Tips Hemat Tampil Cantik Dan Glowing Alami Bagi Ibu Rumah Tangga

 Tips Cantik dan Glowing Alami Bagi IRT (Tulisanfebri374)

IBU RUMAH TANGGA DENGAN SEGALA "DUNIANYA"

Dulu sebelum menikah, sama sekali tidak terpikir bahwa saya akan menjalani hidup dengan penuh hiruk pikuk yang tak ada habisnya. Saya pikir menikah itu ya sederhana saja, ternyata "huaahhh" bikin hidup bak pelangi pokoknya. Ngurus rumah, suami dan anak jadi satu. Belum lagi bagi IRT yang nyambi kerja dan berproduktif  dari rumah. Udah kebayang tuh gimana kesibukannya yang tak kunjung reda. 

Alhasil dunia penuh agenda tak tertulis itu, harus tetap harus dijalani dengan penuh rasa syukur dan ikhlas ya. Dalam rangka ibadah dan membentuk keluarga sakinah (ahaeyyy). Eits jangan lupa, untuk tetap merawat diri dan body ya supaya tetap cantik dan sehat bagi IRT seluruh Indonesia. 

Selain sebagai bentuk wujud syukur atas pemberian sang pencipta, dengan merawat diri akan menambah rasa percaya diri dan pastinya menambah rasa sayang suami kepada kita yang telah dipilih menjadi pendamping hidupnya. 

TIPS HEMAT TAMPIL CANTIK ALAMI DAN GLOWING BAGI IBU RUMAH TANGGA 

Nah, saya pribadi punya tips yang bisa teman-teman pakai di rumah supaya tetap cantik alami dan disayang suami. Apa saja sih tips cantik alami dan glowing bagi kulit kita tanpa harus menguras kantong? Berikut penjelasannya, silahkan disimak dan dipraktekkan ya ladies. 

1. MINUM AIR PUTIH

Semua pasti udah tahulah ya, kalau air putih adalah penyokong utama cairan dalam tubuh kita, termasuk kesehatan kulit yang didukung oleh minum air putih. Kalau ada disarankan lebih baik mengkonsumsi air mineral ya. Usahakan minum air putih sebanyak 2 liter dalam 1 hari. Bisa dilakukan setelah makan, bangun tidur, akan tidur malam hari dan di sela-sela kesibukan sehari-hari. 

Banyak lho manfaat minum air putih seperti bisa membantu melembabkan kulit dari dalam dan yang terpenting bisa membantu menunda penuaan. Hayoo ibu-ibu, jangan malas minum air putih ya, supaya anak-anak juga terbiasa melihat ortunya minum sedari dini. 

2. TIDUR YANG CUKUP

Ini penting lho, secara tidur yang cukup di malam hari 7-8 jam akan membuat badan lebih rileks dan juga memberikan energi di saat bangun. Usahakan tidur dengan berkualitas dengan memulai dan bangun di waktu yang sama pada setiap harinya. 

Tidur yang cukup juga mampu memberikan mood yang baik lho selain akan memberikan pikiran menjadi lebih jernih lagi bagi kita ibu rumah tangga yang tetep kudu waras lahir batin menghadapi "kenyataan hidup". Jadi sesibuk apapu kita, jangan lupa untuk tetap mengatur pola istirahat yang baik demi kesehatan dan kebugaran diri. 

3. JANGAN STRESS

Jangan stress, hadapilah segala permasalahan yang muncul dengan bijak. Stress muncul karena adanya tekanan secara psikologis akan suatu hal yang muncul baik dari keluarga, teman ataupun lingkungan. Jika kita biarkan, stress akan berujung pada sakit jantung, tekanan darah tinggi dan gangguan lain lho. 

Belajarlah untuk bermeditasi ringan dengan cara menarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan kembali secara perlahan. Selain itu dengan memiliki teman sharing akan sesuatu yang membuat berat (bisa kepada pasangan ataupun saudara) dan juga mendekatkan diri kepada sang pencipta akan membuat kita lebih rileks dan tenang, sehingga strees akan berkurang bahkan hilang. 

