Di Balik Ritual Kecantikan 20 Menit Yang Bikin Kulit Wajah Lembab Terawat


Cerita Pemakaian Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask (tulisanfebri377)

SETIAP ORANG BUTUH CANTIK 

Setiap perempuan pasti dong merindukan yang namanya kulit cantik. Siapa sih yang ga ingin tampil dan terlihat cantik dalam kesehariannya. Meskipun penilaian cantik setiap orang itu berbeda-beda tolak ukurnya. Kalau saya pribadi sih, asal memiliki wajah yang sehat, tidak bermasalah kulitnya, tidak kering, tidak kusam dan terlihat tetap cerah sudah sangat berterima kasih. 

Secara, dengan tampil cantik maka akan membuat diri kita merasa lebih percaya diri atas apa yang melekat pada fisik diri ini. Selain itu dengan tampil cantik akan membuat orang terkesan dengan penampilan kita, dalam arti bahwa kita mampu menjaga dan merawat diri dengan baik sebagai bentuk syukur atas penerimaan dari Nya. 
Makanya banyak orang berlomba-lomba menggelontorkan banyak dana, tenaga  dan juga pikiran yang tidak sedikit untuk membuat dirinya menjadi lebih cantik. Begitupun dengan brand-brand lokal yang kejar-kejaran dengan menampilkan produk terbaiknya untuk disuguhkan ke para wanita Indonesia.  

Hal itu bertujuan agar produk skincare lokal dijadikan candu bagi bara buyer cantiknya sebagai bahan "ritual" malam hari dalam merawat wajah dan juga tubuh. Nah begitupun dengan produk andalan saya SCARLETT yang merupakan brand lokal milik artis cantik yang kini beralih perlahan menjadi pebisnis sekaligus pengusaha Felicya Angelista.

RITUAL KECANTIKAN 20 MENIT DI MALAM HARI 

Sudah tak terhitung lagi, berapa banyak produk Scarlett yang nangkring di rak kosmetik rumah saya. Baik untuk perawatan rambut, kulit ataupun wajah yang memang beragam dan bervariasi.  Mulai dari sabun mandi, body serum, hand body, shampoo, conditioner, pelembab dan yang terupdate  adalah saya penasaran dengan masker wajah Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.

Begitu paketan tiba, wadahnya rapi dengan packaging box coklat bertuliskan khas Scarlett. Saat datang kondisi utuh dan dalam keadaan baik ya. Wadah berbentuk jar bulat dengan tutup putih dan bahan terbuat dari plastik. Auto malam harinya, saya pun penasaran dengan masker yang saudaraan dengan seri masker hijau Scarlett Herbalism Mugwort Mask. Lepas gosok gigi, mencuci wajah memakai facial foam, saya pun langsung membersihkan wajah dan melakukan ritual baru yaitu maskeran yeayyy. 

Akhirnya rasa kemalasan dan kemageran tentang bagaimana merawat wajah ini bisa tersingkirkan dengan masker baru yang bikin saya lebih bersemangat merawat wajah menjelang usia 40 tahun (2024) ini. Huft, rasanya bisa konsisten ritual dengan produk yang sudah terjual ribuan ini berasa me time banget jadinya. 

Saat tubuh dan pikiran lagi capek-capeknya. Cukup malam hari seminggu dua kali aja bisa santai melepas segala beban dunia begini rasanya udah bahagia banget. Ritual kecil yang membawa dampak besar pastinya untuk membuat wajah saya berbeda dari sebelumnya. 

PRODUK RITUAL AJAIB BIKIN KULIT LEMBAB 

Mengapa sih harus pilih Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask dari Scarlett ini? 

Buanyak banget sih pertimbangannya sehingga membuat saya memilih produk dengan berat 100 gram ini sebagai produk ritual dalam merawat wajah. Kita urai satu satu yuk!

1. BAHAN dan MANFAAT YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA

Ini sih paling penting menurut saya. Karena produk yang aman untuk wajah itu pasti memiliki kandungan dan bahan yang aman dan alami. Sehingga memiliki manfaat yang besar dan berdaya bagi wajah kita. Nah senengnya lagi, masker ini mengandung bahan alam seperti :

  • Niacinamide : Membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah
  • Vitamin C : Membantu meratakan warna kulit 
  • Centella Asiatica Extract: Membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan
  • Grape water : Membantu menghidrasi kulit 
  • Ginseng Extract : Membantu merawat kekencangan kulit
  • Allantoin : Membantu menjaga kelembapan kulit dan membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan 
  • Seven berry extract : Blackberry, blackcurrant, blueberry, raspberry, cranberry, acaiberry yang semuanya mengandung antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit yang tidak merata. 
2.  TEKSTUR, WARNA dan AROMA 
Teksturnya kenyal seperti jelly dengan terdapat buliran-buliran kecil di dalamnya. Warnanya kecoklatan muda dengan aroma bahan alam. Susah nih menjelaskan deskripsi aroma. gampangnya gini aja. 
Kalian jangan ngarep ada aroma-aroma wangi di dalamnya karena ini bukan sabun, hand body, shampoo dll. Ini masker bahan alami sehingga aromanya pun akan menyesuaikan dengan kandungan bahan yang terdapat di dalamnya. Ga ada aroma sih menurutku, kecuali kita cium dalam jarak yang sangat dekat sekali wkwk.

