Langsung ke konten utama

Ramadan Asyik Bersama Lotte Choco Pie




Assalamualaikum teman-teman 😉
Masih pada puasa kan ya? yess ga berasa puasa di bulan baik ini tinggal menghitung hari saja hikshiks. Dan alhamdulilah nya mas Gav jagoan pertama saya berumur 8 tahun itu pun ikutan menikmati puasa magrib sejak puasa hari pertama dan tidak susah dibangunkan untuk menikmati makan sahur. Nah suka keder kan ya jika menunggu adzan magrib berkumandang. Kalau saya suka kruntelan aja di kasur sama ke dua bocah sambil baca buku cerita, atau saling bercerita satu sama lain. 

Kata siapa kalau ramadan itu, kita tidak bisa mendekatkan diri sama anak. Banyak cara kog yang masih bisa kita lakukan mesti sedang berpuasa. Salah satunya ya ngabuburit asyik aja bareng si kecil pastinya anak akan lupa waktu dan tentunya kita semakin dekat dong ya dengan dia. 

Ngomong-ngomong ngabuburit, saya jadi ingin cerita nih tentang keseruan ngabuburit asyik yang dijalani beberapa teman-teman barengan keluarganya bersama Lotte Choco Pie di Masjid Baitussalam yang terletak di perumahan Billy Moon daerah Pondok Kelapa Kalimalang Jakarta Timur hari sabtu lalu tanggal 10 Juni 2017 lalu. 


Karena penasaran dengan melihat info hebohnya di twitter atau instagram beberapa hari sebelumnya. Saya pun berniat nimbrung untuk langsung datang ke acara itu ahahahaha, tapi karena letak lokasinya lumayan jauh dari rumah saya di Tangerang maka saya pun berangkat sendirian aja ya. Karena mas Gav nya juga puasa hehe. 

Well tidak susah mencari masjid ini, cukup turun di stasiun klender dengan naik KRL arah bekasi dan sambung dengan naik ojek. Begitu sampai, saya dikejutkan dengan Masjidnya yang besar dan terdiri dari 2 bagian kanan dan kiri. Terdiri dari 2 lantai yang bersih dan nampak terawat kebersihannya. Nah di pintu masuk, saya disambut oleh gapura ala Lotte Choco Pie bertuliskan Marhaban Yaa Ramadan. Di sisi kiri masjid tampak ada 2 tenda besar. 


Tenda sebelah kanan berisi miniatur masjid yang terbuat dari box kemasan biskuit lembut Lotte Choco Pie, ada photo booth yang berbentuk bulan sabit dengan latar belakang gambar masjid. Nampaknya ini lho yang jadi tempat favorit para penunjung buat jeprat jepret. Juga ada puzzle gambar Lotte Choco Pie berukuran besar yang bisa dimainkan oleh anak-anak. 

Nah, tidak hanya itu saja ternyata yang bikin anak-anak suka. Tapi di tenda sebelahnya juga yang membuat mereka bisa tampak antusias ketika berada di dalamnya. Karena di situ terdapat banyak meja kecil lesehan, dimana masing-masing meja telah dilengkapi banyak warna dan pernak pernik berbagai bentuk untuk menghias Lotte Choco Pie yang terbuat dari bahan aman bahkan bisa dimakan lho. 
AKTIVITAS BARENG LOTTE CHOCO PIE


Juga pastinya ada meja berukuran dewasa dan terletak paling tinggi diantara meja kecil untuk persiapan Cheff dalam memimpin acara xixi. Yess acara pun dimulai setelah sholat ashar berjamaah tepatnya pukul 15.15. Nah disinilah keseruan dimulai. Dengan hadirnya Cheff ganteng yang tidak asing lagi di layar kaca yaitu Cheff Nanda Young yang ramahnya kebangetan 😆 bikin kamera saya dan teman-teman hampir salah foto haha.

KIDS PASTRY CLASSES
Dan sebelum acara dimulai, anak-anak menempati masing-masing meja nya yang telah berisi fondant berwarna biru dan merah, tepung maizena, alat penggilingan, sarung tangan dan pastinya memakai clemek dan topi ala koki 😀. Kemudian setelah mendengarkan dulu arahan dari Cheff Nanda dan diberi aba-aba, barulah anak-anak antusias memulai kegiatan asyik ini. 

