AREMA MENANG, SELAMAT SINGO EDAN - KU



Dear kamu.. iya kamu rumah mayaku yang sudah seperti buku diary bagiku 

Mau pamer dong lewat tulisan...penyemangat dan kenang-kenangan aja maksudnya 😂 kalau semalam Arema klub kesayanganku menang lho melawan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1 di stadion Pakansari Cibinong kabupaten Bogor. Sehingga layak mendapat julukan pemenang Piala Presiden dengan 3 golnya yang dicetak oleh Christian Gonzalez. Dihadiri juga oleh Bapak Presiden Jokowi ini patut membuatku bangga bahwa aku pernah lahir dan besar hingga dalam darah anak-anak pun mengalir jiwa Arema. 

Monumen Singo Edan Yang Terletak di Salah Satu Sudut Kota Malang (Dok: wikipedia)
Gimana nggak, lha wong kalau liburan sekolah saja pengennya liburan kesana, baru masuk long weekend pun sudah pasti minta kesana, lihat temannya have fun liburan sama keluarganya pun juga mereka baper minta main ke Malang. Apalagi kalau sudah masuk awal bulan puasa, huaaaa pasti mereka sudah bertanya "berapa hari lagi kita mudik bun?" Terus kalau udah sampai sana susah lagi dirayunya buat ikutan pulang.


Dan sekarang , Arema yang terkenal dengan lagu kebanggaanya Salam Satu Jiwa, We Love Arema We Do, Aremania Singo Edan, Apa Kata Dunia Indonesia Tanpa Arema, Bersatu Dalam Jiwa Arema Selamanya pun membuat bergetar dan merinding pastinya buat para aremania yang ada di setiap pertandingan kejuaaraan. Apalagi dipimpin oleh sosok pria yang menjadi figurnya yaitu Yuli Sumpil yang menjadi dirijen dan tokoh yang selalu diikuti bagi para aremania. 

Logo Arema (Dok:wikipedia)
Semakin bangga dengan Arema nih karena bolak balik jadi jawara, setelah Piala Gubernur Jatim 2013, Trofeo Persija 2013 dan 2015, SCM Cup 2015, Piala Menpora 2013, Inter Island Cup 2014, Bali Island Cup 2015 serta 2016  

Sebenarnya aku bukan penggemar bola sih. Suka nonton Arema kalau pas main aja karena nemenin suami yang pasti ga mau ketinggalan nih bola pas tanding. Tapi paling tidak tulisan ini bisa jadi kenangan bahwa masih ada lho Aremanita yang ada di Tangerang dan selalu rindu dengan bumimu. Tempat yang cuma bisa dipijak selama setahun sekali 😭. 

Makanya saya paling greget deh kalau lihat bakso Malang disini, tapi rasanya bener-bener bikin jelek bakso Malang sesungguhnya yang rasanya super duper ngangenin. 

Para Pemain Arema di Pertandingan Piala Presiden Ini (Dok : IG pengamatsepakbola)
Wes malam ini speechless aku dibuat oleh pesonamu. Selamat, semoga kemenangan demi kemenangan yang kamu peroleh tidak bikin sombong dan tinggi hati ya. Birukan Malang dengan keramahan dan rasa amanmu, tunjukkan bahwa Malang adalah kota yang ngehits gak cuma klub bolanya namun juga para penghuninya. 

Selamat Singo Edan yang bener-bener Edan. Keedanan mu membuat kami bangga, haru, sekaligus merinding menjadi warga Malang. Meskipun saat ini tinggal di Tangerang, namun harus berbangga hati punya klub sepakbola yang setiap tanding selalu bikin merinding dengan lagu-lagu dan kekompakan yang diciptakan oleh para aremania dan para aremanita yang datang ikut hadir mensupport  jalannya pertandingan.

Ketika Dinobatkan Sebaga Jawara, Berlatar Belakang Para  Supporter Yang Kompak  (Dok : IG : Pengamatsepakbola)
Dan entah kenapa, setiap kali bertemu dengan sesama Arema yang tinggal jauh dari kampung halaman ini, seperti merasa punya saudara yang senasib sepenanggungan. Apalagi kalau sudah dengar bahasa kiwalan khas Malang, huaa kepengen rasanya betah berlama-lama disana.

Good job Arema Si Biru yang edan, klub pemersatu yang menjadi ikon Malang Raya yang terdiri dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu . Selamat atas koleksi pialanya sebagai simbol proses perjuangan yang tidak gampang, simbol kerja tim yang solid,  selamat untuk hadiah uang senilai 3M nya.
Sosok Yuli Sumpil Sang Dirijen Yang Ditokohkan Oleh Aremania (Dok : Ongisnade.co.id)

Arema yang harus bangga dengan tim supporternya yang tidak anarkis dan memiliki rasa persaudaraan yang solid. Pernah juga membawa kejuaraan sebagai the best supporter pada ligina IV tahun 2000 dan the best supporter pada gelaran Copa Indonesia tahun 2006.

Arema yang selalu penuh sesak stadionnya dengan warna biru dan bendera bergambar kepala singa yang selalu berkibar. Masih ditambah dengan nyanyiannya yang pasti bikin merinding. 

Jangan Ditanyakan Bagaimana Merindingnya Mendengar Mereka Kompak (Dok :suryamalang.com)
Duh.. duh, satu kata untuk kamu. EDAN jadilah edan dengan prestasimu, edan dengan rasa persaudaraanmu dan edan dengan semangat untuk memepersatukan para supporter dan warga Malang Raya pastinya termasuk diriku ini 😎. 

Buatlah Musik, Bola dan Supporter selalu menjadi satu ikatan yang utuh dengan Fantastis, Atraktif dan Luar biasanya kamu si biru ku di setiap pertandinganmu.

Bangga menjadi Arek Malang, salam satu jiwa. 
Mbois ilakes pokok e 😊


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat