Langsung ke konten utama

Pertemuan Singkat Untuk Rindu 10 Tahun Lalu

Hai teman-teman, adakah yang merasakan sama dengan yang saya rasakan sekarang? ketika kita rindu pada seseorang. Apalagi seseorang itu adalah orang yang sedang atau pernah memiliki banyak kenangan dengan kita meski itu kenangan baik atau buruk sekalipun. Nah, ketika rindu sama seseorang, apa sih yang harus kita lakukan untuk mengobatinya? Pastilah ya yang gampang itu ya telpon atau chat untuk melepas rindunya. Tapi yang paling nyenengin dari yang namanya Rindu adalah jika kita rindu pada seseorang, ya ketemuan dong pastinya. Ketemu secara langsung dan bisa seseruan bareng.

Nah, hal inilah yang saya rasakan ketika ketemuan langsung dengan salah satu dari 5 orang sahabat saya lainnya semasa kuliah dulu. Jadi satu gank kami ada 6 orang, karena yang satu bernama Tri sudah menikah duluan ketimbang kami. Maka keseringannya kami ber 5 pergi kemana2 meski terkadang ketika kangen sama Tri ya kita harus atur jadwal doi sedemikian rupa haha. Karena saat itu Tri harus sering bolak balik Malang dan Nganjuk, mengingat suaminya ada di sana wkwk. 

tulisanfebri.com
Saking Kompaknya, Nyengir Pun Ga Sadar Barengan Kita wkwkw
Selain bareng Tri, ada Wati, Wulan, Ida, Lia dan saya pastinya. Kemana-mana kamipun selalu bareng-bareng termasuk ketika kuliah atau mengerjakan tugas bersama. Ehh tanpa janjian kami pun lulus di tahun yang sama dan memiliki IPK yang tidak jauh berbeda satu sama lain meskipun kami berbeda konsentrasi mata kuliahnya. Kecuali Tri yang ada di gelombang terpisah.

Saya, Wati, Ida mengambil konsentrasi Hukum Perdata Bisnis. Sementara Lia dan Tri mengambil konsentrasi mata kuliah Hukum Pidana. Nah kalau Wulan lain lagi, dia mengambil mata kuliah Hukum Perburuhan. Yapp kamipun menamai grup WA gank kami dengan sebutan "SRIKANDI BRAWIJAYA"πŸ˜€πŸ˜€. 

Yes, karena kami ber-enam adalah lulusan Fakultas Hukum Brawijaya Malang xixi. (Kog jadi blogger Feb*ahh jangan ditanya nanti saya jadi baper lho. Nyemplung ke dunia blogger pun juga ga sengaja dan kebetulan hanya karena menyalurkan hobby nulis diary dari kecil saja ahahaha)

Nah,teman-teman lain seperti Lia, Wulan dan Tri tinggal di Jawa Timur. Sementara saya, Ida dan Wati ikut suami pergi jauh dari kota kelahiran kami. Kalau Wati diboyong sama suaminya ke Kalimantan tepatnya di Palangkaraya. Kalau saya dan Ida kebetulan hampir berdekatan. Saya di Tangerang dan Ida di Jakarta. Nah beruntunglah si doi ini ketrima jadi PNS *ehh karena usahanya juga ding wkwk. 
Ida ini adalah PNS di kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dengan sebelumnya sempat merasakan menjadi bagian dari Badan Pengawas Pasar Modal (Bapepam-LK) di bawah Kementrian Keuangan. Nah karena di tahun 2011 dibentuk OJK yang merupakan lembaga baru yang berdiri sendiri. Dan OJK sendiri tugasnya mengawasi perbankan, pasar modal dan lembaga keuangan, maka ketika disuruh memilih tetap stay di kementrian keuangan atau OJK. Ida memilih bergabung ke OJK saja. Hemm pantesan, kamu sering jjs aja bebs keliling Indonesia πŸ˜† 

Nah, saking sibuknya, semua personel. Grup Srikandi Brawijaya pun nyaris sepi. Karena kami ber 6 sama-sama memiliki pekerjaan yang luar biasa menyita waktu *halahhhhh Feb 😁 disamping ngurusin pekerjaan rumah tangga seperti pada umumnya. 

Sebenarnya jarak antara Tangerang dan Jakarta tidak terlalu jauh ya, toh kalau saya ada undangan alias pekerjaan wkwkkw juga pasti ke Jakarta kog. Jadinya kalau ada niat sebenarnya sih bisa buat nyuri waktu ketemuan sama Ida. Sudah pernah juga sebenarnya, tapi beberapa tahun lalu ketika ada Wati datang ke Jakarta dan kami bertiga pun ga sempat foto 😩 saat itu karena saking kangennya udah lama ga ketemu, jadinya ga pegang HP dan mereka Ida dan Wati juga sibuk bawa buntut masing-masing xixi. 
Nah, ketika hari Kamis tanggal 4 Mei 2017 kemaren, saya menghadiri undangan review untuk menu unggulan salah satu hotel di Jakarta Pusat. Tiba-tiba Ida nih WA saya setelah melihat postingan IG saya yang saat itu menyebutkan nama hotel tersebut yang tidak jauh dari lokasi kantornya. Ida meminta untuk ketemuan dan mampir ke kantornya. 

Well bergegas lah saya sholat dhuhur di hotel itu, dan segera pesen ojek online untuk mengantarkan saya ke kantornya di daerah seputaran Jakarta Pusat juga. Ini sudah kesekian kalinya, Ida ngajakin ketemuan  ketika saya ikutan event blogger. Namun pasti waktunya ga pas, yang inilah yang itulah. Tapi..karena kemaren kebetulan juga saya ada jeda waktu kosong, dan di sore hari nya akan menghadiri undangan peluncuran varian HP terbaru jadilah saya isi jeda waktunya dengan ketemuan.  
Dan di detik-detik pertemuan itu , apa yang terjadi pemirsahhhh πŸ˜† kamipun histeris berdua ketika dia melihat dan melambaikan tangannya pada saya di gedung belakang tepat saya duduk dekat pos satpam kantornya. "Idaaaa" kata saya langsung memanggil ketika melihat sosoknya menjemput. "Rachmaaaaa" jawabnya. Tanpa dikomando kamipun saling cipika cipiki bak melampiaskan rindu satu sama lain. Sambil cekikikan pastinya.

Oia nama panggilan keluarga saya memang Rachma dan anehnya hanya genk Srikandi Brawijaya itu yang panggil nama saya Rachma. Selebihnya teman-teman kuliah yang lain panggil nama saya Febri. Jadi nama Rachma memang spesial buat orang-orang terdekat saja, yang tanpa sengaja ada di balik panggilan nama saya dari mereka xixi. 
Kamipun ngobrol di bawah hampir setengah jam lamanya. Dan saya ditraktir jus jambu oleh doi, sampai akhirnya rindu itu pun terbalas dengan saya ngobrol ngalur ngidul sama dia hingga adzan Ashar berkumandang. Karena saya harus bersiap-siap untuk undangan selanjutnya jadilah saya meminta mengantarkannya sholat ashar terlebih dahulu. "Kalau di bawah sini, aku ga tahu tempatnya. Kita ke atas aja yuk, ke kantorku..sholat disana aja" 

"Wah ternyata suasana kerja Ida begini to?" gumam saya dalam hati *impian wajar seorang sarjana ketika begitu lulus dan menyandang gelar sarjana xixi. Kamipun ngobrol seru, bahkan di depan kaca toilet pun tidak kami lewatkan. Apa saja jadi bahan obrolan seru kami sore itu, pastinya juga tetap berkabar tentang member Srikandi Brawijaya yang lain dong dan juga tentang kegiatan keluarga kami. Eits tapi bukan nggosip ya. Karena masih banyak hal positif lain yang saling kami rasakan.  