Pertama mereka mencampur fondant dengan tepung maizena hingga nampak kalis dan gampang dibentuk, setelah itu mereka diminta menggilingnya dengan alat penggilingan supaya tipis ya. Lalu yang terakhir anak-anak sudah bisa mencetak deh sesuai dengan keinginan dan meletakkannya di atas Lotte Choco Pie yang sudah disediakan. 
"Eits, para mama nya harus mundur dan menyaksikan dari jauh ya, biarkan anak-anak berkreasi dan mandiri mencoba semau mereka" kata Cheff Nanda. Sontak kami pun tertawa haha. Jujur melihat ini saya baper huhuhu, secara teman-teman asyik menyemangati anaknya sementara saya hanya bisa mupeng karena kondisi yang tidak memungkinkan mengajak mas Gav seruan bareng disini 😢. 

Tapi, saya tetap harus semangat dong, harus tetap ikutan happy melihat kebersamaan teman-teman bersama dengan anak-anak mereka. Terlihat deh, dengan adanya kreasi kelas Lotte Choco Pie semakin mengeratkan hubungan antara ibu dan anak seperti ini.


LOTTE CHOCO PIE CREATIVE COMPETITION
Kurang lebih 15-25 menit berjalan acara pastry classes pun ditutup dengan foto bareng Cheff Nanda dan anak-anak yang tampak happy, di sela-sela puasanya.Next giliran para ibu dan anak yang menjadi satu tim ya untuk mengikuti keseruan kompetisi menghias Lotte Choco Pie. Ada 5 meja yang telah disiapkan lengkap dengan peralatan, clemek dan topi koki yang harus mereka kenakan. 


Lihat tuh si Una kecil pasangan duet mbak Uci yang nemenin ibunya lucu banget deh, dia asyik mainan tepung dan kreasi sendiri haha. Nampak banget disini, kekompakan dan kedekatan antara ibu dan anak dalam berkreasi menghias Lotte Choco Pie dari awal sampai akhir. Harus bener-bener nih menghiasnya karena akan ada hadiah voucher belanja menanti lho yeayyyy lebaran 😄. Bonding antara ibu dan anak dapat banget deh dalam kegiatan ini. Karena mereka harus bekejar-kejaran dengan waktu, so kekompakan pun diwajibkan dalam kegiatan ini. 

TAUZIYAH RAMADAN DAN PUPPET SHOW
Wahh, ternyata tidak hanya keseruan itu lho yang terjadi. Di dalam masjid sudah disiapkan panggung yang lebar dan lumayan panjang oleh tim Lotte Choco Pie untuk acara lainnya. Dan begitu saya masuk di masjid yang besar dan bersih juga dingin itu sudah ada kak Awam yang membawa boneka untuk mendongeng pada anak-anak yang hadir. 



Cerita yang diangkat adalah peperangan di jaman Nabi Muhammad. Duh jangan kan anak-anak. Saya dan teman-teman pun ikutan tertawa gembira mendengar kak Awam yang bisa menirukan berbagai macam suara mirip dengan aslinya. Misalnya suara langkah pacu kaki kuda, suara busur panah dilepaskan, sampai suara kudanya yang meringik 😅😅😅.

Setelah kak Awam, ada Ustad Wildan yang berwajah manis ikut menemani Kak Awam berdiri di depan anak-anak. Tidak lama menyampaikan tauziyah yang bertema pentingnya kebersamaan bersama keluarga di bulan Ramadan ini. Karena hanya bersifat kultum saja,namun anak-anak dan warga sekitar yang hadir nampak asyik menyimak. 

SANTUNAN ANAK YATIM
Beberapa menit menjelang adzan magrib berkumandang, ustad Wildan pun memimpin penyerahan santunan dari Lotte Choco Pie kepada beberapa anak yatim piatu yang diundang hadir. Saya terharu sekali ketika melihat senyum kecil itu mengembang begitu menerima bingkisan dan amplop 😌 dari wajah anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua yang utuh untuk merasakan keceriaan ramadan.


Lotte Choco Pie

Setelah berbaris antri dan mendapatkan bingkisan masing-masing. Adek-adek yatim piatu ini diminta berdiri di atas stage dan foto bareng sambil nyengir ya dek taraaaaaa 😁
Lotte Choco Pie, tulisanfebri.com

Acara hari itu pun ditutup dengan berfotonya saya bersama teman-teman yang hadir. Senyum kami mengembang manis kan 😁 karena akan adzan sebentar lagi tanda waktu berbuka pun sudah datang yess. 

