Langsung ke konten utama

Cerita Di Balik Sebuah Kado Ulang Tahun

"Tingg, tiba-tiba suara WA grup keluarga saya pun berbunyi tiada henti. Tepatnya grup sista family yang isinya cuma kami bertiga, ada saya dan kedua adek perempuan yang sengaja kami bikin untuk curhat atau untuk bagi info yang urgent di keuarga. 

Ternyata sedari pagi kedua adek saya, sudah heboh sendiri kepengen dadakan datang ke rumah kakak ipar untuk ketemu sama 3 keponakan kami yang unyu-unyu. Mengingat bulan ini, Farras Almeira anak dari kakak pertama kami yang sedang merayakan ulang tahun meskipun sederhana. 

Saya pun menyimak sambil ngakak dalam hati, bagaimana tidak. Waktunya tinggal beberapa hari lagi,  Sabtu dipilih sebagai hari yang disepakati antara mereka berdua untuk mengunjungi 3 keponakan kami yang tinggal di Pademangan Jakarta Utara yang pastinya akan senang jika didatangi kami para Ammah (tante)nya . Dan hari ini sudah hari Selasa yang notabene tinggal beberapa hari lagi waktu yang bisa kita persiapkan. 
Tim Sista Family, Dari Kiri Ke Kanan Anak Urutan Ke 3, 4 dan 5 (Febri, Sintha dan Mita)
Oke, saya pun langsung nyaut. "ya wes, terserah kalian aja. Maunya gimana aku ikut. Pas banget Sabtu aku ada acara bareng teman TK ke TMII ajak mas Gav dan adek Jo. Jadi pulangnya bisa ikutan nengok anak mas Ruli" Lalu percakapan pun berlanjut. Masing-masing pengen kasih ide untuk kado buat Farras. Tapi harus juga patungan buat beli kue ultahnya. Oke, deal. Kue yang berupa puding ultah pun disepakati. Nah, kadonya bagaimana? 

Kalau dek Sinta (adek di bawah saya persis) maunya kasih tas dan buku aja untuk persiapan dia naik kelas. Nah, saya sendiri sih pengennya kasih handuk yang berukuran besar dengan warna warni menarik supaya Farras makin semangat saat mandi. Dan pilihan dek Mita (adek yang paling bungsu) pun jatuh pada baju dan celana saja yang katanya biar ada kenangan saat dia ultah ke 9 ini. 

Oke, kami pun sudah fix dan deal dengan pilihan masing-masing untuk memberi kado buat gadis kecil kelas 3 SD ini. Ehh di sore hari tiba- tiba WAG bunyi lagi centang centing yang ternyata curhatan dari Dek Sinta yang tinggal di Bekasi. "Mbak Feb dan Dek Mita.. tahu ga? ternyata toko tas yang deket pasar (langganan dia) tutup. Mana aku besok kerja lagi, ga mungkin akan bisa beli lagi"

Trus tiba-tiba dia keingat lihat status WA temannya yang antar anaknya ngaji mamerin baju gamis anak yang lucu. Akhirnya dia pun langsung kepikiran, "sudah deh, gini aja. Kita bertiga patungan beliin puding ultah dan juga kasih kado nya 2 baju gamis buat Farras, kan dia anaknya tomboy, biar agak kelihatan kalem dan anggun gitu" Emmm kami ber 3 pun langsung sepakat. Mengingat waktu yang sudah mepet dan juga banyak kelebihan dengan memberikan baju gamis pada anak.
Ini Dia Gadis Kecil Yang Tomboy Farras Yang Lagi Ultah Ke 9
Toh memperkenalkan baju gamis anak, tidak ada salahnya juga sih menurut saya. Karena akan memiliki banyak kelebihan seperti : 
  1. Bisa digunakan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadhan yang akan jatuh bulan depan. 
  2. Bisa membuat anak lebih terlihat kalem dan anggun.
  3. Mengajarkan nilai nilai islam sedini mungkin, termasuk menutup aurat dari ujung rambut hingga kaki. 
  4. Bahan yang nyaman disesuaikan untuk aktifitas anak-anak.
  5. Modelnya yang makin kreatif dan selalu up to date khas anak-anak.
  6. Harganya yang terjangkau.
Bermacam Gamis Anak Yang Trendy (Sumber:mataharimall)
"Yo wes, sepakat yo. Sorry aku ga sempet deh kalau harus belanja sono - sini lagi. Karena jadwal ngajarku padat sampai hari Jumat. Tapi aku mau pesenin aja deh, yang penting kita pilih model gamis anak nya yang sesuai dengan kriteria dan karakter Farras. Beli online gampang kog, besok juga sampai. jadi hari Jumat sudah dikirim dan Sabtu siap dibawa ke rumah mas Ruli"
-----

