Mengenal Konten Marketing dan Tips Menang Lomba Blog Bareng CNI


Apa yang teman-teman pikirkan dengan melihat angka 30? duhh kog kayaknya udah tuir ya haha. Sama kayak usia kita (loe aja kali Feb wkwkkw 😆) kalau denger usia 30 kog kayaknya udah berasa banyak pengalaman ya. Dan sudah bukan usia muda lagi. So inilah yang mendasari CNI yang merayakan ulang tahun ke 30 nya dengan cara sederhana. Dengan mengundang kami para blogger untuk datang di acara belajar bisnis dan belajar menang blog bareng CNI. 

Pada tahu dong ya CNI? Itu loh perusahaan MLM yang sudah ada di Indonesia dan bergerak di bidang penjualan yang terkait dengan kesehatan dll. Nah, saya pun pastinya tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dong. Saat diberikan kesempatan oleh komunitas blogger Indonesia Social Blogpreaneur di bawah asuhan Teteh Ani Berta saya pun langsung mengiyakannya. Karena kapan lagi bisa belajar mengenal konten, menang lomba blog sembari belajar bisnis MLM CNI hehe. 

Oke acara pun digelar di Burger King Plaza Festival Mall Jakarta pada tanggal 27 Agustus 2017. Dengan dresscode warna biru kamipun bersiap menimba ilmu di hari itu. Ada 3 narasumber nih yang hadir pada sore hari itu. Bagaimana sih ilmunya? keseruannya? dan manfaat yang saya dapat dari acara ini? simak yukk temans 😊.

BELAJAR DARI NARASUMBER ACARA
Narasumber pertama yang dihadirkan adalah mas Niko Riansyah selaku marketing dari CNI. Nah, disini mas Niko menjelaskan pada kami tentang Konten Marketing. Yukk mari simakk terus. 


Nah menurut mas Niko, Konten marketing itu tidak bisa dipisahkan dari suatu bisnis yang sedang dijalani. Nah bagaimana menghasilkan kontent marketing yang baik? ini dia tipsnya.
  1. Banyak membaca, supaya bisa menulis dengan baik. Membaca pun bisa dilakukan lewat blog, sosmed, youtube, postcast, mainstream media,buku ataupun publikasi industri yang beredar di masyarakat.
  2. Identifikasi, lalu pahami audiensi target kita
  3. Lihat konten yang relevan secara terus menerus
  4. Publikasikan secara bebas konten kita
  5. Jadikan konten kita unik dan kreatif
  6. Gunakan sosmed untuk memberikan informasi, distribusi dan berbicara tentang konten menarik yang kita miliki 
Nah, darimana sih sumber konten itu bisa kita dapatkan? ini dia jawaban mas Niko. Yang termasuk ke dalam sumber konten adalah :
  1. Sponsorsip
  2. Pikiran seorang pemimpin
  3. Analysist
  4. Partner bisnis 
  5. Freelance writers
Nah setelah mendengar hal-hal yang terkait dengan konten, saatnya mendengar nih pemaparan narsum kedua yaitu mas Gusti yang menjadi perwakilan dari CNI. Nah disinilah saya mendengar secara gamblang dan lebih jauh tentang CNI yang merupakan salah satu MLM yang berkualitas di negara kita. 



Sebelum membeberkan segala hal yang terkait dengan CNI beliau lebih dahulu memutarkan video yang membuat wawasan kami bertambah dengan adanya CNI. Video tersebut diambil dari penayangan salah satu televisi swasta di tanah air. Dengan menampilkan pakar keuangan yang sudah terkenal Aidhil Akbar yang menjelaskan secara rinci apa itu MLM dan beda MLM dengan money game .


Nah, dari video ini saya dan teman-teman pun langsung paham bahwa CNI ini adalah MLM yang terpercaya dan telah teruji dengan berjalannya sistem yang baik. Apalagi usia 30 bukanlah usia yang sebentar. 

Saya pun tetap menyimak dong dengan baik arahan dari mas Gusti, dan mendapati fakta bahwa CNI bukanlah sekedar janji tapi juga memberi bukti hehe. So, dengan ikutan menjadi member CNI banyak yang telah didapatkan seperti :

  1. Mendapat penghasilan
  2. Mendapat jaminan
  3. Mendapat kesematan untuk menikmati meeting / training serta perjalanan ke luar negri
  4. Kesempatan berbisnis yang terjamin
  5. Kesempatan menjadi bagian dari titik distribusi




Nah, ini nih tampilan slide di acara ini yang menjelaskan bagaimana memulai bisnis CNI dengan mudah. Simak yukk 😊


Well, usai sudah belajar #inibarubisnis bareng CNI. Nah untuk menambah wawasan saya dan teman-teman yang hadir. Kamipun langsung diberi kesempatan untuk bertatap muka dan menimba ilmu dengan narasumber ketiga yaitu mbak Haya Aliya Zaki seorang blogger senior yang sudah hits dengan puluhan lomba blog yang berhasil dimenangkannya. Nah, di sini mbak Haya akan membeberkan Rahasia dan Tips Memenangkan Suatu Lomba Blog kepada kami yang hadir. 


Dengan mengenakan gamis terusan berwarna biru muda dan kerudung pashmina softnya, beliau pun tampak anggun berdiri di depan saya dan teman-teman. Ini memang bukan pertama kalinya saya bertemu dengan wanita yang memiliki background pendidikan di bidang farmasi dan apoteker ini. Namun baru kali ini saya mendengar jelas penjelasan beliau tentang sekian banyak pengalamannya di dunia blogging. 

