Akhirnya Nonton Bioskop Lagi Setelah Pandemi

 Nonton Bioskop Setelah Pandemi (tulisanfebri356)

DADAKAN NOTON BIOSKOP 

Acara kumpul dan "sedikit hedon" ini bermula dari pertemuan saat kumpul kondangan kami di salah satu teman hanya sesaat. Jadilah saya dan teman-teman berinisiatif untuk ajakan menonton bioskop setelah pertemuan kilat itu. 

"Minggu depan nonton aja yuk, ajak anak-anak main" akhirnya grup wag yang biasa sepi itupun langsung ramai centang centung dengan notif yang masuk menanyakan kepastian acara nonton yang menjadi me time anak-anak semasa teman TK ini. Setelah diputuskan nonton antara Balkot dan Tangcity. Akhirnya suara terbanyak jatuh di mall Tangcity yang menjadi mall ikon Tangerang.

Waktu yang kami pilih sore hari, dikarenakan pagi hingga siang ada beberapa yang berhalangan. Setelah jam yang dinanti tiba, akhirnya kami pun datang bersama anggota kecil kami masing-masing. 

SUASANA BIOSKOP

Ga berasa anak-anak yang 8 tahun lalu masih unyu-unyu. Saat ini terlihat cantik-cantik dan dewasa seiring perkembangan usia menuju kelas 9 SMP. Jangan ditanya suasana sore itu, ramai banget dengan antusias pengunjung yang 85% sudah tidak menggunakan masker ini.

 Alhamdulilah ya, hal itu pertanda bahwa pandemi memang sudah berubah menjadi endemi dan bukan menjadi hal yang mencekam seperti 2 tahun lalu. Yang terlihat hanya para petugas bioskop dan beberapa pengunjung saja yang nampak menggunakan masker. 

BELI TIKET

Untuk menuju bioskop Cinema XXI kita harus naik ke lantai 2 ya, membeli tiket pun harus dilakukan dengan antri meskipun kasir sudah ada 2 orang, namun antusias pengunjung tidak berkurang meski harga tiket dibandrol Rp 60.000 untuk weekend. 

Sayangnya untuk pembelian tiket di jam 16.30 WIB, sudah tidak tersedia untuk 7 penonton karena hanya tersisa beberapa seat lagi. Akhirnya kami berdua (Saya dan teman yang bertugas menjadi bendahara umum) memutuskan untuk memilih tiket dengan penayangan jam terdekat berikutnya film bertema horor dengan judul "Sosok Ketiga" dengan jadwal tayang jam 17.50 WIB.. 

Untuk menyiasati sholat magrib, diantara mereka sudah ada yang berwudhu di luar, sehingga akan sholat di dalam gedung. Kalau mas Gav dan mas Jo sudah diniatin menjama' setelah waktu selesai menonton berlangsung. Hal ini dilakukan karena untuk memilih jam yang lebih malam lagi tidak memungkinkan dikarenakan besok 2 diantara kami harus segera bekerja dan berangkat bekerja di pagi hari. 

MENUNGGU WAKTU 

Sambil menunggu waktu nonton, kami makan di pujasera modern yang terletak tidak jauh dari bioskop. Kami pun memilih menu masing-masing. Ada yang makan dan juga hanya sekedar makan es krim saja. Intinya adalah menghabsikan waktu sembari menikmati waktu supaya tidak terasa berjalan lambat menunggu jam masuk film dimulai. 

Setelah makan dan berfoto-foto akhirnya, kami pun mengantar anak-anak masuk ke dalam bioskop untuk selanjutnya segera berangkat menonton dengan penuh suka cita, secara liburan ini anak-anak saya juga jarang diajak bepergian karena memang kami lebih banyak menghabiskan waktu di rumah. 

AKHIRNYA NONTON JUGA

Setelah makan-makan dan ngobrol sebentar, akhirnya kami pun para ibu mengantar anak masuk ke dalam bioskop hingga ke lobbynya. Waktu pun menunjukkan bahwa mereka harus segera memasuki pintu 3. Alhamdulilah, keturutan juga cita-cita nonton bioskop setelah pandemi dengan teman-teman semasa TK yang mama-mamanya masih aktif dan awet berteman meski 8 tahun lalu. 

Ga lupa pula untuk beli makanan dan minuman sebagai teman nonton bioskop. Mas Jo minta popcorn dan minuman es milo. Sementara mas No, minta popcorn juga dan es latte. Harga popcornnya 35.000 ya. Sementara es Milo dan es latte nya masing-masing di harga 50.000 dan 40.000 jadi total yang harus saya bayar adalah Rp 160.000. "Lumayan ya Feb?" yess hanya untuk 2 cup popcorn berukuran kecil dan juga minuman berukuran standart. Mau lebih hemat beli air mineral, boleh....harganya Rp 20.000 untuk ukuran paling mini ya haha. 

Gpp lah ya, udah diniatin nonton nyenengin bocil dan nyambung silaturahmi dengan teman-teman walmur TK terdahulu. Jadi total pengeluaran saya hari itu untuk tiket, makan, cemilan dan parkir sekitar Rp 700.000. Well segitu dulu curhat ibu 3 anak ngajak anak nonton bioskop yang sudah mulai rame. Semoga bisa menyimpan kenangan buat mengabadikan perjalanan pas lagi hedon bareng 2 anak lelaki yang semakin dewasa ini. 

Jadi buat kalian yang mau nonton juga di masa new normal ini, sudah bisa ya nonton ke bioskop terdekat di kotamu. Jangan lupa siapkan uang lebih untuk jaga-jaga karena memang harganya lumayan nguras kantong, bagi kaum jelata yang mendang mending kayak saya ini. 

***

 Setoran artikel ke 52 minggu ketiga bulan Juli 2023, WAG Blogger Traveller Batch 2