Anmum Dukung Pentingnya Sistem Pendukung Ibu Yang Proaktif Dalam Kehamilan Dan Menyusui

"Dek, ayo minum dulu Susu hamilnya. Sudah saya bikinin nih, penting lho buat calon anak kita" Ucap suami dari dalam dapur rumah kontrakan sekitar 9 tahunan yang lalu. Yapp, dia tahu banget saya memang bukanlah orang yang jadi penggemar susu sedari kecil. Tapi untuk buah hati kami, saya pun berusaha memberinya nutrisi yang terbaik dari segala sisi termasuk pemenuhan kebutuhan gizinya sedari dalam kandungan. 

Memang banyak merk susu hamil yang beredar di luar sana, tapi entah setelah mencoba berbagai macam merk yang ada di pasaran, hingga akhirnya pilihan saya pun jatuh pada Anmum. Karena terbukti sekalinya minum saya tidak merasakan enek dan rasanya memang enak tidak seperti susu sehingga orang yang bukan penggemar susu seperti saya, akan terbantu banget dengan formulanya yang pas di lidah. 
Gavino Dalam Tahapan Tumbuh Kembangnya
Oke, ritual minum susu pun harus tetap berlanjut sampai anak pertama yang jadi jagoan kami pun lahir dengan berat 3,7 kg dan panjang 51 Cm. Wow, banget rasanya saya bisa melahirkan bayi sebesar itu dengan proses persalinan yang lumayan lancar dan cepat. Nah, suami pun tetap siaga pagi sebelum berangkat ke kantor selalu menyempatkan membuatkan satu gelas Anmum coklat yang hangat untuk diberikannya kepada saya. 

Jika tidak sempat, pasti suami akan berpesan pada Asisten kami yang sengaja didatangkan untuk membantu dan menemani saya yang jauh dari sanak keluarga. "Mbak, jangan lupa tolong buatkan susu menyusuinya ya pokoknya harus minum susu" pesannya sebelum pergi ke kantor karena terburu-buru. 
Jovano Dalam Tahapan Tumbuh Kembangnya
Entah kenapa, suami saya jadi "bawel" selama saya hamil dan menyusui untuk 2x proses persalinan dan kehamilan. Hal ini pun berulang ketika adek Jo pun baru di dalam perut dan belum membesar. Minum susu Hamil dan Menyusui pun harus saya lakukan sehari 2x pagi dan sore hari. Dan dimintanya saya untuk membaca banyak artikel penunjang yang berkaitan dengan proses kehamilan dan persalinan guna menyambut moment menjadi seorang ibu. 

Ehhh, tapi bener juga sih saya pikir jika mengingat beberapa tahun silam saat saya perlu dukungan dari orang sekitar untuk menjadi ibu yang baik bagi buah hati. Karena dengan dan support dari sistem pendukung seperti suami, orangtua atau mertua itu ternyata sangat penting dan berpengaruh lho terhadap proses persalinan dan kehamilannya. Karena menjadi wanita yang sedang hamil atau menyusui itu tidaklah gampang dan pastinya membutuhkan kondisi fisik yang kuat.
Saya Dan Mbak Ucig Yang Lama Tidak Berjumpa 
Karena pentingnya bagaimana menyebarkan berita kebaikan dalam menciptakan sistem pendukung yang lebih proaktif dalam masa kehamilan dan menyusui, maka hal inilah yang menjadi kampanye Anmum sebagai susu yang diformulasikan untuk wanita yang berencana berumah tangga, hamil, menyusui juga produk anak. Dalam merayakan Pekan ASI Sedunia 2017, dengan mengusung tema #CelebrateTheExtraordinary Anmum yang merupakan produksi dari PT Fonterra Brands Indonesia yang telah hadir sejak tahun 1990 dengan Anmum Materna nya ini mengajak para ibu di Indonesia untuk turut serta memberdayakan dan menginspirasi ibu dan sistem pendukungnya dengan pengetahuan dan perhatian yang tepat selama kehamilan hingga menyusui. 
Seluruh Pengisi Acara 
Dengan suasana serba warna ungu muda menghiasi lantai 2 Djakarta Room , Raffles Hotel Lotte Shopping Avenue Jakarta Selatan Hari Selasa tanggal 1 Agustus 2017. Dekorasi pun ditata sedemikian menariknya, ada space photobooth yang menggoda setiap pengunjung untuk mengabadikan moment ini dengan bingkai putih menariknya sebagai souvenir, ada ruangan menyusui yang juga telah ditata dengan nyaman, ada playground juga yang bisa dimanfaatkan untuk mengusir si kecil dari rasa kebosanan selama mama nya menghadiri acara yang menginspiratif ini. 