Well, saya pun terpana dengan apa yang disampaikan lho guys. Banyak yang beliau capai dalam kemenangan dirinya dalam sebuah lomba blog. Namun ada pencapaian tertingginya yang membuat saya pun sempat iri hik hik. Yaitu meliput Rumah Sakit dan Klinik yang ada di Singapura 😍 di tahun 2015. Dimana semua akomodasi, transport, uang saku ditanggung oleh pihak penyelenggara. Eits masih ada fee nulis lho yang bikin saya lope lope wkwkwk. 


Nah ini dia tips memenangkan suatu lomba blog. Tips yang dirangkum berdasarkan pengalaman mbak Haya, sapaan ibu yang masih terlihat awet muda meskipun buah hatinya beranjak dewasa ini hehe. 
  1. Passion
  2. Pelajari siapa penyelenggaranya
  3. Kenali jurinya Termasuk Dengan Selera Tulisan Juri
  4. Terapkan selalu konsep 5W1H, jangan sampai ada yang tertinggal
  5. Berikan referensi pada setiap artikel yang kita buat
  6. Berdoa 
  7. Sportif 
Well ini dia beberapa tips menang lomba blog ala mbak Haya, nah sekarang saatnya kita pulang dengan ilmu yang pastinya harus kitaterapkan dong jika ingin mengupgrade diri xixi. Secara semakin kita sering memenangkan perlombaan dalam menulis, maka semakin kita akan mendapatkan pengakuan pada kualitas tulisan kita pastinya. 

So, jangan lupa untuk terus berusaha dan selalu ingin berbuat yang lebih baik ya teman-teman. Terimakasih atas kesempatannya komunitas ISB, terimakasih CNI atas ilmu konten marketing dan belajar bisnisnya dan tak lupa pula terimakasih atas ilmu dan tips menang lomba ngeblognya dari mbak Haya, semoga bermanfaat buat saya dan teman-teman di rumah ya pastinya. Yukk jangan lupa untuk terus jaga kesehatan dengan mengkonsumsi produk-produk terbaik dari CNI. Sampai ketemu lagi dengan tulisanfebri selanjutnya ya temans 😊.








Komentar

  1. Nice info mpok... thanks for sharing ya... :)

    BalasHapus
  2. CNI ternyata MLM yang sudah lama banget ya sampai sudah 30 tahun ternyata. Padahal kebanyakan orang mengira udah tidak ada :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwk iya makanya harus dicerahkan lagi nih, semoga info dari kita kita sampai ya ke masyarakat

      Hapus
  3. mantap tips-nya kak Febri (yess, kali ini benar sebut namanya :D ) ... seneng banget kemarin dapet ilmu banyak yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, iya bener banget sebut namanya dan ilmunya juga kece ya

      Hapus
  4. Nah iya, kalau mau bagus menulis, banyak2lah membaca tulisan orang lain. Bukan cuma baca judul lantas komen jadi enggak nyambung. Konsep story telling ala Kak Haya memang salah satu panutan saya juga, selain Mami Grace dan Mba Pungky.

    Terlepas dari untuk lomba atau enggak, dibayar atau enggak, menulislah yang bagus. Biar saya baca, hahahah...

    Anyway, CNI yg paling diriku suka itu yang mie dan kopinya. Walau sekarang udah lama nggak beli, tapi masih inget kok rasanya, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha, iya bener banget nulis yang bagus itu perlu meski ikut lomba atau tidak, dibayar atau tidak. Karena tujuannya supaya pembaca bisa paham ya dengan info yang kita share

      Hapus
  5. Lengkap dan bermanfaat mba.. Setidaknya jdi bekal penting buat ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya bener harus tetep belajar dan belajar ya buat ngeblog

      Hapus
  6. 30 tahun lama juga deh cni . Ane kirain blm masuk dasawarsa. Produk cni emang keren dan beragam . Dpt penghasilan , dpt jalan jalan ke luar negri tapi kerjaan di rumah terkendali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeayy bisa dilirik ya mpo buat nambah penghasilan xixi

      Hapus
  7. Saya termasuk pribadi yang langsung jiper saat ada lomba blog, karena saya merasa tulisan saya belum sebagus senior. Alhamdulillah bisa ikut serta di workshop ini, saya jadi percaya diri untuk ikut lomba blog. Meski tidak menang, tetapi setidaknya saya sudah berusaha dengan ikutan lomba blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya mbak, akupun juga harus belajar dan belajar ya supaya kualitas tulisan ataupun tampilan blog kita jadi lebih bagus dari tahun ke tahun xixi, Semangat mbak

      Hapus
  8. Pantas selama ini belum pernah menang lomba blog, ternyata tulisannya masih jauh dari standar mbak Haya. Kudu semangat 45 nih ngejarnya, hehehe

    BalasHapus
  9. Tipsya keren tuh, feb. Emang kalau mau memang lomba kita kenali siapa jurinya dulu ya. Jadi tulisan kita juga terbaca enak sama juri. Suka males ikutan kalau jurinya memilih berdasarkan like n dislike pertemanan. Kalaupun ade terpilih krn hal itu ga ada kebanggaan diri. Xixixi..

    Btw, cni dulu sukanya minum kopi gingseng. Masih ada ga ya?

    BalasHapus
  10. Paling benarnya itu kalau jadi juri memang harus profesional dan objektif ya, Feb. Ga asal milih2 pemenang gitu. kalau mbak Haya mah udah jelas okeh bingits dilihat dari berbagai sisi hihihi menang lomba blognya ja udah lebih dari 40 wah awesome deh.

    BalasHapus
  11. Ulasannya lengkap Feb, bisa saya bookmark deh :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk