Review Bouncer Sugar Baby (Kekinian dan Nyaman Untuk Bayi)

Review Boucer Sugar Baby

(Artikel 235) 

Well sudah lama sebenarnya pengen nulis review Bouncer Sugar Baby semenjak Baby Devina masih newborn. Hal ini dikarenakan semacam saya punya "janji" pada CS nya atas kepuasan terhadap layanan yang diberikan kepada customer.  Lho kog? Baca terus ya...

Nah karena waktu juga yang ini yang itu sehingga artikelnya baru tayang deh. Cuss lanjut...nah langsung aja ya.  Jadi seperti ibu baru lainnya, saat lahiran kan pasti banyak menerima kado dari saudara, teman atau tetangga dekat. Nah bouncer Sugar Baby ini salah satunya. 

Alhamdulillah Wasyukrulillah Si pinky ini saya dapatkan sebagai kado dari 2 teman TK lama mamanya Mas Jo. Namanya Mam Rofi dan Mam Aleysa. Keduanya sepakat buat nengokin Baby Devina sambil bawa box ini (sayangnya pas nengokin lupa foto bareng karena keasyikan ngobrol).

Belum pandemi sih, jadi saya dan tamunya masih enak aja berkunjungnya. Well beberapa hari kemudian, setelah acara Aqiqah Devina dan Ibu saya (Yangti anak-anak) akan pulang ke Malang. Maka kado kado nya di unboxing satu persatu sehingga ketahuan isi dan nama pemberi dari balik kertas kadonya. 

Review Bouncer Sugar Baby

Eits, beberapa hari setelah Yangti pulang. Penasaranlah  saya dengan yang namanya Bouncer. Secara bouncer ini tidak saya berikan pada mas Gav dan Mas Jo bayi, sehingga saya pun antusias membukanya dan minta tolong mas Bojo untuk merakitnya saat weekend di rumah. 

DRAMA BOUNCER SUGAR BABY
Mengingat masih awam dengan bouncer yang katanya "kekinian" ini saya pun mengandalkan tutorial dari youtube untuk memasangnya.  

Maksud hati ingin memanfaatkan weekend bareng Pak su yang bisa bantuin, ternyata oh ternyata melihat tutorial tidak segampang prakteknya. Nah, sepertinya gabungan besi yang dikaitkan tidak bisa berbunyi "klik" karena memang lubangnya tidak pas antara 1 dengan yg lain disebabkan ukuran lubang pipanya yang sama persis. 

Ibaratnya, mur dan baut nya ga pas. Bisa jadi ini baut semua karena ga ada lubang seperti yang dicontohkan pada video youtube meskipun seri bouncernya sama persis. Baiklah, saya pun membatin "moso ini kesalahan pabrik?"

Eh ga lama suami bilang "Bund, ini tuh ga bisa dipasangkan karena emang bukan pasangannya. Cacat pabrik nih" ungkap suami sambil sebel dan geletakin gitu aja peralatannya. 

Review Bouncer Sugar Baby

Saya pun jadi ikutan kesel nih, masa iya..penyangga besi harusnya bisa dikaitkan satu sama lain trus ga bisa dan gini aja nih "kursi santai bayi" akhirnya saya coba amatin kardusnya dan bertuliskan sosmed Sugar Baby

MENGURAI MASALAH DENGAN KONSULTASI
Nah di situ saya coba DM akun instagramnya @sugarbaby.co.id dan dijawab dengan memberikan nomor WA pengaduan. Disitulah saya sharing banyak hal, awalnya diminta menunjukkan struk belanja..lalu saya jelaskan bahwa ini adalah kado dari teman yang tak mungkin saya minta struknya juga. 

Setelah ditanya kapan dan bagaimana kasusnya, (saya melampirkan foto pipa besi penyangga yang tak ketemu satu sama lain) ternyata di respon dengan sangat baik dan ramah oleh petugasnya. Pastilah dengan meminta maaf atas ketidaknyamanan saya sebagai pemilik bouncer baru. 

Selang beberapa hari pipa yang dijanjikan datang, dan saya hanya dikenakan biaya ongkir pengiriman pipa sebesar 8K saja karena distributornya ada di daerah Cengkareng Jakbar yang tidak jauh dari rumah saya Tangerang. Tapi karena minimal tranfer adalah 10K maka dengan senang hati saya melakukannya. 

HORE PUNYA BOUNCER JUGA
Lagi lagi pihak Sugar Baby berterimakasih. Nah saat chat itulah saya menjelaskan bahwa saya adalah seorang blogger dan akan bantu review bouncer ini di tulisanfebri. Dengan ramah dan ucapan terimakasih CS nya pun menjawab chat saya saat itu. LUNAS ya utang nya karena memang saya merasa sangat puas atas pelayanan yang diberikan. 

Alhasil begitu, pipa pengganti datang. Suami ikutan surprise karena tidak tahu jika istrinya bisa meminta penggantian besi penyangga. Nah dengan gercep doi yang udah ga sabar pengen naikin anak wedok nya ke kursi santai ini pun ngutak ngatik dengan segera. 

Nah perakitan Sugar Baby kali ini beda dengan sebelumnya karena emang pasangannya jadi cepet aja buat "klik in" pipa satu dengan lainnya. Nah gini kan cakep katanya sembari memasang tangkai lengkung mainan dan 3 macam mainan dari bahan kain yang digantung di depan bayi rebahan.

Review Bouncer Sugar Baby

Cuss di kursi ini pun baby Devina bisa langsung tertidur dengan santai kek di pantai. Bouncer type ini terdiri dari 3 warna ya ada biru muda, hijau muda dan pink (disesuaikan aja sama jenis kelamin). Lalu ada semacam box tempat musik yang dijadikan sarana getar di bagian bawah ujung depannya dengan menggunakan tenaga 2 buah baterai AA (yang dibeli terpisah) . Jadi bayi berasa di puk puk oleh getaran itu. Mungkin ini juga yang bikin Devina tidur tenang. 

Suara musiknya selain bisa menemaninya tidur, juga bisa merangsang perkembangan otaknya lho. Nah, ada 12 lagu yang ga asing di telinga orang dewasa seperti twinkle twinkle little star dll.  Oia jangan lupa pakaikan sabuk pengaman hingga bunyi klik ya demi keamanan buah hati. 

Well buat teman teman yang belum tahu fungsi dari bouncer  yuk simak. 
1. Sebagai kursi malas untuk bersantai
2. Sebagai kursi makan atau kursi minum susu
3. Sebagai kursi jemur 
4. Sebagai kursi main 
5. Sebagai kursi tidur 

"Penting ga Feb punya bouncer untuk bayi?" Ya penting ga penting sih kalau kata saya. Karena kedua anak sebelumnya juga ga kenal bouncer atau emang 8 tahun yang lalu belum ada ya hahahaha. 

Tapi kalau teman teman punya duit lebih dengan harganya sekitar 250.000 dan menginginkan si kecil makin nyaman dalam tidurnya ya gpp banget dong. Karena dengan naik bouncer anak jadi tenang dan Ibunya bisa masak sambil ngawasin dia tidur di atas bouncer. Lalu dengan punya bouncer juga membuat bayi merasa selalu ditemani saat terlelap dalam tidurnya.

Oia ada beberapa hal yang harus tetap diperhatikan dalam pemakaian bouncer Sugar Baby ini adalah :
✅ Kursi bayi ini bisa digunakan dari usia newborn 
✅ Hanya digunakan untuk bayi dengan berat maksimal 11 kg atau ketika bayi sudah dapat duduk dengan sendirinya.
✅ Selalu gunakan sabuk pengaman untuk si kecil 
✅ Produk ini memerlukan perakitan sederhana oleh orang dewasa
❎ Jangan angkat bayi saat duduk di atasnya
❎Jangan meletakkan kursi di atas meja, tangga atau di tempat tinggi untuk menghindari bayi terjatuh
❎ Jangan meninggalkan bayi sendirian tanpa pengawasan orangtua dewasa  

Menurut saya kursinya sangat kokoh dan nyaman untuk bayi. Bahan yang digunakan terbuat dari polyester Pongee dan plastik ABS/PP. Dengan bermacam varian kursinya kita bisa memilih type yang sesuai untuk kantong kita. Sugar Baby juga menyediakan kursi yang bisa mengayun sendiri seperti milik keponakan saya. Jadi tinggal di on kan saja musik nya   otomatis kursi akan mengayun depan belakang sendiri. 