Oke, kami pun mempercayakan proses pembelian kado buat Farras lewat dek Sinta. Sosok anak yang dikenal rapi sejak kecil dalam hal keuangan di keluarga kami. Dan hari H pun tiba. Kami pun janjian ketemuan di pintu keluar TMII, dan berangkat bareng naik mobil online. 
Sebelum ketemu Kak Farras 
Benar saja, sampai disana seruuuu dan seruuu, anak anak bisa teriak lihat kehadiran kami yang sudah lama tidak bertemu. Ngobrol ngalur ngidul, makan-makan dan foto-foto pun tidak lupa kami lakukan. 

Mumpung ketemu dong ya, dan kelak akan jadi cerita saat mereka besar nanti. Bahwa pernah kumpul-kumpul bareng untuk merayakan hari ultah Farras meskipun bukan hari H. Sampai-sampai Mas Gav dan Adek Jo pun ga mau diajakin pulang huhuhu, harus membujuk dulu deh. 
Kakak ipar pun nampak senang, karena ke 3 adek suaminya ini memperhatikan si kecil meskipun dengan kado sederhana. Hemm semoga pertemuan ini bisa sedikit menghibur karena mas Ruli (kakak saya) ditugaskan oleh negara ke Papua sebagai perwira TNI AD. 

Huaa, jadi curhat ya. Betapa ngumpul bareng keluarga itu penting. Meskipun dari kita sibuk dengan keluarga, pekerjaan dan urusan masing-masing. Sebaiknya dijadwalkan untuk bertemu rutin. Supaya tidak putus silatuahmi, menjaga hubungan tetap dekat satu sama lain. Sehingga rasa sayang pun akan tetap terjaga sampai kapanpun. Hayoo masih ingat ga? kapan ketemu terakhir dengan saudara kalian?
Saya dan Si Unyu Unyu Vanya (adeknya Farras)






Komentar

  1. Waah senangnya farras dapet kado banyak yaa.. btw siapa yg arab, feb? Kok dipanggil ammah?

    BalasHapus
  2. Matahari mall tersedia apa aja. . Cepat sampai itu penting banget sesuai jadwal yg di tentukan

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Artikel Paling Dicari

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Hai teman-teman. Pasti sudah pada kenal kan sama yang namanya Vitacimin? tablet hisap yang rasanya asem-asem manis dan bikin ketagihan karena mengandung banyak vitamin yang bermanfaat. Yapp tanggal 28 april 2017, berlokasi di MNC Studio Tower 3 saya mendapatkan undangan untuk menghadiri peluncuran Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow sebagai varian tambahan baru dalam produk Vitacimin yang sudah beredar di pasaran.

Oia Vitacimin ini diproduksi oleh PT. Takeda Kyoto, Jepang ya, yang sudah dikenal memiliki standart kualitas yang tinggi. Ssttt tahu ga teman-teman, kalau ini perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1971 dengan menyediakan Vitacimin yang merupakan suplemen dalam bentuk vitamin C. Dan bisa kita dapatkan di pasaran atau apotek-apotek terdekat dengan harga yang terjangkau. 


ACARA PELUNCURAN VITACIMIN WHITE DAN VITACIMIN NUTRIGLOW Nah, sekarang PT Takeda berinovasi lagi nih dengan menghadirkan 2 varian barunya. Nama varian barunya itu Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow. Oia s…

JAKARTA AQUARIUM, WAHANA EDUKATIF SENSASI DALAM LAUT DI TENGAH KOTA

Kadang suka galau dan bingung ya mencarikan tempat bermain anak yang edukatif, yang tidak hanya memberikan kesenangan semata pada si kecil. Tapi juga memberikan suatu wacana atau memberikan nilai edukatif tersendiri. 