Sepertinya pertemuan singkat itupun terjadi begitu saja. Sekitar 2 jam kamipun bertemu rasanya masih kurangggg saja. Dan saat kami harus berpisah hikshiks rindu ini masih tersisa. Tapi kali ini, kamipun menyiapkan kamera depan masing-masing bahkan sempat difotoin juga sama security yang sepertinya paham dengan apa yang kami rasakan. 

Nah, kan akhirnya tanpa disengaja saya bisa bertemu dengan Ida sahabat semasa kuliah 10 tahun lalu. Saya jadi tahu kantornya, ruang kerjanya, suasana musholla kantornya, kondisinya yang tidak jauh berbeda. Masih sama, anggun dan kalem (kayak saya*ehhh😁). 

Nulis, Sembari Ngubek-ubek Foto dan Nemu Foto ini Setelah Lia Share di Grup Srikandi (Minus Wulan yang Lagi Sama Keluarganya Saat Wisuda dan Tri Yang Sedang Keluar Kota)
Kepribadiannya pun tidak jauh berbeda, hanya saja penampilannya dengan rok lebar biru dongker, dan blouse biru muda, hijab nya yang sedikit lebih lebar ketimbang saya juga sepatu kerjanya yang sedikit bunyi tak tuk tak tuk membuatnya nampak dewasa dan elegant ketimbang jaman kami kuliah unyu-unyu. Cepatnya waktu berlalu. Dulu 4 tahunan kita bersama, sekarang kita berjibaku dengan urusan dan pilihan hidup masing-masing. 

Ahh, akan selalu rindu pada SRIKANDI BRAWIJAYA, dan juga cerita dari mereka semua. Semoga next akan ada kesempatan ya, buat kami semua kumpul sambil membawa kembali kenangan 10 tahun lalu yang membuat kami akan selalu rindu dan rindu. 




Artikel ini dibuat untuk meramaikan minggu tema tentang "RINDU" komunitas 1 Minggu 1 Cerita.















Komentar

  1. Asik ya bisa bertemu teman lama ya, Mba. Kalau udah berkeluarga atau kerja pasti waktunya sudah tidak seluang dulu. Tapi alhamdulilah masih bisa bertemu meskipun hanya waktu singkat. Semoga dilain kesempatan bisa bertemu lagi ya, Mba :)
    Ikut senang bacanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget, sudah berkeluarga itu rempong emang jadi harus nyuri2 waktu dulu haha. Makasih mas xixi

      Hapus
  2. Ooo.. Lah itu 2 jam ngobrol nggak kerja Ida nya, Feb? hehehehe..
    Memang ya, kalau sudah ketemu teman lama tuh dunia rasa milik berdua. Cerita nggak ada habis-habisnya. Waktu yang ada juga rasanya kurang. Aah jadi baper mau ke Lampung nih. Secara temen ngumpul disana semua hiks >_<

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayoo ikutan segera atur waktu buat ngumpul deh. Haha kerja nyambi ngobrol mbak wkwkwk

      Hapus
  3. Hmm....anak hukum toh.
    Cocok nggak baperan and nggak suka jatuhkan lawan. Lha
    Semoga pertemanannya langgeng ya feb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih mbak doanya. Iya nih anak hukum, makanya berisik ya haha

      Hapus
  4. Oh ini yang waktu itu bilang mau ketemu teman. Dirimu jaman kuliah ampe sekarang muka nggak berubah amat ya, Mba, haha... Asyik ya udah terpisah lama, silaturahmi masih tetap jalan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha bisaan aja loe mbak, iya nih silaturahmi kecil terus tersebar meski sebentar

      Hapus
  5. Waaaahhh ternyata jeng Febrianty ini S.H ya dari Univ. Brawijaya Malang. Keren bgts! Nama gank nya Srikandi Brawijaya wuuiiihhh :D Ntar ada lanjutan silaturahmi lagi kah di Jakarta?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nama gank biar kerennya kayak Srikandi mbak wkwkwkw. Semoga ya bisa ketemuan terus daku dengannya nih

      Hapus
  6. Aaakkk, aku juga punya teman yg kita barengan dari SMP, sebagian malah kenal dari SD, mbak.