4. TIDAK MEROKOK DAN RAJIN OLAHRAGA

Tidak merokok sangat dianjurkan bagi wanita terlebih jika dia sudah berumah tangga. Akan banyak sekali bahaya yang diterima jika kita merokok seperti : meningkatkan resiko terkena kanker serviks atau kanker payudara, siklus menstruasi terganggu, menopouse dini dan juga gangguan kesehatan tulang. 

Kalau sudah berhenti merokok atau memang tidak merokok. Yuk imbangi dengan rajin olahraga, supaya badan sehat dan tetap bugar. Kita bisa jalan kaki di area sekitar pada pagi hari, lari pagi, mengikuti kelas senam ataupun sekedar melakukan treatmill dari rumah. Pokoknya gerak ya, ayo gerak supaya badan lebih segar dan tidak gampang sakit. 

5. MENCUCI WAJAH DUA KALI SEHARI 

Taraa, jangan lupa juga untuk mencuci wajah dengan teratur ya. Secara wajah yang selalu bersih akan meminimalisir jerawat atau debu dan kotoran nempel pada wajah. Usahakan mencuci wajah secara teratus sehari dua kali untuk tetap membuat wajah bersih dan akan membuat segar. Gunakan sabun wajah yang lembut dan sesuai dengan jenis kulit kita. Jangan lupa juga memberikan pelembab setelahnya, sehingga kulit akan terjaga kelembabannya sehingga tidak cepat kering. 

6. PERLUNYA EKSFOLIASI SECARA TERATUR 

Pastilah dari kita sudah sering mendengar istilah yang satu ini. Dimana hal ini wajib dilakukan sebagai cara yang dilakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat. Eksfoliasi yaitu proses pengangkatan (pengelupasan) sel kulit mati dari permukaan kulit dengan bahan alami ataupun zat kimia. 

Seberapa sering sih kita harus melakukan eksfoliasi? hal ini tergantung ya pada jenis eksfoliator yang kita gunakan. Banyak beredar di pasaran eksfoliator bebentuk masker ataupun lotion yang bisa kita lakukan 1 atau 2 kali pada setiap minggunya. 

REKOMENDASI MASKER ALAMI YANG HEMAT TAPI NGENA DI WAJAH 

Bener banget ya, namanya penumpukan sel kulit mati kalau dibiarkan akan menimbulkan banyak permasalahan wajah seperti kulit kusam, bersisik dan terlihat lebih tua sebelum umurnya. Nah, jangan lupa maskeran meski sibuk urus ini itu ya bu ibu. Sesibuk apapun saya, tetap akan saya usahakan untuk memakai masker secara berkala untuk menjaga kesehatan kulit wajah. 

Saya sendiri punya rekomendasi masker yang memang sudah terbukti banyak dipakai oleh wanita Indonesia. Masker ini berbahan alami dan mudah untuk digunakan.  Taraa kenalin yuk ini dia 

Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett

Masker ini memiliki packaging yang aman ya. Berada pada wadah plastik bulat dengan packing box di luarnya berwarna putih mix hijau pastel khas Scarlett. Dalam 1 wadahnya berisi 100 gram dan telah berijin resmi dari BPOM RI NA 18210201219. Jadi ga usah diragukan lagi ya dengan kualitas dan keamanan produknya.  

Masker berwarna hijau ini memiliki segudang manfaat yang bisa kita dapatkan jika menggunakannya secara rutin. Seperti : 

  1. membantu mencerahkan 
  2. membersihkan wajah
  3. menenangkan kulit 
  4. mencegah penuaan dini
  5. mengangkat sel kulit mati
  6. menghaluskan kulit
  7. membersihkan minyak pada kulit
Masker dari brand artis cantik Felicya Angelista ini memiliki bahan alami yang terkandung di dalamnya. Sehingga bisa membersihkan pori-pori sampai lapisan kulit terdalam. Apa saja sih kandungan alami yang ada pada Herbalism Mugwort Mask ini, Yuk lanjut bacanya : 
  1. Mugwort Extract yaitu biasa disebut dengan daun baru Cina. Tanaman ini merupakan akar-akaran berwarna hijau dan memiliki khasiat untuk membantu menyejukkan kulit wajah. 
  2. Bamboo Charchal yaitu arang bambu yang diproses dengan suhu tinggi sehingga menghasilkan arang aktif yang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit wajah. Seperti mengangkat minyak berlebih, mengangkat sel kulit mati dan juga membersihkan kulit yang berminyak. 
  3. Niacinamide yaitu vitamin B3 yang membantu untuk mengurangi garis halus, mengecilkan pori-pori, mencegah kanker kulit dan juga membantu menyamarkan noda gelap pada kulit wajah. Sehingga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. 
  4. Green tea powder yaitu daun teh hijau yang dihaluskan menjadi bentuk serbuk. Memiliki kandungan yang bermanfaat untuk merawat kulit yang berjerawat.
  5. Glutathione antioksidan yang diproduksi alami oleh hati (liver) biasa juga dapat ditemukan pada buah-buahan seperti alpukat, melon, jeruk, strawberrr serta sayuran seperti brokoli, kubis dan peterseli.
  6. Chlorophyllin  yaitu didapatkan dari zat hijau daun yang dapat digunakan untuk membantu melawan bakteri penyebab wajah berjerawat. 
Oke, sudah kenalan dengan bahan alami pembuatnya. "Sekarang gimana cara pakainya Feb?"  Nah, cara pakainya sederhana banget lho. Kita cukup menggunakan mini spatula berwarna kecil yang sudah disediakan pada setiap kemasan baru yang kita beli. 

Cara pakainya cukup ambil secukupnya menggunakan mini spatula, lalu oleskan secara merata ke bagian wajah yang telah dibersihkan.  Kemudian diamkan selama 15-20 menit, setelah kering bersihkan dan bilas dengan air bersih hingga benar-benar bersih ya.  Setelahnya, kita bisa lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum dan juga cream yang cocok dengan wajah kita. 

PENGALAMAN MENGGUNAKAN HERBALISM MUGWORT MASK
Setelah kenalan dengan si hijau, lalu gimana sih pengalaman saya menggunakannya? Well disklaimer dulu ya "hasil akan berbeda-beda tergantung pada jenis dan kondisi kulit kalian"
Setelah kenalan dengan masker yang udah banyak diketahui oleh ciwik ciwik ini, rasanya udah  ga sabaran banget untuk segera menggunakannya. Packagingnya aman ya, dibungkus box coklat bertuliskan Scarlett.  Masih dikemas dengan bubble wrap dan juga bersegel pastinya pada setiap kemasan yang kalian beli. Bisa cek juga lho keaslian produknya di sini. 

Seminggu 2x saya membiasakan diri mengoleskan si hijau ini pada wajah sebelum tidur. Ada sensasi dingin lho yang saya rasakan sesaat setelah mengaplikasikannya.  Eits jangan lupa untuk membilasnya ya sebelum kita tidur. Btw ga harus malam hari juga sih pemakaiannya. Bisa siang atau pagi atau sore, sesuka hati kalian aja. Kalau saya, sengaja makai malam hari supaya makin rileks aja tidurnya, karena setelah bilas dari masker. Saya bisa langsung tidur dengan nyenyak karena tak perlu beraktivitas yang lain. 

Teksturnya memang creamy ya. Jangan kaget sesaat setelah mengoleskan, karena wajah kita akan menjadi hijau sesuai dengan kandungan bahan alaminya. Over all suka sih dengan hasilnya, karena memang wajah terlihat lebih cerah dan terasa segar setelahnya.  Kulit juga terasa lebih lembab lho. 