Oke, segitu dulu review yang ditulis saat Devina berusia 8 bulan dan sudah bisa duduk sendiri. Sehingga bouncer ini sudah tidak disarankan untuk dipakaikan kembali mengingat dia bisa saja terjatuh dengan banyak aktivitas di dalam posisi duduknya yang bisa saja tidak tenang saat bermain. 

Sekian dulu tulisanfebri kali ini, semoga bermanfaat buat teman-teman yang mencari kado bayi atau ingin sekedar membelikan si kecil kursi santai yang kekinian untuk bayi ini. Special juga untuk Mama Rofi dan Mama Aleysha atas kadonya. Terimakasih dan sangat bermanfaat bagi saya dalam mengasuh Devina kecil, semoga Allah selalu berikan kalian kesehatan dan kelancaran dalam setiap urusannya ya  Aamiin.

Review Bouncer Sugar Baby

 
*Artikel untuk meramaikan setoran #1Minggu1Cerita
#DevinaAnindyaRenata





Komentar

  1. Senangnya dapat bouncer baby sugar bikin Devina relaxnya tiduran di bouncer. btw itu kakaknya ngiri gak pingin tiduran di bpuncer juga ga? :)

    BalasHapus
  2. Fast response juga ya customer servicenya. Suka dengan pelayanan yang seperti itu. Devina kelihatan nyaman ya di bouncer

    BalasHapus
  3. Hai baby Devina yang imut2, apa kabar? Wah, asiknya berada di bouncer baby sugar nih.... Tante boleh ikutan ga hihihihihi :D Bayi2 tuh emang demen banget rebahan trus berasa goyang2, angin sepoi2 lama2 bobo nyenyak deh. Mamahnya bisa rehat sebentar kalau baby tidur hehehe :D Semoga kapan2 kita bisa ketemu lagi yaaaa.

    BalasHapus
  4. Wahh keren bangeett baby bouncernya Baby Sugar nih. Baby Davina juga kelihatan nyaman banget. Bisa jadi referensi kalau aku butuh bouncer nanti

    BalasHapus
  5. Andaikan di zaman putriku Yasmin dulu sudah ada bouncer baby sugar, sepertinya aku juga akan mempertimbangkan untuk menggunakannya.

    Btw, ide yang bagus juga ya, menjadikan bouncer ini sebagai hadiah.
    Apalagi kalau CSnya juga kooperatif.
    Bisa jadi nilai tambah buat produknya.

    BalasHapus
  6. Jadi ingat, dulu pas anak anak bayi ya aq letakkan mereka di bouncher.
    Bounchernya juga di kado teman, senang deh

    BalasHapus
  7. Adek nyaman banget duduk di bouncer hehe.. anak bayi aja udah bisa merasakannya ya mbak.. jadi kita sebagai orangtua juga jadi ikutan seneng ya jika baby terlihat nyaman diatas bouncer baby sugar

    BalasHapus
  8. Hai hai Devina. Asik euy udah bisa leyeh-leyeh di bouncernya. Untuk mamahnya gercep buat komplain yak. Kalo aku bakal merasa kagok jadi Febry yang ga punya struk. Hihihi nanti kalau ngalamin situasi yang sama mau beraniin kayak gitu ah. Ehtapi jangan sampai ngalamin kejadian yang sama sih

    BalasHapus
  9. Ya ampun jaman anakku bayi belum musim juga bouncer begini hihi. Kebayang baby Devina pules tidurnya berasa di puk puk sambil ndengerin lagu pula. Senangnya jika layanan Sugar Baby gercep tentang aduan pelanggan ya. Bisa nih ditiru oleh usaha lainnya saat menangani permasalahan

    BalasHapus
  10. Servicenya bagus banget yaaa. Jadi bouncernya tetap bisa dipakai setelah partnya diganti. Buat aku sih bouncer lumayan membantu karena bisa naruh bayi di mana-mana di rumah dengan cukup aman. Nggak cuma di kamar. Tentu dengan pengawasan yang baik juga.