    Ternyata dikau anak hukum bisnis unbraw, tho.
    Hmmm.
    Ya ya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakkaka jadi maluuu..eeaaaa wahh serunya rame pasti kalo kumpul ya

      Hapus
  7. wah gaya fotonya hebring juga ya

    BalasHapus
  8. 10 tahun? Lama juga ya mbak.

    BalasHapus
  9. Kalau aku alhamdulillah selalu terkontak dan bertemu dengan sahabatku sejak tahun 2001, mba. Senang rasanya ya bisa kumpul bareng dan bebas curhat mengenang masa lalu. Ah aku jadi rindu jugaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahahhaa yuk rindu bareng-bareng. Alhamdulilah ya mbak, yang kayak gini harus dijaga terus emang

      Hapus
  10. Ayo dong buka praktek konsultasi hukum lumayan bareng temannya,,, memang klo dh ktemu brp jamnya brasa kurang terusπŸ˜ƒ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha bener banget mbak, ketemuan berapa lamapun pasti kurang. Wewh praktek ??? wkwkkwkw

      Hapus
  11. Wah bunda seruuuuunya. Aq udah bisa ngebayangin gimana bahagiannya klo ketemu sahabat. Saya juga punya beberapa sahabat n udah bersahabat hampir 15 tahun. Makanya bisa tau perasaan bunda klo ketemu sahabat2nya 😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Xixi bener juga, bahagianya seruuu bareng sahabat itu emang g bisa dibeli bun wkwk

      Hapus
  12. Pasti senang tak terkira ya mbak ketemu dengan teman lama, teman seperjuangan. Tak jauh beda dengan cerita saya, beberapa minggu yang lalu dihubungi teman kos saya di Jogja ternyata dia sedang disini. Ah senangnya. Seperti kata mbak Febri, 2 jam gak cukup. Jelas. Sampai teman saya nginep di rumah pun, gak cukup mengenang kebersamaan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh senangnya,di negeri orang pun bs ketemu teman lama ya. Iya bener banget mbak,kalo udh sama teman emng g berasa

      Hapus
  13. Mbaaaak, kamu ambil hukum juga 10tahun lalu? Berarti kita sebaya? Ahaha
    Aku juga sering kangen sm temen2 kuliah, meski udah pada nyebar jauh2 dan jarang kontak2an. Tapi kalo sekalinya ketemu udah tumpah2 ceritanya. Btw, kamu awet muda :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wakakaka iya ya ketahuan umurnya kita wkwkwk. Bener banget meskipun jauh sih paling ga menjaga komunikasi lewat chat ya biar tetep nyambung dan ga putus gitu aja hehe

      Hapus
  14. Jadi kangen tmn2 kuliahku juga mb...

    Kami jarang ktmu...paling grup WA aja.

    Sama..sudah dengan jalan hidup masing2...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha toss kita, emang ya harus makasih sama WA soalnya dibikin grup banyak orang dan mengeratkan satu sama lain meski jauh di mata ya mbak hehe

      Hapus
  15. Seru 5, mba Ktemu temen lama. Aku sama temen kecilku susah banget mau ketemu, padahal sama2 di jakarta. Repot ma anak2. Alesan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah kan bener, padahal sesama Jakarta ya. Hayoo lah disempetin lagi demi silaturahmi wkwkwkw

      Hapus
  16. Wah, lumayan lama awetnya ya pertemanannya. Klo bisa ngumpul semua pasti pada heboh. Sebab kesibukan masing-masing yang beda ya mbak. Seru, aku juga gitu. Kadang tinggal di kota yang sama pun masih jarang ketemu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe iya bener banget mbak, pasti heboh dan seru wkwkwk. Emang ya kalau sudah berkeluarga susah atur waktunya, karena sekarang sudah ada yang lebih diprioritaskan wkwk

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya πŸ˜ƒ membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …