Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2018

Bebelac GO! Susu UHT Baru Pilihan Adek Jo Praktis Untuk Dibawa Keluar Rumah

Entahlah, sudah beberapa hari ini adek Jo suka malas-malas an kalau diajak berangkat ke sekolah. Iya, anak lelaki kecil usia 6 tahun yang kini duduk di bangku TK B dan telah menjalani persiapan untuk prosesi wisuda sebentar lagi ini emang pas ngalem-ngalemnya. 
Apalagi semingguan lalu sempat saya tinggal sekitar 7 hari untuk urusan penting di kota Malang tempat Yangti Yangkungnya berada. Begitu balik dari Malang, rasanya saya harus numpuk stok sabar buat hadapin lelaki kecil ini. 
Apalagi hampir setiap hari bekal sekolah yang diminta selalu susu dan 1 pak wafer. "Adek ga bosan apa, bekalnya itu terus? ganti yang lain dong" Ehh dia pun menjawab "Ga bund, adek mau susu aja biar kuat kalau main drumband dan latihan nari buat wisuda ntar"

Okelah, saya pun mengiyakan saja bocah kecil ini beberapa hari bawa bekal sekolah yang sama berturut-turut. Tapi hari ini saya agak terkejut saat mendapati wafernya sudah tinggal sepotong tapi susunya masih utuh. 
Ehh pas saya tanya, &quo…

Cara Mencegah Anyang-anyangan Dengan Mudah

Kalau lihat foto ini, saya jadi suka baper gimanaaa gitu ya. Secara sekarang adek saya ini sudah menjadi seorang istri dalam beberapa tahun terakhir. Padahal dulu kemana-mana selalu bareng sama saya, kakaknya atau sama adek saya diatasnya dia persis. 
Adek saya ini terkadang bikin seneng, ngangenin tapi terkadang suka bikin sebel sama gaya hidupnya yang semau gue banget. Sampai akhirnya berpengaruh terhadap kesehatannya. Kebiasaan lama dia adalah menahan pipis sejak bangku SMP. Huft, jadi setiap pulang sekolah selalu dia buka pintu, salam, lempar tas sekenanya dannn langsung ke kamar mandi. 

Nah, kalau pas kamar mandinya kosong masih mending. Kalau pas isi gimana hayooo??? kebiasaan yang buruk emang ya. Tapi mau bagaimana lagi, dia ini ga bisa kalau pipis di tempat umum yang menurut dia ga nyaman jadi ga bisa deh keluar pipisnya, ups 😃!!!

Padahal kami sudah sering bilang, kalau nahan pipis itu bisa jadi salah satu penyebab anyang-anyangan atau infeksi saluran kemih. Memang sih menurut s…

Takdir Kejayaan Kuliner Yang Patut Disukseskan di Tahun 2020

Benar juga ya, Indonesia kita ini adalah negara yang kaya raya. Kaya akan bahan rempah-rempah dan hasil bumi yang jikalau dikelola secara baik , serius dan profesional akan menjadikan suatu komoditi yang tidak bisa dipandang sebelah mata. 
Apalagi, saat yang berbicara seputar kekayaan dan kejayaan Indonesia adalah para ahli di bidangnya masing-masing yang rasa nasionalismenya tidak diragukan lagi.  Seperti yang saya dengar dalam acara bincang "Serius tapi Santai" tempo hari di daerah Kebayoran Jakarta Selatan bersama dengan beberapa teman lainnya. 
Dimana dalam acara bukber plus kali ini mengangkat sebuah tema menarik berkaitan dengan Hari Kebangkitan Nasional dimana sudah saatnya kita pun harus bangkit untuk menggapai Kejayaan di tahun 2020 seperti tulisan yang terpampang nyata menjadi bahasan utama malam hari itu.
Acara yang sarat akan rasa nasionalisme ini digagas oleh Sembutopia. Teman-teman sudah adakah yang tahu apa itu Sembutopia? Ini dia penjelasannya. Bahwa Sembuto…

