Mengisi Waktu Cerdas Bersama Games Solitaire

 

Review Permainan Solitaire (tulisanfebri 368)

 Me Time Sederhana Dengan Bermain Game 

Lelah dalam beraktivitas? Capek menjalani rutinitas ini itu saja? Pastilah pernah kita rasakan dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga ada kalanya kita membutuhkan suatu aktivitas yang bisa membuat kita relaks dan melupakan apa yang  menjadi beban hidup. 

Sama seperti yang saya rasakan saat ini, di mana saya merasakan kejenuhan dalam menjalani aktivitas sehari-hari sebagai ibu rumah tangga dengan mengurus suami, 3 anak ditambah kerjaan sendiri yang juga membutuhkan perhatian. 

Well, ketika saya butuh me time. Simple aja caranya, saya akan membuka laptop dan membuka permainan yang bisa saya mainkan dengan mudah dan sederhana. Selang beberapa menit kemudian, pikiran pun mulai rileks dan mulai bisa merasakan kebahagiaan dengan perlahan.  

Manfaat Bermain Games 

Sebenarnya selain membuat rileks, bermain games juga memiliki banyak manfaat lain seperti : 

  1. Mengurangi stress : Jelas, dengan bermain games maka akan membuat kita terhindar dari stres yang kerap menghinggap di dalam diri. Karena kita akan dimanjakan oleh tampilan layar yang memacu adrenalin.
  2. Mengasah otak : Dengan mengutak atik games yang kita suka, maka secara tidak langsung otak kita akan terasah sesuai dengan ketentuan dari permainan yang kita pilih. 
  3. Menghabiskan waktu dengan hal yang positif : Kalau ini sudah jelas ya, pastinya kita akan menghabiskan waktu dengan hal positif dengan berdiam di rumah dan memainkan games sesuai dengan apa yang kita mainkan. Secara, bermain games bukanlah hal buruk dan negatif. 
  4. Belajar memecahkan masalah : Seiring dengan terbiasanya kita mengatasi masalah dalam sebuah permainanan. Maka membuat kita terbiasa dengan mandiri memecahkan masalah yang hinggap dalam diri. 
  5. Sebagai sarana hiburan : Well dengan adanya internet membuat kita dapat memiliki sarana hiburan yang ringan, mudah dan murah melalui sebuah permainan berteknologi itu. 
Solitaire Rekomendasi Games Pengasah Otak 
Nah, dari sekian banyak games yang tersedia di dunia maya saat ini. Ada rekomendasi games yang bisa mengasah otak dan telah menjadi permainan legend. Games ini telah terunduh 10 juta kali di Play Store dan menjadi games favorit bagi para gamers pemula hingga mahir di seluruh dunia. 

SOLITAIRE namanya. Siapa sih yang tidak kenal dengan games solitaire. Pastinya setiap orang telah mengenal games ini. Dengan memilih games ini, maka akan banyak hal yang bisa kita dapatkan. Salah satunya adalah games ini terkenal dengan user friendly dan mudah untuk digunakan. 

Siapapun pemula dari anak-anak hingga dewasa pastilah dapat menggunakan games yang memukau tampilannya dengan banyak warna ini. Ada 7 macam kelas permainan yang bisa kita dapatkan di games ini. 

Ada beberapa jenis games yang tersedia di web resminya yang sederhana dengan penampilan yang user friendly seperti : 
  1. Solitaire 
  2. Card
  3. Mahjong 
  4. Hidden Object 
  5. Match 3 
  6. Logic Puzzles
  7. Word 
Nah, dari ketuju klasifikasi permainan itu masing-masing terbagi lagi ke dalam jenis permainan yang berjumlah antara 6-8 jenis. Jika kita total, pastinya banyak yang bisa kita dapatkan dari permainan yang bermula dari tahun 1990 ini. Banyak pula ulasan positif bintang 5 yang didapatkan dari unduhan permainan ini. 


Pengalaman Dalam Bermain Solitaire 
Saya sendiri telah berulang kali menghabiskan waktu dalam bermain Solitaire. Entah sudha habis berapa jam waktu yang saya gunakan menatap layar laptop hanya untuk memainkan sebuah permainan menata kartu sesuai dengan urutannya. Setiap barisnya, hanya dapat memuat satu suit kartu dengan urutan  King (K), Queen (Q), Jack (J), 9, 8,7 ,6,5,4,3,2, As. 

Jika urutan yang kita susun benar, maka secara otomatis akan berpindah dan membentuk susunan baris kartu yang urut. Dengan menyusun kartu dengan berbeda warna, dari hitam ke merah atau sebaliknya merah ke hitam. Maka satu baris permainan mencocokkan acak kartu itu selesai kita lakukan. 

Permainan ini akan dinyatakan selesai jika 4 kolom goals terisi penuh semua dengan tumpukan kartu yang berurutan . Ada banyak trik sederhana sebenarnya yang bisa kita mainkan. Semuanya memiliki tujuan yang sama yaitu mengurutkan kartu sesuai dengan barisannya. 

Tapi untuk artikel kali ini, saya tidak akan membahas panjang lebar bagaimana cara atau trik menakhlukkan permainan ini. Hanya saja saya ingin menunjukkan dengan bermain Solitaire, kita bisa dengan mudah mengasah otak sekaligus mendapatkan hiburan dengan  mengurutkan games acak kartu besutan Microsoft untuk windows ini. 
Bagi kalian yang ingin download, games ini juga sudah tersedia di Play Store dengan berukuran hanya 35,15 MB. Games yang selalu diupdate ini memiliki antarmuka sederhana dan mudah . Suara audio baik musik, bunyi dan pewaktunya pun bisa dinyalakan dan dimatikan sesuai dengan keinginan kita. 

Jadi bagaimana? penasaran dengan games kartu Solitaire yang klasik dan legend ini. Yuk ikutan main dan rasakan healing sejenak lepas dari semua rasa bosan dan jenuh yang ada dalam diri. Mengisi waktu cerdas dan sederhana dengan games 

Sekian dulu pembahasan games Solitaire yang bisa menjadi rekomendasi dalam memilih permainan sederhana dan mengasah otak. Pastilah saya yakin, semua orang penggemar games dapat dengan mudah memainkan permainan yang meminta fokus dan perhatian ini.
 
***