Bosan dengan wahana bermain anak yang itu-itu saja, main yuk ke sini JAKARTA AQUARIUM. Wow namanya 😃 membayangkan seperti aquarium raksasa dong hehe. Well tak kenal maka tak sayang, kenalan yuk sama wahana edukasi yang baru ini, letaknya ga jauh kog. Ada di Jakarta Barat tepatnya di dalam lantai LG 101 - LGM 101 Mall Neo Soho di kawasan Podomoro City yang terhubung dengan mall Central Park. 
Awalnya saya juga bingung nih, sebenarnya tempatnya  seperti apa sih? kog bisa dinamakan Jakarta Aquarium. Yuk simak uraian berikut ya : Jakarta Aquarium adalah lembaga konservasi yang merupakan bagian dari Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor yang bekerjasama dengan Aquaria KLCC (Kuala Lumpur Malaysia).
Karena merupakan lembaga konservasi Ex - Situ (usaha pelestarian alam yang dilakuk…

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk

Tahun ajaran baru memang masih 4 bulan lagi, tapi saya dan sohib berburu saya mama Queen untuk anak ke2 nya Malik yang usianya sebaya dengan adek Jo, kami sudah sibuk selancar hunting sana hunting sini buat milih sekolah. Pertimbangan kami adalah sekolah yang tidak begitu jauh jaraknya dari rumah dan menanamkan nilai-nilai islam sebagai dasar dan pola pengajarannya.

Yupp 2 hari hunting menghasilkan tulisan blog kali ini. Buat para Bunds yang sedang bingung (sama seperti saya hehehehe) mencari dan memilih sekolah buat si kecil yukkk simak lebih lanjut. Yess terhitung, pertanggal 19 Januari ini adek Jo berumur 4 tahun berarti pas ajaran baru sekitar 4 tahun 6 bulan usianya. 

Saatnya masuk TK dong? Yoii kan umurnya sekolah, sekarang adek Jo mengisi kesibukannya dengan ikut bunda sekolah. Jadi mak nya ngajar, anaknya ikutan sekolah hehe (praktis kan...jurus yang banyak dilakukan bu guru di luar sana pastinya).
Ada 4 sekolah yang kami survey dan 3 diantaranya ada di lokasi seputaran perumaha…

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Hai hai teman teman. Sepakat kan kita semua bahwa sebenrnya semua wanita itu cantik dan menarik dengan versinya masing-masing. Bedanya kenapa sih kita melihat ada wanita yang terlihat selalu fresh dan cantik? Ada juga wanita yang terlihat biasa saja tapi nampak awet muda. Atau ada juga wanita yang kulitnya sehat dengan penampilan yang bersahaja.


Well itulah pilihan masing - masing diri ya. Tergantung kita mau dan siap meluangkan waktu tidak untuk membersihkan muka secara rutin, berolahraga teratur, memakai skin care yang mendukung kulit kita, minum air putih yang cukup, atau memiliki pola makan dan hidup sehat. Yeesss...itulah beberapa tips untuk tampil cantik dan percaya diri ala dr Tri Asih Budi Utami. Seorang dokter yang menjadi pakar kecantikan, yang diundang hadir untuk sharing seputar kesehatan kulit dan bagaimana merawat wajah supaya kita tetap tampil cantik. 


Wanita yang tampil cantik dan modis dengan balutan busana hitam mix putih ini menjadi salah satu narasumber di acara Beau…

Review Express Digital Printing Tangerang, Butuh Cetak Cepat dan Ekonomis disinilah Tempatnya

Seiring dengan canggihnya tekhnologi dalam dunia cetak instan, maka semakin cepat juga waktu penyelesaian tugas kita. Di kota Tangerang tempat ini terkenal banget oleh banyak orang baik itu masyarakat umum ataupun para awak yg berkecimpung di dunia percetakan (tukang percetakan maksudnya hehe). 
Dan saya pun tahunya juga dari tetangga yang sukses memiliki usaha percetakan sendiri di gang Pentil (gangnya dunia percetakan). Sehingga tahu sedikit dan makin mengerti bagaimana proses dari awal sampai akhir caranya membuat ini dan itu yang berkaitan dengan dunia cetak mencetak. Memang marketing yang mudah, murah dan mengena adalah "dari mulut ke mulut" selama customer memiliki rasa kepuasan tersendiri.
Well buat yang sudah penasaran apa itu cetak instan bisa langsung datang ke tempat ini loh, dijamin puas dengan harga yang relatif terjangkau. Pelayanan ya lumayan lah untuk CS penerima ordernya, kalo kasir biasa biasa saja senyumnya bisa dibilang terpaksa, ya maklum saja karena temp…