3. CARA PEMAKAIAN 
Gampang banget sih ini, kita tinggal bersihkan wajah terlebih dahulu. Kalau saya pakai facial foam dilanjut ambil masker ini dengan mini spatula yang ada di dalamnya. Selanjutnya ratakan masker ke seluruh wajah. Cuss diamkan masker sampai 15-20 menitan dan bilas deh dengan air hingga bersih. Lanjutkan perawatan wajah berikutnya dengan toner, serum dan juga cream. 

Makanya saya pribadi lebih nyaman menggunakan di malam hari sebelum tidur ya. Meskipun ada pula tim cewek yang menggunakannya siang hari atau sesuai kebutuhan (pulang dan panas-panasnya cuaca) karena efeknya pun juga bisa mengatasi iritasi dan kemerehan pada wajah karena paparan sinar matahari.
4. CARA PEMBELIAN & HARGA 
Nah, kalau ini gampang banget. Kalian tinggal cek akun official Scarlett di segala marketplace ada kog : Sini saya spill tokonya untuk memudahkan kalian saat pengen kepo atau penasaran ikutan belanja juga. Produknya bisa kalian dapatkan di banyak tempat untuk memudahkan melakukan pembelian produk favorit kamu. 
  • Shopee : Scarlett Whitening Official Shop
  • Tiktok Shop : Scarlett Whitening 
  • Tokopedia : Scarlett Whitening Official Shop
  • Instagram : scarlett_whitening
Untuk harganya di range 37.000 an ya. Ada kalanya paket bundling lebih hemat. Ingat ya...pastikan kalian membeli di store yang resmi sehingga produk yang kalian dapatkan benar-benar terjaga keasliannya. 

REVIEW SINGKAT PENGALAMAN PRIBADI 

Nah, udah kenal dengan produknya, saatnya kita jajal dan jadikan ini sebagai ritual wajib ya. Saya pribadi memiliki kulit wajah normal cenderung kering,  dalam dua kali seminggu dalam menggunakan produk yang emang nyess ini meski tanpa dimasukkan ke dalam kulkas. 

Saat di apply ke wajah, meskipun bentuknya gel tapi cepat meresap di wajah tanpa lengket sedikitpun. Cukup ambil dan ratakan dengan spatula. Ga perlu banyak kog, karena sedikit saja seluruh permukaan wajah sudah menjadi bening glowing dengan bulir-bulir ajaibnya. 
Terlebih makainya gampang banget tinggal pakai spatula yang sudah tersedia di dalamnya. Jangan lupa cuci tangan dahulu ya sebelum digunakan. Dengan produk aman sudah terdaftar di BPOM  RI NA 18210201153 ini pasti akan membawa manfaat jika kita pakai secara rutin di wajah. Setelah memakainya saya tunggu selama 20 menitan hingga akhirnya dibilas dan taraaaa kulit wajah auto lembab dan dingin. 

Saya sendiri merasakan wajah jadi kenyal terasa dingin dan terbantu oleh lembabnya yang kebangetan. Kalau kulit kita sudah terasa lembab, maka akan dapat mengurangi keriput dan kulit kering yang menjadi "musuh" para cewek. Kulit jadi terhidrasi juga rasanya, sehingga tetap kenyal dan lembab. Apalagi produk ini di klaim mampu atasi kemerahan di wajah lho. Untuk tone kecerahan, bisa sedikit nampak lebih berbeda dari sebelum saya menggunakan produk ini. 

Btw, hasil bisa berbeda-beda ya pada setiap orangnya. Karena masing-masing dari diri kita memiliki kondisi wajah yang berbeda jenis dan permasalahan kulitnya. Tapi jangan khawatir, produk ini aman kog bahkan untuk kulit wajah kalian yang sensitif sekalipun. 
Jadi? tunggu apalagi? yuk ikutan nyobain ritualan pakai Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask yang emang beneran bikin kulit terhidrasi dan seriouly untuk menenangkan dengan kelembaban yang tercipta oleh produk ini. Yuk, tetep cantik wanita Indonesia. Jangan malas merawat wajah dan diri demi masa tua ya ((asyikk)). Sampai ketemu di tulisanfebri berikutnya. 

***