapak Jaka dinilai baik karena telah mampu melakukan berbagai macam kegiatan yang menciptkan citra baik bagi perusahaan. Selain itu, dinilai mampu meningkatkan lebih dari 30% digital asset Garut. 
  3. Kategori Service Person The Year Bandung yang diberikan kepada "ksatria JNE" Bandung yaitu Yusman Heriyana.  Bapak Yusman dinilai mampu memberikan service terbaik dalam memberikan pelayanan prima bagi pelanggan. 
Selaku Head of Regional Jawa Barat Ibu Murah Lestari, menyampaikan bahwa JNE mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia yang telah memberikan kepercayaannya. Sehingga JNE akan terus bersemangat untuk memberikan peningkatan kualitas pelayanan dalam memenuhi kebutuhan distribusi selama 32 tahun berjalan.  

"Penghargaan ini sudah selayaknya diberikan kepada 50.000 lebih karyawan JNE yang berada di seluruh Indonesia yang telah bersama melalui perjuangan panjang." 

Nah, sementara itu menurut Branch Manager JNE Bandung, Bapak Iyus Rustandi menyampaikan kebangaan atas diperolehnya 3 penghargaan sekaligus ini.  Dengan diterimanya penghargaan ini diharapkan akan terus terwujud semangat "Connecting Happiness"  dan selalu akan berkomitmen untuk  mengedepankan kualitas pelayanan kepada pelanggan.

Salah satu wujudnya adalah dengan rutin digelarnya seminar UMKM untuk mengakselerasi potensi para pelaku industri kreatif khususnya dimana di gempuran era digital ini kita para pebisnis harus mampu mempersiapkan diri dan memanfaatkan beragam teknologi yang menunjang kemajuan suatu usaha. 


Wuahh gimana nih genks, setelah baca baca pencapaian dari JNE dengan akun instagramnya @jne_id yang makin tahun makin mengalami perubahan pesat. Terinspirasi dong pastinya, untuk selalu menjadikan diri lebih baik lagi ke depannya. Mengasah skill lebih dewa lagi dan tetap belajar pada apapun juga.  Seperti JNE yang memulainya dari kecil hingga menggurita dengan dibangunnya JNE Mega- Hub (Automatic Sorting Center and Gateway System) seluas 4 Hektar di daerah Bandara Sukarno Hatta demi memudahkan semua kebutuhan pelangganya yang mulai beragam dari tahun ke tahun. 

Yuk tetap lakukan kebaikan dan prestasi dalam hidup ini. Terimakasih sudah membaca tulisanfebri seputar sharing Keberhasilan JNE yang patut kita apresiasi dan membuat inspirasi tersendiri ini. Secara JNE sudah ada dimana-mana dengan 8000 lebih jaringan yang bisa melayani kebutuhan ekspedisi jasa pengiriman untuk keluarga Indonesia. 








Komentar