Langsung ke konten utama

AREMA MENANG, SELAMAT SINGO EDAN - KU



Dear kamu.. iya kamu rumah mayaku yang sudah seperti buku diary bagiku 

Mau pamer dong lewat tulisan...penyemangat dan kenang-kenangan aja maksudnya 😂 kalau semalam Arema klub kesayanganku menang lho melawan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1 di stadion Pakansari Cibinong kabupaten Bogor. Sehingga layak mendapat julukan pemenang Piala Presiden dengan 3 golnya yang dicetak oleh Christian Gonzalez. Dihadiri juga oleh Bapak Presiden Jokowi ini patut membuatku bangga bahwa aku pernah lahir dan besar hingga dalam darah anak-anak pun mengalir jiwa Arema. 

Monumen Singo Edan Yang Terletak di Salah Satu Sudut Kota Malang (Dok: wikipedia)
Gimana nggak, lha wong kalau liburan sekolah saja pengennya liburan kesana, baru masuk long weekend pun sudah pasti minta kesana, lihat temannya have fun liburan sama keluarganya pun juga mereka baper minta main ke Malang. Apalagi kalau sudah masuk awal bulan puasa, huaaaa pasti mereka sudah bertanya "berapa hari lagi kita mudik bun?" Terus kalau udah sampai sana susah lagi dirayunya buat ikutan pulang.


Dan sekarang , Arema yang terkenal dengan lagu kebanggaanya Salam Satu Jiwa, We Love Arema We Do, Aremania Singo Edan, Apa Kata Dunia Indonesia Tanpa Arema, Bersatu Dalam Jiwa Arema Selamanya pun membuat bergetar dan merinding pastinya buat para aremania yang ada di setiap pertandingan kejuaaraan. Apalagi dipimpin oleh sosok pria yang menjadi figurnya yaitu Yuli Sumpil yang menjadi dirijen dan tokoh yang selalu diikuti bagi para aremania. 

Logo Arema (Dok:wikipedia)
Semakin bangga dengan Arema nih karena bolak balik jadi jawara, setelah Piala Gubernur Jatim 2013, Trofeo Persija 2013 dan 2015, SCM Cup 2015, Piala Menpora 2013, Inter Island Cup 2014, Bali Island Cup 2015 serta 2016  

Sebenarnya aku bukan penggemar bola sih. Suka nonton Arema kalau pas main aja karena nemenin suami yang pasti ga mau ketinggalan nih bola pas tanding. Tapi paling tidak tulisan ini bisa jadi kenangan bahwa masih ada lho Aremanita yang ada di Tangerang dan selalu rindu dengan bumimu. Tempat yang cuma bisa dipijak selama setahun sekali 😭. 

Makanya saya paling greget deh kalau lihat bakso Malang disini, tapi rasanya bener-bener bikin jelek bakso Malang sesungguhnya yang rasanya super duper ngangenin. 

Para Pemain Arema di Pertandingan Piala Presiden Ini (Dok : IG pengamatsepakbola)
Wes malam ini speechless aku dibuat oleh pesonamu. Selamat, semoga kemenangan demi kemenangan yang kamu peroleh tidak bikin sombong dan tinggi hati ya. Birukan Malang dengan keramahan dan rasa amanmu, tunjukkan bahwa Malang adalah kota yang ngehits gak cuma klub bolanya namun juga para penghuninya. 

Selamat Singo Edan yang bener-bener Edan. Keedanan mu membuat kami bangga, haru, sekaligus merinding menjadi warga Malang. Meskipun saat ini tinggal di Tangerang, namun harus berbangga hati punya klub sepakbola yang setiap tanding selalu bikin merinding dengan lagu-lagu dan kekompakan yang diciptakan oleh para aremania dan para aremanita yang datang ikut hadir mensupport  jalannya pertandingan.

Ketika Dinobatkan Sebaga Jawara, Berlatar Belakang Para  Supporter Yang Kompak  (Dok : IG : Pengamatsepakbola)
Dan entah kenapa, setiap kali bertemu dengan sesama Arema yang tinggal jauh dari kampung halaman ini, seperti merasa punya saudara yang senasib sepenanggungan. Apalagi kalau sudah dengar bahasa kiwalan khas Malang, huaa kepengen rasanya betah berlama-lama disana.

Good job Arema Si Biru yang edan, klub pemersatu yang menjadi ikon Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu . Selamat atas koleksi pialanya sebagai simbol proses perjuangan yang tidak gampang, simbol kerja tim yang solid,  selamat untuk hadiah uang senilai 3M nya.
Sosok Yuli Sumpil Sang Dirijen Yang Ditokohkan Oleh Aremania (Dok : Ongisnade.co.id)

Arema yang harus bangga dengan tim supporternya yang tidak anarkis dan memiliki rasa persaudaraan yang solid. Pernah juga membawa kejuaraan sebagai the best supporter pada ligina IV tahun 2000 dan the best supporter pada gelaran Copa Indonesia tahun 2006.

Arema yang selalu penuh sesak stadionnya dengan warna biru dan bendera bergambar kepala singa yang selalu berkibar. Masih ditambah dengan nyanyiannya yang pasti bikin merinding. 

Jangan Ditanyakan Bagaimana Merindingnya Mendengar Mereka Kompak (Dok :suryamalang.com)
Duh.. duh, satu kata untuk kamu. EDAN jadilah edan dengan prestasimu, edan dengan rasa persaudaraanmu dan edan dengan semangat untuk memepersatukan para supporter dan warga Malang Raya pastinya termasuk diriku ini 😎. 

Buatlah Musik, Bola dan Supporter selalu menjadi satu ikatan yang utuh dengan Fantastis, Atraktif dan Luar biasanya kamu si biru ku di setiap pertandinganmu.

Bangga menjadi Arek Malang, salam satu jiwa. 
Mbois ilakes pokok e 😊


Komentar

  1. Aremania ya mba :D seru ya mba klo tim kesayangan menang. dulu jg waktu persib juara ikutan heboh padahal biasanya jg cuek kalo persib tanding :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya mbak, Persib juga keren lho

      Hapus
  2. Wew, dr bola ke bakso.. Hahaha..sama2 bulat sih ya.. Saya nggak ngerti bola, tapi baca ini jd berasa aura sporter arema. Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak,ikon nya Malang bakso dan bola

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …