Ramadan Asyik Bersama Lotte Choco Pie




Assalamualaikum teman-teman 😉

Masih pada puasa kan ya? yess ga berasa puasa di bulan baik ini tinggal menghitung hari saja hikshiks. Dan alhamdulilah nya mas Gav jagoan pertama saya berumur 8 tahun itu pun ikutan menikmati puasa magrib sejak puasa hari pertama dan tidak susah dibangunkan untuk menikmati makan sahur. 

Nah suka keder kan ya jika menunggu adzan magrib berkumandang. Kalau saya suka kruntelan aja di kasur sama ke dua bocah sambil baca buku cerita, atau saling bercerita satu sama lain. 

Kata siapa kalau ramadan itu, kita tidak bisa mendekatkan diri sama anak. Banyak cara kog yang masih bisa kita lakukan mesti sedang berpuasa. Salah satunya ya ngabuburit asyik aja bareng si kecil pastinya anak akan lupa waktu dan tentunya kita semakin dekat dong ya dengan dia. 

Ngomong-ngomong ngabuburit, saya jadi ingin cerita nih tentang keseruan ngabuburit asyik yang dijalani beberapa teman-teman barengan keluarganya bersama Lotte Choco Pie di Masjid Baitussalam yang terletak di perumahan Billy Moon daerah Pondok Kelapa Kalimalang Jakarta Timur hari sabtu lalu tanggal 10 Juni 2017 lalu. 


Karena penasaran dengan melihat info hebohnya di twitter atau instagram beberapa hari sebelumnya. Saya pun berniat nimbrung untuk langsung datang ke acara itu ahahahaha, tapi karena letak lokasinya lumayan jauh dari rumah saya di Tangerang maka saya pun berangkat sendirian aja ya. Karena mas Gav nya juga puasa hehe. 

Well tidak susah mencari masjid ini, cukup turun di stasiun klender dengan naik KRL arah bekasi dan sambung dengan naik ojek. Begitu sampai, saya dikejutkan dengan Masjidnya yang besar dan terdiri dari 2 bagian kanan dan kiri. Terdiri dari 2 lantai yang bersih dan nampak terawat kebersihannya. 

Nah di pintu masuk, saya disambut oleh gapura ala Lotte Choco Pie bertuliskan Marhaban Yaa Ramadan. Di sisi kiri masjid tampak ada 2 tenda besar. 


Tenda sebelah kanan berisi miniatur masjid yang terbuat dari box kemasan biskuit lembut Lotte Choco Pie, ada photo booth yang berbentuk bulan sabit dengan latar belakang gambar masjid. Nampaknya ini lho yang jadi tempat favorit para penunjung buat jeprat jepret. Juga ada puzzle gambar Lotte Choco Pie berukuran besar yang bisa dimainkan oleh anak-anak. 

Nah, tidak hanya itu saja ternyata yang bikin anak-anak suka. Tapi di tenda sebelahnya juga yang membuat mereka bisa tampak antusias ketika berada di dalamnya. Karena di situ terdapat banyak meja kecil lesehan, dimana masing-masing meja telah dilengkapi banyak warna dan pernak pernik berbagai bentuk untuk menghias Lotte Choco Pie yang terbuat dari bahan aman bahkan bisa dimakan lho. 
AKTIVITAS BARENG LOTTE CHOCO PIE


Juga pastinya ada meja berukuran dewasa dan terletak paling tinggi diantara meja kecil untuk persiapan Cheff dalam memimpin acara xixi. Yess acara pun dimulai setelah sholat ashar berjamaah tepatnya pukul 15.15. Nah disinilah keseruan dimulai. Dengan hadirnya Cheff ganteng yang tidak asing lagi di layar kaca yaitu Cheff Nanda Young yang ramahnya kebangetan 😆 bikin kamera saya dan teman-teman hampir salah foto haha.

KIDS PASTRY CLASSES
Dan sebelum acara dimulai, anak-anak menempati masing-masing meja nya yang telah berisi fondant berwarna biru dan merah, tepung maizena, alat penggilingan, sarung tangan dan pastinya memakai clemek dan topi ala koki 😀. Kemudian setelah mendengarkan dulu arahan dari Cheff Nanda dan diberi aba-aba, barulah anak-anak antusias memulai kegiatan asyik ini. 