Sudah ya, segitu dulu ulasan dan tips juga sharing pengalaman ibu rumah tangga 3 anak yang mendambakan kulit wajah cantik, cerah dan juga sehat. Buat kalian yang juga penasaran dan pengen ikutan beli, bisa langsung mampir ke sini ya. Untuk harganya sendiri dari 75.000 diskon jadi 39.900 aja lho. Masih ragu? bisa baca dulu testimoni customer dengan rating 4.9 di toko jeruk. Alhamdulilah ga cuma saya yang cocok menggunakan produk ini, ternyata banyak juga pembeli wanita yang merasakan manfaatnya. 

Terima kasih sudah mampir dan baca tulisanfebri kali ini. Ketemu lagi di tulisanfebri kali ini. Ketemu lagi di tulisanfebri yang lain. Bye....bye...selamat mencoba masker andalan yang hemat dan ramah di kantong ini.  IRT juga tetap harus cantik lho, untuk suami. 

***




Komentar

Boghaisan mengatakan…
Mkch tipsnya kak, aku udh lama pengen bgt coba, abis ini aku mau pesen soalnya kandungannya bagus
ini kandungannya bagus dan aku udh pernah apkai produk Scarlett selalu cpcol
Helena mengatakan…
Merawat kulit wajah agar glowing cantik terawat memang butuh proses yaa
ga cuma pakai skincare, harus kelola stress, cukup istirahat, dan sebagainya.
Btw, aku udah coba masker Scarlett yang ijo ini nih tapi kurang cocok di kulitku yang normal. Aku lebih suka masker yang pink.
Nurul Sufitri mengatakan…
Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini bikin aku kepo banget deh. Jadi pakainya cukup dua kali dalam seminggu ya, Feb? Kirain semalaman dibiarkan saat bobo cantik hihihi Ternyata kudu dibilas sampai bersih ya? Oakai spre juga seru kayaknya. Jadi agak kehijauan setelah pemakaian kok gemesin amat hihihihi. Pantesan wajah mak Febri makin bersih dan bersinar, ini toh rahasianya :D
Suciati Cristina mengatakan…
Belum pernah coba nih mba.. enakeun ya kayaknya
Btw salfok sama alisnya deh bukost.
Bukost aku jg merasakan hal yg sama, iyaya menikah itu sesuatu. Dan tidak sesederhana itu tapi makin sadar kalau kan nikah adalah ibadah 😁
Istiana Sutanti mengatakan…
Aku juga seneng banget lho pakai herbalism mugwort mask ini. Beneran seefektif itu untuk bikin wajah lebih cerah dan memudarkan bekas jerawat. Seneng ya kalau nemu skin care yang tepat untuk kebutuhan kulit kita gini, jadi rajin perawatan sendiri di rumah deh
Okti Li mengatakan…
Sampai terbayang nih wanginya greentea di indra penciuman saya. Pasti seger ya setelahnya melakukan maskeran dengan produk dari Scarlett ini. Saya belum pernah mencoba. Siapa tahu kedepannya ada kesempatan juga menggunakan masker berbahan alami ini
lendyagassi mengatakan…
Aku jadi senyum-senyum sendiri pas baca artikel ka Feb..
Berasa pingin disayang ama suami, tapi effortless. Jadi kudu dipaksakeun nih, rutin merawat kulit wajah dengan produk terpercaya Scarlett yakni Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett.