Oia usut punya usut teryata keseruan acara bertemakan Ramadan Together ini didasari oleh keinginan Lotte Choco Pie yang ingin terus mewujudkan kebersamaan yang lebih bermakna di bulan Ramadan kali ini. Karena dengan kedekatan yang berkualitas antara ibu dan anak, akan membuat anak merasa aman dan nyaman sehingga terstimulasi perkembangannya secara optimal. Ilmu banget nih buat saya, harus dipraktekkin sama 2 jagoan di rumah. 



Wah, ternyata acara menarik ini tidak hanya ada di masjid Baitussalam Pondok Kelapa Kalimalang saja lho. Ini kali kedua Lotte Choco Pie menggelar acara yang mendekatkan kehangatan antara ibu dan anak ini. Sebelumnya, di tanggal 3-4 Juni 2017 acara serupa juga digelar di Masjid Raya Cinere dan setelahnya di tanggal 16-17 acara ini juga akan digelar di Masjid Al - ikhlas BSD.



KOMPETISI FOTO LOTTE CHOCO PIE 
Well, tidak sampai disitu ternyata persembahan Lotte Choco Pie untuk merayakan moment kebersamaan bareng si kecil di bulan Ramadan ini. Karena akan ada hadiah menarik nih buat para keluarga di luar sana yang pengen jjs ngetrip ke Bali bersama keluarga tercinta yeayyy. Sudah gitu jjs nya ditemani artis cantik Carrissa Putri bersama Quenz putranya untuk 5 orang yang beruntung. 

Ikutan yukk caranya gampang lho, tinggal beli 2 kemasan Lotte Choco Pie isi 6 dan upload foto moms bersama si kecil bareng Lotte Choco Pie. Simpan struk pembelian ya. Kemudian posting di Instagram dan mention @lottechocopie.id atau Facebook Lotte Choco Pie Indonesia. Jangan lupa tagarnya juga disertakan ya di  . Hayooo siapa yang ga mupeng nih, masih banyak pula hadiahnya yang bisa dilihat disini ya http://ramadantogether.lottechocopieindonesia.com/


Yukk ahh kita tingkatkan kedekatan bersama si kecil, bahkan di bulan mulia seperti Ramadan ini. Dan selamat berjuang untuk ikutan ngetrip ke Bali bersama Lotte Choco Pie ya. 

Wassalamualaikum Wr. wb

Komentar

  1. Seru ya acaranya,moga next ada lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya aamiin, dan kita lagi ya wkwkwk

      Hapus
  2. setuju banget acaranya seru, aku pengen ikutan masak-masakan tapi gak bawa anak... sayangnya pas ada acara seperti ini Keyaan pas aja lagi kurang sehat semoga ada kesempatan lagi ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, iya seru banget mbak. Semoga Keyaan sehat terus ya mbak

      Hapus
  3. Yes... Pada salah fokus sama chef Nanda Muda yaaa. Fokus sama acaranya dongg mbafeb, mentang-mentang ngga ngajak anak yaa hahahha.

    Acara ngabuburit bareng lotte choco pie ini emang jadi obat banget buat anak-anak yang puasa. Mereka jadi lupa sama puasanya karena asik ikutan pastry class sambil berburu lotte choco pie.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha ya fokus sama acara, ya fokus juga sama Cheff Nanda nya wkwkkw. Hooh bener setuju banget mbak, dengan begini anak-anak akan menunggu adzan magrib dengan happy ya tahu-tahu pasti sudah adzan saja hehe

      Hapus
  4. Lihat anak-anak senang banget ya dikasih hadiah. Ayyas aja senang banget mba bisa lomba menghias Lotte Choco Pie dengan Ummi dan bisa dapat tas Lotte Choco Pie juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayyyy Ummi dan Ayyaz happy bareng dong ya

      Hapus
  5. Seru sekali acara Ramadan Asik Bersama Lotte Choco Pie. Bisa berkreasi bersama si kecil dan ada pembagian santunan untuk anak yatim. Sehingga kebahagiaan juga dirasakan oleh mereka, meskipun dalam versi yang berbeda. Selalu sedih jika melihat anak-anak yatim.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget, paket komplit ya mbak semua nya ada xixi

      Hapus
  6. Sayangnya kemarin ngga bisa ikutan, penting itu bounding sm ank selain menambah kreatifitas dan kedekatan yang akan menjadi momen terindah yang akan di kenang oleh kidos nantinya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya bener bonding sama anak itu bagaimanapun harus tetep terjaga ya

      Hapus
  7. Wuah sempet bikin vlog nya ternyata, kamu memang super kece lah!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk, mumpung bisa ngevlog yukk mari ngeksis lagi dimanapun berada ahayyy