Pertama mereka mencampur fondant dengan tepung maizena hingga nampak kalis dan gampang dibentuk, setelah itu mereka diminta menggilingnya dengan alat penggilingan supaya tipis ya. Lalu yang terakhir anak-anak sudah bisa mencetak deh sesuai dengan keinginan dan meletakkannya di atas Lotte Choco Pie yang sudah disediakan. 
"Eits, para mama nya harus mundur dan menyaksikan dari jauh ya, biarkan anak-anak berkreasi dan mandiri mencoba semau mereka" kata Cheff Nanda. Sontak kami pun tertawa haha. Jujur melihat ini saya baper huhuhu, secara teman-teman asyik menyemangati anaknya sementara saya hanya bisa mupeng karena kondisi yang tidak memungkinkan mengajak mas Gav seruan bareng disini 😢. 

Tapi, saya tetap harus semangat dong, harus tetap ikutan happy melihat kebersamaan teman-teman bersama dengan anak-anak mereka. Terlihat deh, dengan adanya kreasi kelas Lotte Choco Pie semakin mengeratkan hubungan antara ibu dan anak seperti ini.


LOTTE CHOCO PIE CREATIVE COMPETITION
Kurang lebih 15-25 menit berjalan acara pastry classes pun ditutup dengan foto bareng Cheff Nanda dan anak-anak yang tampak happy, di sela-sela puasanya.Next giliran para ibu dan anak yang menjadi satu tim ya untuk mengikuti keseruan kompetisi menghias Lotte Choco Pie. Ada 5 meja yang telah disiapkan lengkap dengan peralatan, clemek dan topi koki yang harus mereka kenakan. 



Lihat tuh si Una kecil pasangan duet mbak Uci yang nemenin ibunya lucu banget deh, dia asyik mainan tepung dan kreasi sendiri haha. Nampak banget disini, kekompakan dan kedekatan antara ibu dan anak dalam berkreasi menghias Lotte Choco Pie dari awal sampai akhir. 

Harus bener-bener nih menghiasnya karena akan ada hadiah voucher belanja menanti lho yeayyyy lebaran 😄. Bonding antara ibu dan anak dapat banget deh dalam kegiatan ini. Karena mereka harus bekejar-kejaran dengan waktu, so kekompakan pun diwajibkan dalam kegiatan ini. 

TAUZIYAH RAMADAN DAN PUPPET SHOW
Wahh, ternyata tidak hanya keseruan itu lho yang terjadi. Di dalam masjid sudah disiapkan panggung yang lebar dan lumayan panjang oleh tim Lotte Choco Pie untuk acara lainnya. Dan begitu saya masuk di masjid yang besar dan bersih juga dingin itu sudah ada kak Awam yang membawa boneka untuk mendongeng pada anak-anak yang hadir. 



Cerita yang diangkat adalah peperangan di jaman Nabi Muhammad. Duh jangan kan anak-anak. Saya dan teman-teman pun ikutan tertawa gembira mendengar kak Awam yang bisa menirukan berbagai macam suara mirip dengan aslinya. Misalnya suara langkah pacu kaki kuda, suara busur panah dilepaskan, sampai suara kudanya yang meringik 😅😅😅.

Setelah kak Awam, ada Ustad Wildan yang berwajah manis ikut menemani Kak Awam berdiri di depan anak-anak. Tidak lama menyampaikan tauziyah yang bertema pentingnya kebersamaan bersama keluarga di bulan Ramadan ini. Karena hanya bersifat kultum saja,namun anak-anak dan warga sekitar yang hadir nampak asyik menyimak. 

SANTUNAN ANAK YATIM
Beberapa menit menjelang adzan magrib berkumandang, ustad Wildan pun memimpin penyerahan santunan dari Lotte Choco Pie kepada beberapa anak yatim piatu yang diundang hadir. 

Saya terharu sekali ketika melihat senyum kecil itu mengembang begitu menerima bingkisan dan amplop 😌 dari wajah anak-anak yang sudah tidak memiliki orangtua yang utuh untuk merasakan keceriaan ramadan.


Lotte Choco Pie

Setelah berbaris antri dan mendapatkan bingkisan masing-masing. Adek-adek yatim piatu ini diminta berdiri di atas stage dan foto bareng sambil nyengir ya dek taraaaaaa 😁
Lotte Choco Pie, tulisanfebri.com

Acara hari itu pun ditutup dengan berfotonya saya bersama teman-teman yang hadir. Senyum kami mengembang manis kan 😁 karena akan adzan sebentar lagi tanda waktu berbuka pun sudah datang yess. 

