Klinik dr Vitis Grogol Kediri Jawa Timur, Solusi Kebutuhan Klinik Kesehatan 24 Jam

 #tulisanfebri268

MENGUNJUNGI KEDIRI 

Siang itu, sepulang dari Yogyakarta saya menyempatkan diri mampir ke tempat kakak di Kediri. Karena searah dengan kota Malang yang jadi tujuan akhir. Saya pun menginjakkan kaki di stasiun yang terkenal dengan kota tahu dan kampung Inggrisnya ini.  Yapp, dengan niat silaturahmi. Saya pun mengunjungi kota yang telah membuat 3 keponakan betah bersekolah disini, demi mengikuti Ayahnya yang berdinas di sini. 

Saya pun secepat kilat mengambil tas untuk segera masuk mobil dan menyusuri kota yang memiliki Simpang Lima ini. Yapp, sengaja saya kepengen ikut dan melihat bagaimana kakak ipar perempuan saya seorang dokter umum bekerja di sebuah klinik. Secara mumpung di Kediri, saya kepengen tahu juga bagaimana hiruk pikuk kota terbesar ketiga di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.

Tak berapa lama, kendaraan yang dikemudikan oleh sopirnya sampai disebuah klinik kesehatan yang tampak ramai sekali. Di ruang tunggu inilah, para pasien dengan setia menunggu panggilan pemeriksaan. Kesan bersih dalam kesederhanaan pun langsung menempel pada benak saya tentang klinik bernuansa hijau dan orange ini.

Klinik BPJS 24 Jam dr. Vitis Grogol Kediri 

Yess tidak lama, saya diperkenalkan oleh kakak Ipar saya yang kerap disapa dr. Dyah ini  kepada dr. Vitis selaku owner dan pendiri klinik ini. Dokter berkacamata ini pun menyambut dan mengenalkan kepada saya bagaimana seputar usaha di dibidang kesehatan ini bermula hingga saat ini. 

Nah, dari hasil obrolan sore menjelang malam inilah saya merangkumnya di sini. Siapa tahu tulisan ini bisa bermanfaat bagi teman-teman yang sedang butuh rekomendasi klinik 24 jam di daerah Grogol Kediri. 

Semua berawal dari terbersitnya pikiran beliau untuk membantu sesama. Terlebih dr. Vitis Arundina M.Kes memutuskan untuk keluar dari PNS dan membangun klinik persis di area rumah tinggalnya. 

Dimulai dari tahun 2016,  dr Vitis Arundina M. Kes  yang dibantu oleh suaminya Bapak Agung Yudi Kurniawan bertindak sebagai kepala klinik. Beliau juga memutuskan resign dari pekerjaannya di dunia perbankan. Pasutri ini  bersama-sama mengembangkan klinik kesehatan yang berada di daerah Grogol Kabupaten Kediri. Dimana lokasinya tepat berada di belakang rumah dokter Vitis yang supel ini. 

Ngobrol singkat dengan dokter yang kini memiliki puluhan karyawan ini membuat saya takjub dan berniat menuliskan ini, supaya bisa bermanfaat buat orang orang yang sedang membutuhkan perawatan kesehatan di daerah Grogol Kediri. 

Oia, klinik ini merupakan klinik Pratama ya, maksudnya adalah tingkatan klinik yang menyelenggarakan pelayanan medis secara dasar baik umum maupun khusus yang dipimpin oleh dokter umum maupun dokter gigi.

Klinik ini juga menjadi klinik 24 jam lho dalam pelayanannya. Bermula dari niatan dr. Vitis selaku owner yang dahulu pernah kebingungan saat sakit mencari klinik 24 jam untuk pengobatan. Alhasil, dengan niatan ingin banyak berbagi dan memberi manfaat kepada orang lain. Jadilah klinik ini 24 jam dan dikenal luas oleh masyarakat Kediri dan sekitarnya hingga sekarang.

Klinik ini juga menjadi rujukan pasien BPJS dengan statusnya sebagai faskes 1, rujukan masyarakat yang memiliki BPJS. Gimana kalau faskesnya bukan disini? tenang...di sinipun tetap dapat melayani pasien yang BPJS nya ada di tempat lain. Tetapi terbatas hanya 3x saja ya. 

Makanya banyak dari pasien yang terpikir untuk pindah faskes ke klinik dr. Vitis Kediri supaya lebih mudah dalam mengakses pelayanan BPJSnya. Nah, mau dibantu buat BPJS pun disini bisa ya. Bahkan di klinik dr. Vitis juga melayani pembayaran BPJS lho. Semakin mudah kan BPJS di klinik dr. Vitis

Oia, sebagai owner. Dokter berkacamata ini mengikuti suatu petuah bahwa "kejarlah akhiratmu, maka dunia akan mengikutinya" alhasil niat berbagi nya itu membuat klinik semakin bertumbuh dan besar. Bahkan saya melihat di bagian belakang klinik, tengah dibangun perkembangan klinik 2 lantai. 

Rencana ke depan pembangunan klinik tahap 2 ini akan dibuat ruang rawat inap untuk pasien BPJS dan non BPJS.  Untuk pasien Non BPJS akan menghuni ruang ber AC dengan jumlah 1 pasien per ruang. Sedangkan pasien BPJS dilengkapi fasilitas kipas angin. Kemudian ada ruang baby spa, klinik kecantikan, yoga, akupuntur tentunya dengan harga yang terjangkau.

Nah, sama halnya dengan klinik pratama pada umumnya, klinik ini pun memiliki beberapa layanan yang pastinya dibutuhkan oleh masyarakat sekitar. Apa saja sih layanan sekaligus fasilitas yang dimiliki oleh klinik yang pasiennya selalu ramai ini? Yuk terusin bacanya. 

1. Poli Umum

Poli umum menjadi fokus utama dari klinik ini. Di poli umum ini, terdapat 6 orang dokter yang terbagi ke dalam 3 shift jam kerja. Selain dr. Vitis selaku owner sebagai dokter utama, ada juga 5 nama dokter umum lainnya seperti :  dr. Patminingsih, dr. Gea M, dr. Bambang T.P, dr. Febriana A.P dan terakhir dr. Halimatus Sa'diah (nah kalau ini kakak ipar saya hehe)  

Semua dokter melayani dengan profesional, sabar, ramah dan pastinya juga berkompeten di bidangnya lho.   Jadi dokter yang bertugas malam hari akan siap menjadi garda terdepan jika ada pasien yang datang ke gawat darurat dan membutuhkan penanganan dengan segera. 

2. Poli Gigi

Poli gigi ini berada persis bersebalahan dengan apotek, dan juga berseberangan dengan tempat pendaftaran pasien.  Memiliki peralatan canggih yng didominasi warna orange seperti logo klinik, poli gigi ini siap melayani kebutuhan pasien sekitar akan penyakit gigi yang diderita. Ruangan pun ber AC sehingga membuat pasien nyaman dalam berobat. 

Memiliki 2 drg yang cekatan dan terbagi dalam 2 shift. Ada drg Niken di pagi hari dan ada drg Arista untuk jadwal sore hari. Nah buat teman-teman yang mau memeriksakan gigi pada pagi hari, bisa dimulai dari jam 08.00 - 13.00 dari hari senin - Sabtu. Dan untuk jadwal drg Arista setiap hari Senin-Jumat jam 14.00 - 18.00, dan Sabtu jam 14.00 - 18.00. 

Oia, di poli gigi ini bisa juga melayani BPJS ya, tentunya terbatas pada hal-hal perawatan tertentu yang hanya dicover oleh BPJS. Pernah juga beberapa kali, di poli gigi dipercaya melakukan perawatan pasien yang jatuh karena kecelakaan.

3. Rawat Inap 

Untuk pelayanan rawat inap sendiri, saya melihat terdapat beberapa bed yang nyaman dengan tutup gorden panjang dan besar berwarna orange sebagai pembatas antar pasien. Nah, keluarga pasien diperbolehkan lho untuk ikut mendampingi pasien tentunya dengan jumlah terbatas dan tetap harus menjaga ketenangan dari istirahat pasien lainnya. 

4. UGD 

Saat saya datang, di klinik ini sedang melakukan pemeriksaan terhadap pasien unit gawat darurat. Tentunya akan masuk proses triase terlebih dahulu. Dimana pasien akan diperiksa secara intens untuk pemeriksaan dan pemilahan kegawatdaruratannya. Biasanya pasien masuk UGD hanya beberapa jam, selanjutnya akan dipindah ke unit rawat inap untuk perawatan lanjutan. 

5. Ambulans

Ambulans pun tersedia di halaman klinik, dengan driver yang siap siaga 24 jam untuk membantu mobilitas pasien dalam mendapatkan perawatan terbaiknya. Bisa jadi digunakan untuk mengantar pasien pulang, mengantar pasien yang dirujuk dadakan ke RS ataupun kebutuhan sosial lain. 

6. Apotek

Nah, ada juga nih apotek yang juga 24 jam melayani kebutuhan obat-obatan pasien ataupun masyarakat sekitar tentunya dengan harga terjangkau dan lengkap sesuai dengan kebutuhan pasien. Jadi apotek menjual tidak hanya terbatas kepada pasien saja, warga masyarakat sekitar pun bebas membeli obat yang tertata rapi di etalasenya. 

Selain menjual obat-obatan, di apotek ini juga menyediakan peralatan kesehatan seperti tongkat jalan, kursi roda dll. Rekomendasi banget nih untuk warga Grogol Kediri dan sekitarnya yang butuh obat-obatan lengkap dengan harga terjangkau.