Aku kayanya terakhir pake masker 2 minggu yang lalu.
hiiks~
Akhir-akhir ini suka banyak alesan kalo mau maskeran euuii~
Andiyani Achmad mengatakan…
oh jadi ini toh tips dan rahasianya kamu dalam menjaga kulit wajah tetap glowing ya
Jiah Al Jafara mengatakan…
Aku belum coba Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett ini. Selama ini berusaha hidup lebih sehat walau ya kadang masih suka begadang. Sungguh masih banyak PR-nya, hehehe
April Hamsa mengatakan…
Widih pantesan wajahnya makin glowing pakai masker yang bisa buat mencerahkan ini yaaa.
Aku langsung tergoda mau beli juga, diskonnya lumayan banget itu siihh.
Ternyata ada sensasi dingin2nya juga ya?
Idrm aku pun suka maskeran sebelum bobo. Abis bersihin wajah jd bersih saat dipakai bobo deh.
Produknya sudah dilengkapi spatula jd higienis yaa.
Dapur Ngebut mengatakan…
duh aku orangnya ga telaten merawat wajah. tepatnya pemalas gitu. mau berubah ah karna kulit kok makin tua makin kusem hiks. coba Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett bisa jadi awal buat merawat kulit supaya glowing... let's go!
Arinta Adiningtyas mengatakan…
Aku udah lama pengen pake ini. Jadi diingetin deh. Brb cekout di toko oren dulu ah.. Mukaku udah kek apaan tau, udah lama ngga aku perhatiin. :'(
Rani R Tyas mengatakan…
Wih mantap nih langsung kelihatan bedanya. Auto glowing dan bukan berminyak lagi ya. Harganya apa juga sekitar 75rb, mak?
Ibu rumah tangga juga tetap harus dirawat kulitnyakan, apalagi kalau kulit sehat dan ibu jadi happy. Kebahagiaannya pasti langsung menular ke seisi rumah ya mak. Aku pun pengguna mugwort mask ini, alhamdulillah cocok.
siti hairul mengatakan…
aku suka masker jenis ini. lebih kerasa hasilnya di kulit wajah. tapi belum pernah nyoba yang Scarlett nih mak. jadi pengen nyobain. harganya juga affordable.
Helenamantra mengatakan…
aku tuh jarang eksfoliasi tapi kulit kayak minta haknya, berasa lengket dan gatal-gatal barulah aku pakai masker Scarlett. Setelah itu rasanya legaaaa, kotoran terangkat, kulit lembab.
Dengan harga segini, aman lah ya buat IRT
Apalagi kalau hasilnya langsung kelihatan
Saya suka sekali juga pakai buat me time
Dewi Rieka mengatakan…
Lengkap banget sih produk Scarlett ya sekarang ada masker mugwortnya yang bisa untuk eksfoliasi wajah biar lebih bersih dan cling, mauu..
Diah Kusumastuti mengatakan…
Aku di rumah juga masih ada nih Mak Herbalism Mugwort Mask dari Scarlett. Emang bagus ini buat merawat wajah. Trus merawat wajah jadi lebih hemat ya Mak kalo pake masker ini.. hehehe.
Lisdha mengatakan…
Aku belum jadi2 mau coba masker hogwarts ini mak...hehehr becyandaa ya soal hogwarts. Habisnya dulu pertama banget baca soal masker mugwort ini aku keselip baca jd hogwarts. Jadilah tiap ketemu review masker mugworts ini aku ketawa gara2 selip baca itu.
Adriana Dian mengatakan…
Wah Scarlett sekarang punya mugwort mask juga? cakep nih kayanya produknyaaaa. Nanti mau coba beli scarlett mugwort mask ini juga aaaah
Uniek Kaswarganti mengatakan…
Ah iyaa... dari kapan itu belum kesampaian juga nyobain masker dari Scarlett yang Mugwort ini. Jadi ingat kalau udah lama tidak maskeran nih. Thanks untuk rekomendasinya ya mbak, pengin nyobain aaahh..
Nova Violita mengatakan…
Iya sih..untuk kulit sehat dan bersih, ya harus rajin ngerawat dan doble cleansing saat jelang tidur, biar regenerasi kulit tidak terhambat. Herbalism Mugwort Mask dari Scarlet, baru tau nih aku..jadi penasaran ingin coba