Oia usut punya usut teryata keseruan acara bertemakan Ramadan Together ini didasari oleh keinginan Lotte Choco Pie yang ingin terus mewujudkan kebersamaan yang lebih bermakna di bulan Ramadan kali ini. 

Karena dengan kedekatan yang berkualitas antara ibu dan anak, akan membuat anak merasa aman dan nyaman sehingga terstimulasi perkembangannya secara optimal. Ilmu banget nih buat saya, harus dipraktekkin sama 2 jagoan di rumah. 



Wah, ternyata acara menarik ini tidak hanya ada di masjid Baitussalam Pondok Kelapa Kalimalang saja lho. Ini kali kedua Lotte Choco Pie menggelar acara yang mendekatkan kehangatan antara ibu dan anak ini. Sebelumnya, di tanggal 3-4 Juni 2017 acara serupa juga digelar di Masjid Raya Cinere dan setelahnya di tanggal 16-17 acara ini juga akan digelar di Masjid Al - ikhlas BSD.




KOMPETISI FOTO LOTTE CHOCO PIE 
Well, tidak sampai disitu ternyata persembahan Lotte Choco Pie untuk merayakan moment kebersamaan bareng si kecil di bulan Ramadan ini. Karena akan ada hadiah menarik nih buat para keluarga di luar sana yang pengen jjs ngetrip ke Bali bersama keluarga tercinta yeayyy. Sudah gitu jjs nya ditemani artis cantik Carrissa Putri bersama Quenz putranya untuk 5 orang yang beruntung. 

Yukk ahh kita tingkatkan kedekatan bersama si kecil, bahkan di bulan mulia seperti Ramadan ini. Dan selamat berjuang untuk ikutan ngetrip ke Bali bersama Lotte Choco Pie ya. 

Wassalamualaikum Wr. wb

Komentar

duniaeni.com mengatakan…
Seru ya acaranya,moga next ada lagi
Febrianty mengatakan…
Haha iya aamiin, dan kita lagi ya wkwkwk
Unknown mengatakan…
setuju banget acaranya seru, aku pengen ikutan masak-masakan tapi gak bawa anak... sayangnya pas ada acara seperti ini Keyaan pas aja lagi kurang sehat semoga ada kesempatan lagi ya
Risalah Husna mengatakan…
Yes... Pada salah fokus sama chef Nanda Muda yaaa. Fokus sama acaranya dongg mbafeb, mentang-mentang ngga ngajak anak yaa hahahha.

Acara ngabuburit bareng lotte choco pie ini emang jadi obat banget buat anak-anak yang puasa. Mereka jadi lupa sama puasanya karena asik ikutan pastry class sambil berburu lotte choco pie.
Rach Alida Bahaweres mengatakan…
Lihat anak-anak senang banget ya dikasih hadiah. Ayyas aja senang banget mba bisa lomba menghias Lotte Choco Pie dengan Ummi dan bisa dapat tas Lotte Choco Pie juga :)
Ria Bilqis mengatakan…
Seru sekali acara Ramadan Asik Bersama Lotte Choco Pie. Bisa berkreasi bersama si kecil dan ada pembagian santunan untuk anak yatim. Sehingga kebahagiaan juga dirasakan oleh mereka, meskipun dalam versi yang berbeda. Selalu sedih jika melihat anak-anak yatim.
utie adnu mengatakan…
Sayangnya kemarin ngga bisa ikutan, penting itu bounding sm ank selain menambah kreatifitas dan kedekatan yang akan menjadi momen terindah yang akan di kenang oleh kidos nantinya,,,
Andiyani Achmad mengatakan…
Wuah sempet bikin vlog nya ternyata, kamu memang super kece lah!!!
Leyla Hana mengatakan…
Seru banget ya. Sayang anak kita gak ikut ya 😂
Maria Soraya mengatakan…
beuh anak2 itu paling suka ya messy play sambil practical life skills gitu, main2 tepung sambil bebikinan sama ibunya

acaranya asyik tuh, aku gak ikut yg di cinere, bentrok ada acara lain padahal deket deh :p

Anonim mengatakan…
Wuiiih, Mbak Feb sempet foto berdua sama Chef Nanda
*gagal fokus
Evi Fadliah mengatakan…
Wahh acara kida paatry classesnya pasti serru banged buat anak2 yaah, apalagi bikin kreasinya antara ibu dan anak, makin serru dech.