      Hapus
  8. Seru banget ya. Sayang anak kita gak ikut ya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk seru tapi ikutan lihat teman-teman pada heboh bawa anak hehe

      Hapus
  9. beuh anak2 itu paling suka ya messy play sambil practical life skills gitu, main2 tepung sambil bebikinan sama ibunya

    acaranya asyik tuh, aku gak ikut yg di cinere, bentrok ada acara lain padahal deket deh :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh seru banget deh lihat ibu dan anak bisa kompak bareng hehe, wah sayang banget ya ga bisa datang. Semoga next Lotte Choco Pie bikin lagi ya

      Hapus
  10. Wuiiih, Mbak Feb sempet foto berdua sama Chef Nanda
    *gagal fokus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahayyyy iya dong sambil menyelam minum air xixi

      Hapus
  11. Wahh acara kida paatry classesnya pasti serru banged buat anak2 yaah, apalagi bikin kreasinya antara ibu dan anak, makin serru dech.

    Niwey ini acaranya lengkap banged yahh Feb, kebahagian bukan hanya milik para Mom blogger dan anak tapi juga ikut dirasakan oleh masyarakat sekitar dan anak yatim piatu, makin berkah dech.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hooh bener banget, lihat acara ini dibikin lengkap dan seru untuk anak yatim juga bahkan merasakan kebahagiaan seperti yang dirasakan oleh ibu dan anak yang lagi main kreasi Lotte Choco Pie

      Hapus
  12. Waaahhh..kasian mas Gav absen ya padahal acaranya seru banget. Mamak Febri keingetan anaknya pas kids pastry class hehehe... Bayangin betapa belepotan ya suasana bikin2 kreasi anak2 itu. Btw ini acara lotte choco pie pas ramadhan islami banget ya ada tauziahnya juga, santunan anak yatim dll..nambah pahala semoga makin berkah ya event ini aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget mbak, baper habis karena diriku datang sendiri hikshiks, iya bener event nya lengkap ya mbak. aamiin YRA

      Hapus
  13. Again, nyesel gak foto2 di photo boothnya kemaren 😢

    BalasHapus
  14. Acaranya seru banget ya. Apalagi bikin anak-anak happy banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yess pastinya, Dimas juga ikutan happy kan xixi

      Hapus
  15. Bulannya cuaneuttt buat poto poto yaa.. kreatif banget Lotte Choco Pie

    BalasHapus
  16. gak ngajak ngajak foto bareng Chef Nanda ....heheheh. btw, acaranya seru dan inspratif

    BalasHapus
  17. Huiii si emak sampe bikin vlog, salut ah. Aku udh gk kuat ngapa2in rasanya, berdiri bentar utk kompetisi ngehias lotte choco pie aja ngos2an kayak mau ambruk. Huhu

    BalasHapus
  18. Duhh aku kemarin pengen poto sama oppa, tapi ada paksu wkwkwkw

    BalasHapus
  19. Ngabuburit seru ya mba, ibu senang anakpun senang :D

    BalasHapus
  20. Oh Mas Gav ga ikut ya ini. Iya lumayan jauh juga sih ke Pondok Kelapa. Dirimu Ustadz masih aja dilirik manis haha... Choco pie ga cuma ngajak seru2an menjelang buka puasa aja ya, tapi juga ngasih donasi untuk anak2. Mantappp...

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Yuk Dukung Aksi Nasional BPOM Menolak Penyalahgunaan Obat Untuk Masyarakat

Pagi hari sekitar tanggal 22 Otober 2017, ketika matahari masih malu-malu untuk bersinar. Saya pun segera bergegas menuju stasiun KRL terdekat. Bukan apa-apa sih, karena saya harus mengejar jadwal keberangkatan KRL Tangerang ke Duri Jakarta tepat pukul 05.30 WIB. "Sesekali saya harus ikutan Car Free Day" gumam hati saat diajakin temen-temen buat seseruan berolahraga pagi di bundaran HI ini. Secara...saya pun belum pernah menginjakkan kaki di tempat yang jadi pusat keramaian warga DKI ini di Minggu hari. Dengan memakai dress code berwarna merah, saya pun siap membelah Jakarta di pagi hari.

Oke sampai sana pun, saya mencari teman-teman yang ternyata sudah berkumpul dan sedang mengikuti senam bareng BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Well, ternyata di hari itu, BPOM membuka stand yang dipenuhi oleh masyarakat sekitar guys. Sebelum saya mendekatkan diri ke panggung utama yang nampak rame itu. Saya pun sempat melihat mobil BPOM yang nampak rame dikerumuni pengunjung Car Free …