Cerita Dadakan Makan Yoshinoya Halal di Tangcity Mall

 Makan Yoshinoya (tulisanfebri355)

MENUNGGU NONTON BIOSKOP

Sebenarnya ini adalah cerita yang semuanya serba dadakan dan tanpa terencana yang matang. Dimulai dari nonton bioskop lagi setelah pandemi, hingga akhirnya ngicipin makanan Yoshinoya khas Jepang. 

Yapp, setelah kami tidak bertemu beberapa lam, hingga terakhir ketemu di acara kondangan teman sesama grup hingga akhirnya memutuskan menonton. Yess saya dan teman - teman yang tergabung dalam grup Arkul (Arisan Kuliner)dimana grup kami terbentuk sejak 10 Oktober 2015 silam saat anak kami sama-sama tercatata menjadi siswa-siswi di salah satu TKIT di Cipondoh kota Tangerang).

Ngumpulin banyak orang emang ga gampang ya. Harus penuh kesabaran menunggu satu demi satu diantara kami ber 6 datang. Hingga akhirnya setelah formasi lengkap kami pun menyatukan suara untuk mengijinkan anak-anak menonton film bergenre horor "Sosok Ketiga".

Saat tiket ada di tangan, jam menunjukkan waktu menonton masih sekitar 70 menitan lagi. Alhasil kami pun sepakat untuk menunggu sembari menikmati berbagai macam makanan yang ada di pujasera yang berada di lantai 2 mall paling ramai pengunjung di kota Tangerang ini.

DADAKAN MAKAN YOSHINOYA

Untuk efisiensi waktu, saya memberi ide pada teman-teman untuk ngumpul makan saja di  barisan Yoshinoya yang berada paling depan diantara tenant kulineran lainnya. Mulai meu tradisional ala Betawi, Jawa, Padang, Sunda hingga modern, Jepang, Korea pun semua tersaji. Mau yang menu ringan seperti tahu gejrot hingga menu yang berat seperti soto ayam pun juga tersedia. 

"Kan waktunya sisa satu jam an saja, jadi kita makan di Yoshinoya aja ya biar ga kelamaan ntar balik lagi ke bioskopnya" alasan saya pun diaminkan oleh genk yang anggotanya emak-emak yang doyan ketawa ini. 

Akhirnya, makan Yoshinoya juga. Saya mungkin sudah pernah menikmati makanan ala Jepang ini, tapi anggap saja belum pernah makan ya. Biar semua ceritanya natural. Okey, yuk mulai dengerin cerita saya ini. Saat pertama masuk, kita sudah dihadapkan pada waitress sekaligus kasir yang juga (anak tetangga saya dulu) mereka menggunakan baju dinas ala-ala Jepang yang khas dengan warna hitamnya. 

Boothnya lumayan besar dibandingkan booth lainnya. Tulisan dan warna khas Jepang yaitu dominan merah mix kuning. Tertulis dengan jelas dijamin halal! di pilar besar sebelah bagian kiri. 

MENU

Semua menu tersedia lengkap di meja, disertai harga dan menu. Menu yang kami pilih adalah paket Add on 3 Rendang beef dan Woku beef dengan harga Rp 69.998 untuk saya dan mas Jovano (Anak kedua) sementara mas Gavino (Anak pertama) memilih Yaki Beef seharga Rp 46.363.

Untuk minumnya sendiri kami memilih lemon tea dengan cup berukuran biasa dengan harga masing-masing Rp24.545 jadi seluruh harga yang harus saya tebus untuk 3 menu pasang (makan dan minum)ini adalah Rp 209.000 sudah termasuk tax di dalamnya. 

LAHAP MAKAN

Suasana petang itu lumayan ramai pengunjung ya, jadi untuk memilih tempat lumayan agak masuk ke dalamnya. Hari Minggu tempat ini benar-benar ramai. Akhirnya kami pun menemukan 2 meja yang kami gabungkan jadi 1. Karena ini konsep Pujasera, jadi boleh makan dan pesan apapun dengan meja dan tempat duduknya bebas mau dimana saja.

Belum sempat saya menoleh, dan baru tanya-tanya dengan teman-teman perihal menu yang mereka pilih untuk anaknya. Ehh mas Gavino dan mas Jovano sudah habis dengan menu yang dimakannya. 

Hahh, rupanya anak-anak saya selahap itu makan Yoshinoya yang asing di lidahnya. Tetapi ternyata masuk di rasanya. Buktinya secepat kilat mereka makan menggunakan sendok plastik merah khas Yoshinoya."Enak bund rasanya", kata mas Gavino sembari mengelap mulutnya pertanda mengakhiri makan malam kilat ini" 

Good, antara lapar atau enak yang jelas mereka lahap sih makannya dan nampak menikmati makanan khas Jepang yang dijamin kehalalannya ini. Yoshinoya memang terkenal dengan beef bowl yang khas Jepang ya. Buat yang penasaran bisa datang ikut cobain di area terdekatmu.Siapkan dana dengan estimasi harga perpax untuk makan dan minum sekitar Rp 75.000.

***

Setoran artikel ke 51 minggu kedua bulan Juli 2023,WAG Blogger Traveller Batch 2