7. Laboratorium 

Untuk laboratorium sendiri, dilayani oleh lulusan tenaga medis yang kompeten di bidangnya. Memiliki layanan seperti pemeriksaan darah lengkap, DBD, Thypus, malaria, gula, darah, asam urat, kolestrol, jantung, hepatitis, tes kehamilan, golongan darah, urin, rapid test antigen ataupun PCR. Semua pelayan laboratorium tersedia setiap hari senin - sabtu dari pukul 07.00 - 21.00. Sementara untuk hari Minggu pada pukul 15.00-21.00 WIB 

Prosesnya pun cepat ya, biasanya terlayani sekitar 15 menit saja (tergantung dari hasil jenis laboratorium yang diinginkan)

8. Ruang Bersalin dan USG Ibu Hamil

Nah, kalau ini menjadi favorit ibu ibu yang akan atau sedang bersalin. Dibantu oleh 4 tenaga bidan yang sudah bersertifikasi pastinya membuat tenang dalam proses persalinan. Bahkan menurut info yang saya dapatkan, pada bulan Agustus saja, terdapat 6 bayi yang dibantu persalinannya di klinik. 

Dengan biaya terjangkau, start dari 1.5 juta. Ibu bersalin yang mempercayakan proses persalinannya di klinik akan mendapatkan beberapa hal seperti :

  1.  Bantuan persalinan oleh bidan yang berjaga
  2. Baby photoshoot  lengkap dengan soft copy dan hard copy 1 lembar A4. Pemotretan pun dilakukan langsung oleh dr.Vitis selaku owner klinik untuk hasil yang maksimal.
  3. Pengantaran pulang 
  4. Tindik bayi untuk perempuan yang akan diberikan secara gratis termasuk ke dalam biaya persalinan
Oia, di klinik ini juga melayani pemeriksaan USG ya untuk ibu hamil, tentunya dengan biaya terjangkau start dari 80.000 pasien  terutama Ibu hamil bisa mengetahui perkembangan dan kondisi yang ada dalam janinnya. Untuk kenyamanan dimohon telpon terlebih dahulu ke pendaftaran. 

9. Ruang Laktasi 

Di ruang ini busui memiliki keistimewaan tersendiri. Ada tempat untuk mengganti popok bayi, sofa empuk bahkan kulkas pun disiapkan oleh klinik sebagai fasilitas yang pastinya dibutuhkan.  

10. Laundry Room 

Laundry Room menjadi unit yang bermanfaat bagi klinik. Tepatnya untuk melayani pasien rawat inap dengan maksimal. Ada 1 unit mesin cuci yang digunakan untuk mencuci segala kebutuhan klinik baik itu sprei, gorden, baju pasien dll 

Tentunya akan dipisahkan sesuai dengan jenisnya dan pastinya dikerjakan secara profesional oleh tenaga kerja yang telah berpengalaman.

11. Musholla

Di klinik ini juga menyediakan musholla yang bisa digunakan oleh pasien ataupun keluarga pasien yang sedang berobat. Terdapat perlengkapan ibadah yang telah disiapkan oleh klinik, seperti sajadah, sarung, mukena dll dengan tempat wudhu yang terletak berdampingan tepat di sebelahnya. 

12. Dapur

Nah, disinilah ahli gizi klinik meracik dan menyiapkan menu terbaik untuk pasien. Klinik dr. Vitis telah membersamai tenaga ahli gizi yang berpengalaman dan berkompeten. Bahkan pasien yang tidak selera makan, bisa disulap selera makannya oleh tim dapur yang diawasi oleh ahli gizi untuk kesembuhan pasien sendiri. 

13. Front Office dan Kasir

Keduanya terletak berdekatan dan terdapat pada bagian depan klinik, dimana masing masing divisi dihandle oleh tim admin yang berpengalaman dengan ramah dan melayani sebaik mungkin. Bahkan saat saya datang, pasien terlihat bersabar menunggu proses  baik dari pendaftaran, pemanggilan pasien hingga pembayaran dilakukan pada 1 atap yang terletak di depan klinik. 

Selain fasilitas di atas, ada juga beberapa kegiatan yang sudah diselenggarakan klinik seperti : 

  • Instalasi farmasi 
  • Membantu penguapan/sesak/nebu
  • Khitan dengan metode laser atau konvensional atau tanpa jarum. Untuk range harganya sendiri start dari Rp 500.000 
  • Donor darah 
  • Prolanis 
  • Dan berbagi yang lainnya tentunya bermanfaat untuk banyak masyarakat
Baik, segitu dulu ya cerita dan sharing seputar klinik yang sudah mendapatkan banyak penghargaan ini. Semoga bisa jadi rekomendasi buat teman-teman yang membutuhkan jasa klinik berkualitas dengan harga terjangkau di daerah Grogol Kediri Jawa Timur.  Terimakasih sudah mampir dan ketemu lagi di tulisanfebri berikutnya. 
  
Untuk info lebih lanjut seputar klinik dr. Vitis, saya rangkum di bawah ya. 
Klinik dr. Vitis Kediri
Jl. Jawa No 262 B Rt 03 Rw 02 Dusun Sembak Grogol, 
Kec Grogol Kabupaten Kediri Jawa Timur 64151
Telpon 0354 - 779301
HP / WA 0811 3045 400
IG : klinikdrvitis_kediri

Komentar