Akhirnya Download Juga Indomaret Poinku, Aplikasi Member Yang Poinnya Bisa Dipakai Belanja

Review aplikasi Indomaret Poinku, www.tulisanfebri.com
Aplikasi Indomaret Poinku (tulisanfebri366)

AKHIRNYA DOWNLOAD APLIKASI INDOMARET POINKU
Cerita bermula saat kemaren berbelanja ke Indomaret dan langsung seketika memutuskan untuk langsung mendaftar menjadi member. Secara dalam sebulan saya bisa bersliweran keluar masuk ke toko yang punya dibuka dengan system franchise ini. Nah, kalian tim apa nih Indomaret atau Alfamart yang bahkan pegawainya pun bisa saling akur dan support satu sama lain lho. Okey lanjut ya...

Tulisan ini berawal saat saya sedang mengaktifkan internet banking yang terblokir di ATM yang terpajang di Indomaret langganan. Saat antri panjang pun sembari berbelanja kebutuhan bulanan seketika saya memutuskan download dan menjadi member waralaba yang sudah mendapatkan banyak penghargaan ini. 

Ide menjadi member pun terbersit seketika saat saya membaca flyer yang terdapat di belakang kasir. Padahal selama ini hampir setiap bulan dalam beberapa kali selalu mampir ke toko yang identik dengan merah birunya ini. Tapi hanya untuk membeli kebutuhan yang sekiranya tidak ada di warung kelontong lengkap langganan saya pastinya. Seperti susu anak, sabun cuci tangan, sabun cuci baju cair khusus mesin cuci bukaan depan, spagheti dll
 
Dengan berpikir secepat kilat saya pun membantin "ada baiknya juga sih jadi member Indomaret, toh selama ini saya juga setiap bulan pasti berbelanja dengan nominal yang tidak sedikit." Jadi auto daftar sat set dengan dibantu finishing oleh mbak kasirnya untuk menyempurnakan aplikasi yang dominan berwarna putih ini.
Aplikasi indomaret poinku, review aplikasi indomaret, www.tulisanfebri.com, member indomaret, poinkuindomaret, kekurangan kelebihan aplikasi indomaret poinku
Buat kalian yang pengen ikutan daftar juga, ga ada salahnya lho. Secara kita bisa dapat poin, yang sama jumlahnya dengan nilai uang sehingga bisa digunakan untuk berbelanja.  Nah tanpa berbelit belit, beginilah cara menjadi member Indomaret untuk bisa mendapatkan poin di setiap belanja dengan nominal berapapun. 
  1.  Download aplikasinya di play store 
  2. Isi identitas seperti nama, nomor hp, email, jenis kelamin, tanggal lahir, kota domisili 
  3. Nah, setelah nya kamu bisa langsung berbelanja dengan Indomaret Poinku dimana setiap transaksi tinggal menunjukkan nomor keangotaan yang tertera pada barcode identitas member kita di aplikasi. 
  4. Setiap belanja ke Indomaret sebaiknya bawa HP ya, jika tidak maka poinmu tidak akan terscan oleh QR code member pada system kasir saat pembayaran dilakukan. 
Oia, semakin kalian sering berbelanja maka akan semakin naik tingkat keloyalan member kalian lho. Kalau saya sih masih jadi member yang paling bawah di Blue Member. Di atasnya satu tingkat ada Silver member, Gold dan paling atas sendiri ada Diamond yang pastinya butuh berpuluh-puluh juta nominal belanjanya untuk sampai ke sana. 

Aplikasi indomaret poinku, review aplikasi indomaret, www.tulisanfebri.com, member indomaret, poinkuindomaret, kekurangan kelebihan aplikasi indomaret poinku
REVIEW INDOMARET POINKU
Buat kalian yang suka mampir belanja juga ke toko dengan logo lebah ini, ada baiknya kalian ikutan download aplikasinya ya. Ga ada ruginya kog, secara setiap pembayaran yang kita lakukan akan mendapatkan poin. Tentunya harus menyertakan HP untuk scan barcode member ya. 

Ada 2 Sytem poin
Saat ini poin yang kita dapatkan dibagi menjadi dua plus satu. Dikemas dalam bentuk berikut : 
  1. Poin Loyalty : Poin yang didapatkan karena kita sering membeli produk Indomaret dan hanya bisa ditukar dengan diskon untuk pembelian produk Indomaret tertentu saja.
  2. Poin Cash  : Nah, sebenarnya poin ini sih yang saya atau member lain harapkan. Dimana nominalnya sama dengan nominal rupiah yang bisa kita belanjakan atau kita tukar apa saja barang yang dijual di Indomaret dengan system potong nilai belanja. Sayangnya poin ini harus terbagi dengan poin loyalty sehingga banyak mendapatkan review negatif di Playstore. 
  3. Stamp : Ini adalah stamp yang didapat dari produk atau brand yang bekerja sama dengan Indomaret. Jadi dengan mengumpulkan sejumlah stamp akan dapat ditukar dengan berbelanja produk tertentu dan menukarkan hadiahnya. 
Review Aplikasi Indomaret Poinku, www.tulisanfebri.com

Kelebihan Aplikasi : 
Selain mendapatkan poin yang nantinya bisa kita gunakan sebagai belanja. Di aplikasi Indomaret ini kita juga bisa menggunakannya untuk melakukan Cashback Poin, Tukar Poin, Stamp, I-Kupon, Bayar, Klik Indomaret, Promosi, Indopaket dan Event. 

Selain itu kita juga bisa mendapatkan info promo, sedekah peduli kemanusiaan yang bekerja sama dengan NU Care - Lazisnu untuk pendidikan, kesehatan dan pemberdayaan perempuan di daerah Jateng dan Jatim.  Masih ada juga beberapa promo potongan harga yang bisa kita dapatkan sesuai dengan program yang berlangsung jika kita berbelanja menggunakan Indomaret Poin. 

www.tulisanfebri.com, review aplikasi indomaret poinku
Kekurangan Aplikasi : 
Menurut saya aplikasi ini sudah bagus. Hanya saja perubahan system yang baru, sungguh menyulitkan member. Di mana setiap member yang berbelanja dan untuk dapat memperoleh poin harus membawa HP. Well secara tidak semua orang keluar rumah membawa HP. Bisa jadi saat ada keperluan di luar sembari mampir membeli barang yang dibutuhkan. 

Seperti saya, sudah tak terhitung lagi berapa poin yang zonk hanya karena tidak membawa HP sehingga belanja senilai ratusan ribu itupun menguap begitu saja. Sebenarnya lebih praktis seperti system yang lama, di mana member saat berbelanja cukup menyebutkan nomor HP saja. Maka poin auto terinput ke dalam system. Sekarang, tanpa menunjukkan aplikasi yang ada di HP. Maka pembelanjaan kalian tidak dapat terinput pada system member, sehingga gagal deh dapatin poin nya. 

Review aplikasi indomaret poinku, www.tulisanfebri.com

Setelah saya tanyakan, hal ini terkait dengan adanya beberapa laporan dari customer yang masuk karena nomor HP yang disebutkan saat penginputan di meja kasir sebelum pembayaran bisa di salah gunakan oleh customer lain yang antri di belakangnya. Tentunya  system baru ini membuat customer seperti saya merasa kerepotan dan dirugikan karena gagal input disebabkan tidak membawa HP saat berbelanja. 

Tapi..balik lagi ya. Mengingat ada beberapa kebutuhan yang tidak bisa saya dapatkan di toko kelontong dekat rumah. Jadilah mau tidak mau harus ke Indomaret demi terpenuhinya barang yang saya butuhkan. Download nya pun karena merasa sayang saja jika poinnya terbuang begitu saja. Dan tentunya jika tidak download akan dapat melewatkan setiap poin yang kita peroleh dari rupiah yang telah saya bayarkan di toko dengan banyak cabangnya di Indonesia ini. 

PENGALAMAN TUKAR POIN
Btw sejauh ini saya pernah lho mendapatkan 1 sak beras  merk ternama dengan kemasan 5 kg hanya menukarkan poin cash yang saya dapatkan. Beras premium seharga Rp 65.000 yang saya bawa pulang kala itu adalah hasil dari penukaran Poin Cash yang ada pada aplikasi Indomaret Poinku. 

Tentunya nilai Rp 65.000 tidak dapat saya dapatkan dengan mudah begitu saja ya. Secara saya harus merogoh kocek sekitar 6.500.000 an tentunya dengan waktu yang tidak sebentar pula. Tapi namanya emak-emak ya kalau dapat yang gratisan pasti senengnya tuh beda. Nah, itu tadi pengalaman belanja saya menggunakan aplikasi Indomaret Poinku yang poinnya bisa dipakai belanja. 

Review aplikasi indomaret poinku, www.tulisanfebri.com

Baca juga tanggal kadaluwarsa poin kalian ya genks, jangan sampai hangus atau terbuang begitu saja karena dapat mengalami yang namanya expired. Poin ini berlaku untuk Indomaret seluruh Indoanesia kog, jadi aman. Termasuk saat kalian dalam perjalanan dan dan mampir ke Indomaret Rest Area Salatiga yang terkenal dengan tempatnya yang instagramable. 

Jadi, intinya poin Indomaret kalian bisa digunakan di cabang Indomaret manapun dan kapanpun selama belum terlewat masa expirednya. Jadi pastikan tanggalnya sesuai dan tidak terlewat supaya poin tidak hangus ya. Semoga tulisan ini bermanfaat membantu emak-emak Indonesian mengumpulkan recehan dari hasil belanja bulanan atau jajan gabut bareng bocil. 
 
***