Niwey ini acaranya lengkap banged yahh Feb, kebahagian bukan hanya milik para Mom blogger dan anak tapi juga ikut dirasakan oleh masyarakat sekitar dan anak yatim piatu, makin berkah dech.
Nurul Sufitri mengatakan…
Waaahhh..kasian mas Gav absen ya padahal acaranya seru banget. Mamak Febri keingetan anaknya pas kids pastry class hehehe... Bayangin betapa belepotan ya suasana bikin2 kreasi anak2 itu. Btw ini acara lotte choco pie pas ramadhan islami banget ya ada tauziahnya juga, santunan anak yatim dll..nambah pahala semoga makin berkah ya event ini aamiin.
Winda Krisnadefa mengatakan…
Again, nyesel gak foto2 di photo boothnya kemaren 😢
Acaranya seru banget ya. Apalagi bikin anak-anak happy banget.
Tetty Hermawati mengatakan…
Bulannya cuaneuttt buat poto poto yaa.. kreatif banget Lotte Choco Pie
Febrianty mengatakan…
Aamiin, iya seru banget mbak. Semoga Keyaan sehat terus ya mbak
Febrianty mengatakan…
Hahaha ya fokus sama acara, ya fokus juga sama Cheff Nanda nya wkwkkw. Hooh bener setuju banget mbak, dengan begini anak-anak akan menunggu adzan magrib dengan happy ya tahu-tahu pasti sudah adzan saja hehe
Febrianty mengatakan…
Yeayyyy Ummi dan Ayyaz happy bareng dong ya
Febrianty mengatakan…
Nah iya bener banget, paket komplit ya mbak semua nya ada xixi
Febrianty mengatakan…
Nah, iya bener bonding sama anak itu bagaimanapun harus tetep terjaga ya
Febrianty mengatakan…
wkwkwk, mumpung bisa ngevlog yukk mari ngeksis lagi dimanapun berada ahayyy
Febrianty mengatakan…
wkwkwk seru tapi ikutan lihat teman-teman pada heboh bawa anak hehe
Febrianty mengatakan…
Hooh seru banget deh lihat ibu dan anak bisa kompak bareng hehe, wah sayang banget ya ga bisa datang. Semoga next Lotte Choco Pie bikin lagi ya
Febrianty mengatakan…
Ahayyyy iya dong sambil menyelam minum air xixi
Febrianty mengatakan…
Hooh bener banget, lihat acara ini dibikin lengkap dan seru untuk anak yatim juga bahkan merasakan kebahagiaan seperti yang dirasakan oleh ibu dan anak yang lagi main kreasi Lotte Choco Pie
Febrianty mengatakan…
Nah iya bener banget mbak, baper habis karena diriku datang sendiri hikshiks, iya bener event nya lengkap ya mbak. aamiin YRA
Febrianty mengatakan…
Duhh sayang banget mak
Febrianty mengatakan…
Yess pastinya, Dimas juga ikutan happy kan xixi
Febrianty mengatakan…
Haha iya bener
Rina Susanti mengatakan…
gak ngajak ngajak foto bareng Chef Nanda ....heheheh. btw, acaranya seru dan inspratif
Nurul Noe mengatakan…
Huiii si emak sampe bikin vlog, salut ah. Aku udh gk kuat ngapa2in rasanya, berdiri bentar utk kompetisi ngehias lotte choco pie aja ngos2an kayak mau ambruk. Huhu
Ulihape mengatakan…
Duhh aku kemarin pengen poto sama oppa, tapi ada paksu wkwkwkw
CatatanRia mengatakan…
Ngabuburit seru ya mba, ibu senang anakpun senang :D
Nita Lana Faera mengatakan…
Oh Mas Gav ga ikut ya ini. Iya lumayan jauh juga sih ke Pondok Kelapa. Dirimu Ustadz masih aja dilirik manis haha... Choco pie ga cuma ngajak seru2an menjelang buka puasa aja ya, tapi juga ngasih donasi untuk anak2. Mantappp...