    BalasHapus
  11. Wih hadiahne Devina akeheee (dikeplak maknya komenin foto wkwkwk).
    BTW, dulu anakku dapat bouncer dari mbahnya jadi aku gak beli lagi.
    Si Sugarbaby ini CS-nya gercep juga ya kasi solusinya. Eh tapi bukan krn denger kamu blogger kan bu hehe.
    Sing penting akhire Devina bisa santuy2 rebahan di bouncer yaaa :D

    BalasHapus
  12. Manfaatnya banyak sih ya. Alhamdulillah ya kepikiran buat DM SugarBaby-nya, Mak, jadinya dibantuin. Alhamdulillah tanggapan pihak sana baik jadinya senang ya ketemu win win solution.

    BalasHapus
  13. Kalau dapat pelayanan yang gini dari CS, tuh, bikin pingin nulis emang, Mbakk. Sebagai bentuk terima kasih. Nyaman bangettt kelihatannya di Bouncer, yaa.

    BalasHapus
  14. Eeehhh ada anak cantik lagi santai pake bouncer pink. Hihihihi... Bouncer ini andalan banget deh klo anak lagi rewel dan aku pegel gendongin. tinggal taro situ trus gak lama, bobo deh.

    BalasHapus
  15. Sepakat banget mba bagaimanapun walau anak duduk di bouncer tetap harus dalam pengawasan orang dewasa

    BalasHapus
  16. Anakku juga dulu pakai bouncer, mbak. Tapi bukan dari kado. Kita nyewa aja soalnya tahu ini juga nggak bakal kepakai lama. Tapi seneng sih selama pakai. Anaknya seneng karena berasa diayun-ayun, ibunya juga seneng karena nggak perlu lama2 gendong.

    BalasHapus
  17. Bouncher ini impian banget...
    Zaman anakku harganya mashaAllah~ gak kuat beli bouncher, hehehe...akhirnya hanya menjadi impian sampai anak-anak besar.

    BalasHapus
  18. Boleh nih buat referensi jika punya bayi lagi. Sepertinya nyaman bikin baby tenang dan nyaman.

    BalasHapus
  19. Wah, lengkap nih bisa jadi kursi makan juga. Dulu beli bouncer jaman ragil bayi, tapi hanya bisa buat 4 manfaat. Baru pas dia udah gedean sekitar umur 2 tahun dia pakek duduk nonton TV atau makan. Pas bayi cuma buat rebahan aja.

    BalasHapus
  20. Anak pertama dan kedua juga gak pakai bouncer. Baru anak ketiga pakai bouncer. Tapi cuma sampai berapa bulan saja

    BalasHapus
  21. Saya jg dapat kadoan bouncer ini. Kepakai saat anak saya mulai usia 3 bulan. Lumayan bs anteng gitu liatin saya masak. Wkwkw saya ajak ke dapur sih

    BalasHapus
  22. Emang ngeselin banget deh kalau ngerakit ada yg ga cocok ya, feb. Tapi kalau dah masuk senengnya bukan main. Merasa berhasil merakita robot.. hahaha.. ade juga kenal bouncer pas lahir Adek Fi. Hadiah dr staf2nya papa.

    BalasHapus
  23. Bouncer sejuta umat ini ya karena murah meriah dan lumayan bermanfaat buatku. Karena bisa buat nyuapin saat awal mpasi dan bubuin bayi sambil.aku ngetik hehehe

    BalasHapus

Posting Komentar

Saya senang jika kalian berkenan meninggalkan komentar dan tidak meninggalkan link hidup ya. Terimakasih atas kunjungannya dan insyaallah saya akan berkunjung balik. Terimakasih sudah mampir ^-^