Merayakan Bahagia Dengan Tiga Cara Sederhana

Hallo temans, setuju kan namanya hidup pasti penuh warna. Seperti langit yang terkadang mendung dan kadang terlihat cerah. Ada warna hitam yang nampak serasi jika dipadukan dengan warna putih. Begitu juga dengan hidup kita. 
Ada kalanya kita ditimpa musibah yang menandakan Allah sedang ingin bermesraan dengan kita hambaNya. Dan terkadang pula kita harus tersenyum sumringah saat kebahagiaan itu menghampiri. 
Nah, pasti banyak kan diantara kita yang merayakan kebahagiaan dengan caranya sendiri. Kebahagiaan itu macam-macam ya, bisa saat suami baru naik jabatan, baru lahiran dan menjadi seorang ibu, saat nambah momongan, umur bertambah, dikasih keluarga yang sehat, bisa beli kendaraan, menang lomba blog atau bahkan dapat doorprize. Itu contoh kecil kebahagiaan yang biasanya saya rasakan meski dengan sederhana. 

Sama seperti dengan teman-teman lainnya. Saya pun punya cara unik dalam merayakan kebahagiaan saat datang tiba tiba dan tanpa disangka-sangka dalam hidup ini. 
Sebenarnya kegiatan mera…

Kenalan Yuk Dengan Ragam Kuliner Indonesia Yang Merupakan Takdir Kejayaan Masa Lalu

Ga berasa ya sudah ramadhan lagi aja, ga berasa tinggal menunggu hitungan jari saja untuk menyambut bulan besar yang banjir pahala dan berkah ini. Pasti yang namanya Ramadhan banyak disambut oleh pedagang ta'jil yang membanjir. Banyak kebiasaan yang tidak ada di bulan Ramadhan tapi berlangsung hanya di bulan Ramadhan. Bukan saja terjadi di negara kita lho, tapi dari negara lain pun akan semangat dan antusias menyambut Ramadhan. 
RAMADHAN DI AMERIKA SERIKAT Seperti yang terjadi di negara maju Amerika Serikat. Meskipun, negaranya bukanlah mayoritas muslim namun toleransi beragamanya cukup tinggi lho. Apalagi saya mendengarnya beberapa hari lalu di AMUZ resto daerah Sudirman Jakarta tanggal 9 Mei 2018 langsung dari warga negara Amerika Serikat yang sekarang sedang berada di Indonesia dan fasih berbahasa Indonesia ini. Yapp, dari beliaulah Mr Christopher P Rittgers selaku Concelour Agricultural Service dari United States Departement Agriculture untuk Jakarta. Sayapun jadi tahu bahwa di n…

Global Community Day 2018, Bentuk Kepedulian Citi Indonesia Kepada Sesama

Hari Minggu pagi, 6 Mei 2018 sepertinya membuat saya harus segera bergegas ke lokasi yang pertama kali saya kunjungi. The Breeze BSD Tangerang, sudah membiru dengan kaos yang sama dan dipakai oleh semua peserta. Mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa semua mengenakan seragam kaos yang sudah diwajibkan dari panitia bertuliskan Citi #CitiVolunteers

Di lokasi terbuka yang berasa sejuk dengan tenda super besar, dan banyak pepohonan ini membuat suasana makin asyik. Di tengah lokasi pun, saya melihat panggung yang super besar dan agak tinggi sehingga memudahkan para penonton untuk melihat dengan tenang. 

Di situ saya melihat, para peserta sibuk mencap kaos putih itu dengan warna warni yang ada di 5 jarinya. Semua peserta tanpa memandang usia turut meramaikan acara ini dengan aktivitas yang pastinya sekaligus menjadi family time ini. 


Di sekitar lokasi, mata saya pun tertuju pada sebuah background yang telah dicap warna warni menggunakan 5 jari. Banyak juga kaos yang dijemur berbaris rapi d…