Dr. dr. Ali Sungkar SpOG (K)
Nah, hadir di acara ini narasumber yang sengaja dihadirkan untuk ikut sharing dengan ilmu yang dimilikinya dan pastinya kompeten di bidang masing-masig dong. Adapun Narasumber pertama yang hadir adalah Dr. dr. Ali Sungkar SpOG (K) yang menjelaskan tentang perlunya dukungan dari lingkungan sosial dan nutrisi yang tepat bagi ibu hamil dan menyusui. 

Nah, menurut Dr Ali karena setiap proses kehamilan dan menyusui para ibu mengalami perubahan fisik dan spikologis, maka mereka membutuhkan dukungan dari lingkungan sosialnya dan nutrisi yang tepat. Dengan begitu ibu akan sehat dan dapat merawat anak juga keluarganya dengan baik. Apalagi dalam 1000 hari pertama yang menjadi pondasi penting, ibu sangat perlu sekali dukungan. 

Dan masih menurut Dr Ali pentingnya sistem pendukung sosial yang sehat selama masa kehamilan dan menyusui tidak boleh diremehkan. Stabilitas dan pasrtisipasi sosial dari orang sekitar akan memberikan dukungan emosi yang menghilangkan dampak stres kehidupan dan tantangan sehari-hari bagi ibu hamil dan menyusui. Banyak lho komunitas pendukung yang dapat digunakan di masyarakat bagi ibu menyusui seperti PERINASIA(Perinatologi Indonesia),AIMI,Dokter Kebidanan, Bidan Praktek, Iklan di Media, Penyuluh kesehatan ataupun konsultasi laktasi. 

Mrs Rohini Behl Selaku Marketing Technical Advisor, Fonterra Brands Indonesia
Well setelah Dr Ali, narasumber kedua yang ikut mensupport acara ini adalah Mrs Rohini Behl selaku Marketing Technical Advisor, Fonterra Brands Indonesia. Dengan balutan busana ungu muda yang anggun beliau membagikan kepada saya dan teman-teman yang hadir bahwa menjadi ibu merupakan perjalanan yang luar biasa, oleh karena itu penting bagi para ibu untuk mendapat dukungan penuh dari anggota keluarga dan teman sekitar. 

Beliau juga menyampaikan bahwa hasil studi yang dilakukan oleh Fonterra dan Anmum mengungkapkan bahwa jika ibu tidak mendukung pengetahuan dan pemahaman yang memadai tentang kesehatan dan nutrisi ibu hamil dan menyusui dari sistem pendukung sosial, maka kesehatan dan kesejahteraan mereka pun akan terkena dampaknya. 

Dengan kampanye Anmum #CelebrateTheExtraordinary, Fonterra ingin merayakan momen kehamilan dan menyusui untuk merayakanya bertepatan dengan Pekan ASI sedunia. Anmum menginginkan dapat turut serta membantu memberdayakan dan menginpirasi para ibu dan keluarganya dengan pengetahuan dan perhatian yang tepat dari sistem pendukung sekitar. 

Selanjutnya ada artis cantik sekaligus penyanyi dan public figure Cyntia Lamusu ibu dari si kembar dampit Tatjana & Bima ikut meramaikan acara siang hari itu. Sambil ditemani suaminya Surya Saputra seorang aktor dan selebriti yang sangat support atas kehamilan dan proses menyusui bagi ke2 anaknya. 

Si cantik kelahiran Jakarta yang masih berdarah Gorontalo ini mengungkapkan bahwa  8 tahun menikah barulah memiliki buah hati sangat disyukuri dengan penuh kesabaran dan harapan. Beruntung melalui proses bayi tabung, artis yang tergabung menjadi personel B3 ini mengungkapkan kebahagiaannya. 
Untuk itulah dia sangat butuh sekali support dan bantuan suami untuk menemani proses kehamilan dan persalinannya bahkan saat dia harus menyusui kedua buah hatinya. Dimulai dari menyediakan susu hamil, perhatian hingga sekedar menjadi teman ngobrol dilakukan oleh Surya Saputra sebagai support atas istrinya. 

Aktor ganteng Surya Saputra pun mengaminkan apa yang disampaikan oleh istrinya, sepatutnyalah para suami di luar sana turut serta membantu dan menyemangati istrinya yang sedang hamil atau menyusui dengan penuh kasih sayang dan perhatian, mengingat ada calon kehidupan yang harus dijaga dengan baik. Apalagi secara fisik dan tenaga, wanita hamil dan menyusui itu memerlukan dukungan untuk tetap kuat dan sehat.

Selanjutnya, saya juga berkesempatan ketemu dengan pejuang ASI yang menginspirasi yaitu ibu muda berambut panjang yang ramah Maria Leonnyta Sastra Wijaya ibu dari baby Emily Skylla, yang juga menjadi donor ASI. Dengan prinsip Supply and Demand , dia berbagi mengenai semakin sering anak kita minum ASI maka akan semakin banyak ASI yang dihasilkan. Alhasil botol ASI dalam kaca pun menjadi pengisi kulkas di dalam rumahnya. Cckckck, kalau melihat begini saya kog jadi baper ya huuhuhuhu, secara dulu untuk memberi ASI pada mas Gav saja saya harus berjuang optimal.
Pejuang Asi Maria Leonnyta Yang Juga Pendonor ASI
Tidak hanya itu, saya pun sempat merangkum sharing selanjutnya yang disampaikan oleh narasumber selanjutnya yaitu Ibu Ines Yumahana Gulardi MSc, selaku Senior Nutrition Manager Fonterra Brands Indonesia. Disini beliau menyampaikan bahwa ketika seorang ibu memperoleh nutrisi dengan baik, maka tubuhnya dapat memenuhi kebutuhannya sendiri maupun kebutuhan anaknya. Nah, Anmum Materna dan Anmum Lacta dapat membantu memberikan dukungan dan perhatian juga nutrisi khusus untuk kesehatan dan kesejahteraan ibu lho. 
Ibu Ines Yumahana Gulardi
Karena dengan Anmum Materna yang menyediakan nutrisi makro dan mikro dengan Ganglioside (GA) dan DHA yang berperan dalam pembentukan hubungan antar sel-sel otak anak lho temans. 

Well, dengan acara ini saya pun semakin paham mengapa dulu saat hamil dan menyusui suami juga ibu mertua nampak sayang berlebih pada saya *ehem πŸ˜†πŸ˜† karena ternyata setiap ibu membutuhkan dukungan yang konisiten yang dapat diandalkan, baik dari aspek nutrisi maupun sosial dari masa kehamilan hingga masa menyusui. 

Nah menutup acara di sore hari itu, Anmum memberikan penghargaan kepada 2 wanita inspiratif Cintya Lamusu dan Maria Leonnyta, sebagai wanita yang layak dicontoh semangatnya untuk para ibu Indonesia dalam menjalani proses kehamilan dan menyusui. Selain itu Anmum juga mengajak 10 moms dari atas panggung untuk menikmati rasa baru nih dari Anmum Materna Chocolatte yang ternyata disukai oleh semuanya yeayyyy. 

Coba Dulu Ya Anmum Rasa Baru Nih ^-^
Dan saya pun penasaran ikutan mencoba, alhasil saya yang terakhir konsumsi susu hamil 6 tahun yang lalu pun ternyata suka dan doyan xixi, rasa coklatnya dapat banget sehingga tidak berasa jika sedang minum susu hamil lho hehe. 



Yukk ahh, kita support para wanita hamil dan menyusui yang terdekat dengan kita. Karena perkembangan otak anak dimulai sejak awal kehamilan yang pasti membutuhkan dukungan orang lain juga selain ibunya. Dan pastinya ibu hamil dan menyusui akan tetap sehat dan kuat dalam menikmati hari-hari bahagianya menjadi seorang ibu. 

Terimakasih Anmum, atas ilmu kecenya hari ini. Semoga sukses ya kampanye positifnya dan selalu kita dukung yukk, jangan lupa untuk terus mantengin sosmed nya seperti Facebook Anmum Indonesia, Instagram nya di @Anmum_Indonesia dan situs resminya di www.anmum.com /id













Komentar

  1. Iihhh bikin iri bisa foto bareng Surya Saputra...Warna ungu muda keren juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwkkw mumpung ketemu yukk diabadikan , iya ungu cakep ya

      Hapus
  2. Perjuangan ibu itu masyaAllah ya mba... Selalu netesin air mata aku klo liat anakku...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya bener setelah jadi ibu pun kita makin haru ya mbak

      Hapus
  3. Emesh liat foto tahapan tumbuk kembang Giovano, chubby nya konsisten bgt iiihh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe makasih mbak Nurul, hooh nih makannya banyak dan ga boleh lewat pula wkwk

      Hapus
  4. Saya kemarin gak nyobain susunya tapi saya tau kalo Anmum itu rasanya gak bikin mual waktu hamil saya minum Anmum :)
    Kemarin ilmunya banyak banget. Rezeki bisa hadir di sana kemarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget Teh, Anmum memang ga bikin mual dan eneg hehe. Iya acaranya padat ilmu dan informatif banget untuk orang-orang di luar sana ya

      Hapus
  5. Aw... Lucu mbaaa si anak2 lakii yg udah bisa ditinggal mamanya event 😁
    Nah jadi bawel karena sayang mbaaa^^ alhamdulillah ya istri sholehah 😍😍 mama Jo..
    Mdh2an bisa jumpa lagii ya mbaaa. Makasih yaa udah banyak bantuin akoooh hihiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha iya mbak sudh besar g berasa dikelonin terus tiap hari wkwkkw. Sama2 senang bisa membantu

      Hapus
  6. Emak kece ini ternyata anaknya sudah besar-besar yaa. Beruntung sang suami selalu support dan perhatian untuk kasih susu hamil dan menyusui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkwkw haha udh 2 buntutnya ini πŸ˜„alhamdulilah support penuh suami xixi biar ga berat kita

      Hapus
  7. Ihiyyyy... sempat selfie sama ayahnya si kembar yaa. Seneng yaa kmrn bs hadir di event Anmum. Dpt ilmu banyaakk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha iya mbak, mumpung doi di depanku kemaren wkwkkw

      Hapus
  8. acaranya santai tapi bermakna ya mbak, memberi inspirasi bagi kita yg pernah berjuang hamil dan menyusui agar selalu berbahagia meskipun byk tantangannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bener banget mbak, setuju xixi. Kita pun juga perlu ya ilmu beginian xixi. Siapa tahu jadi pengen nambah dan nambah momongan lagi hehe

      Hapus
  9. Senang kalau suami ikut berperan ketika istri hamil dan menyusui. Ayo,buat dedek lagi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkwkw pengennya gitu mbak, bikin dedek yang banyak ahahaha

      Hapus
  10. suka susu Anmum..rasanya enak sbg pengganti kurangnya asupan di awal kehamilan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya toss samaan kita ya xixi. Akupun yang ga doyan susu bisa menikmati juga. Berasa bukan susu ya mbak xixi

      Hapus
  11. Suka banget rasa susunya kayak ice cream..

    BalasHapus
  12. Mas Gav dari kecil memang badannya udah padat ya. Lu poto dilihatin sama Dek Ashika itu, haha... Adanya susu ibu hamil dan menyusui ya memang sangat membantu juga ya biar kebutuhan gizi ibu dan anak makin tercukupi. Asyik ini ada mama papa si kembar. Kalau lihat perjuangan Mba Cynthia untuk jadi ibu memang luar biasa, keajaiban dari Allah juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya bener banget Miss, gw gak sadar doi lihat aja gw sama emaknya narsis wkwk. Iyap Anmum support banget busui dan bumil. Makanya karena perjuangan Cintya Lamusu jadi ibu, doi pantes banget diundang di acara ini ya

      Hapus
  13. Ternyata 1000 hari pertama kehamilan bagi sang ibu itu penting banget ya. Banyak perubahan terjadi secara fisik dan psikologis. Makanya butuh dukungan keluarga terutama suami. Alhamdulillaah ya ada anmum yg turut berperan dalam membantu ibu hamil dan menyusui.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya bener banget mbak. Makanya bumil dan busui tetep harus disupport ya, salah satunya dengan anmum ini xixi

      Hapus
  14. Baru tahu aku dirimu enggak doyan banget sama susu, tapi sekarang jadi tambah doyan kan Mbak, udah dapat ilmu pregnancy dan breastfeeding gitu yak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkkw iya mbak hehe, ilmunya dapat banget dan pengen cepet-cepet praktekin deh #ehhh

      Hapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Maaf, kolom komentar sekarang dimoderasi. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^

Postingan populer dari blog ini

Review Venus Facial Wash, Pembersih Wajah Oleh-oleh Dari Beauty Gathering

Ada Yang Baru Nih dari Vitacimin, Vitacimin White dan Vitacimin Nutriglow

Pilah Pilih TK Cipondoh Tangerang Yuk